Komedian Rini S Bon Bon Meninggal Dunia Usai Berjuang Lawan Diabetes

Senin, 11 Juli 2022 | 10:46:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Komedian Rini S Bon Bon Meninggal Dunia Usai Berjuang Lawan Diabetes

Komedian Rini S Bon Bon. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari salah satu komedian Indonesia, Irni Yusnita atau yang lebih dikenal dengan sapaan Rini S Bon Bon. Sang komedian dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (10/7/2022) di kediamannya di daerah Kramat Lontar, Paseban, Senen, Jakarta Pusat usai sekian lama berjuang melawan penyakit diabetesnya. 

Hal ini disampaikan oleh salah seorang kerabat dekatnya, Qubil AJ. Lewat sebuah pesan Whatsapp, rekan komediannya tersebut mengabarkan sekaligus meminta doa untuk mendiang Rini dan keluarga yang ditinggalkannya.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Allahuma firlahu wahamhu waafihi wafuanhu. Almarhumah Irni Yusnita (Rini S Bon Bon) Binti Suhandi semoga Allah ampuni segala dosa-dosanya diterima amal salehnya kebaikannya selama di dunia. Buat keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, dikuatkan iman islamnya. Aamiin aamin ya robbal alaamiin," tulis Qubil dalam pesannya.

Sementara itu, menurut informasi yang beredar, mendiang komedian yang meninggal di usianya yang ke-51 tersebut, rencananya akan dimakamkan hari ini, Senin (11/7/2022) di TPU Kawi-Kawi, kawasan Johar Baru, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, salah satu komedian perempuan senior ini telah mengidap penyakit diabetesnya sejak 1996 silam. Selama 26 tahun, Rini berjuang melawan penyakitnya dan beberapa kali kondisinya membaik dan memburuk.

Kerap bolak-balik mendapatkan perawatan di rumah sakit, pada 2009, salah satu kakinya bahkan dinyatakan membusuk dan nyaris diamputasi. Namun, atas semangatnya menjalani pengobatan, di 2014 kondisinya pun sempat dinyatakan membaik.

Mengenai perjalanan kariernya sebagai komedian, sebelum dinyatakan sakit, namanya cukup dikenal publik lewat sejumlah penampilannya di berbagai acara sejak 90an. Di dunia hiburan Indonesia, Rini pun tak hanya dikenal sebagai komedian, ia pun turut dikenal sebagai pemain sinetron hingga pembawa acara.