Komedian Nunung Divonis Kanker Payudara di Usia Hampir 60 Tahun

Sabtu, 4 Februari 2023 | 10:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Komedian Nunung Divonis Kanker Payudara Di Usia Hampir 60 Tahun

Nunung. (Special)

Ladiestory.id - Komedian Nunung  membawa kabar yang kurang mengenakkan. Ia dinyatakan telah mengidap kanker payudara. Sahabat Andre Taulany tersebut mengalami kanker payudara setelah operasi biopsi yang dijalaninya. Melansir berbagai sumber, Nunung menyatakan bahwa usai menjalani operasi biopsi, ia merasakah sakit yang amat sangat pada bagian payudaranya.

"Sakit sih sudah mulai kerasa sakit banget apalagi habis dibiopsi kemarin sakitnya minta ampun. Kan dibiopsi disuntik tengahnya 3 kali kan, disuntik untuk bius lokalnya itu, aku disuntik itu aku langsung wah teriak-teriak sejadi-jadinya disuntik," kata Nunung, dikutip Jumat (3/2/2023).

Seperti yang diketahui, sosok Nunung adalah tulang punggung bagi keluarga besarnya. Ia sempat menyatakan bahwa dirinya membiayai puluhan anggota keluarganya. Nasib anggota keluarganya pun ikut tersorot di tengah perjuangan Nunung melawan penyakitnya tersebut.

Komedian berusia 59 tahun itu mengaku, beberapa anggota keluarganya telah memiliki mata pencahariannya masing-masing.

"Sekarang sudah nggak segitu sih, sudah alhamdulillah sudah ada yang ngurus, sudah kemarin sudah ada yang masuk, (ada yang) diterima di bank, sebentar lagi juga anak aku sudah mau lulus kuliah. Mereka juga sebelumnya sudah nggak separah dulu, sekarang ya masih aku masih urusi keluarga ya," jelas Nunung.

Nunung. (Special)

Bahkan, sahabat Sule tersebut pun menyarankan anggota keluarganya yang hobi masak untuk membuka usaha makanan. Ia juga meminta beberapa keluarganya untuk kembali ke kampung halaman, agar ia bisa lebih fokus untuk berobat.

"Iya mulai cari kerja, mulai ya mumpung juga masih kerja walaupun mama sedang sakit. Sedikit-sedikit mama lagi sedih, kalau saya mah suka makanan-makanan rendang dicobalah dulu karena keluarga besarku pintar masak semua gitu. Anak-anakku juga pintar masak, itu memudahkan saya semua, sekarang sudah enak," tutur Nunung.

"Anak-anak sementara kan sudah saya pulangin ke Solo semua, keluarga. Jadi, aku sama suami biar fokus di sini buat pengobatan dulu," pungkasnya.