Berjuang Lawan Kanker, Komikus Superhero Marvel dan DC George Perez Meninggal Dunia

Minggu, 8 Mei 2022 | 17:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Berjuang Lawan Kanker, Komikus Superhero Marvel Dan Dc George Perez Meninggal Dunia

George Perez. (twitter.com/DCComics)

Ladiestory.id - George Perez, komikus di balik visual dan cerita komik “Wonder Woman” dan “the Teen Titans”, dikabarkan meninggal dunia pada usia 67 tahun. Dilansir Rolling Stone, Minggu (8//5/2022), komplikasi dari kanker pankreas yang diderita Perez menjadi penyebab kematiannya.

Marvel dan DC pun menyampaikan belasungkawa atas kepergian sang komikus legendaris melalui Twitter. Mereka juga mengenang karya dan kontribusinya.

"George Perez adalah seorang seniman, seorang penulis, seorang panutan dan seorang teman. Karyanya membuka bibit cerita-cerita lintas komik, dan warisan kebaikan dan keramahannya tak akan pernah terlupakan,” tulis Marvel Entertainment di Twitter, @Marvel.

Ungkapan dukacita Marvel. (twitter.com/Marvel)

Di sisi lain, DC turut mengungkap rasa dukacita melalui kicauan di akun @DCComics. Pihaknya menyinggung karya George Perez berkontribusi dalam menciptakan kembali sejarah panjang DC.

“Kontribusinya sangat penting dalam mendorong dan menciptakan kembali sejarah panjang dan kaya DC,” kata DC.

Ungkapan dukacita DC. (twitter.com/DCComics)

Bersama dengan penulis Marv Wolfman, Perez telah menciptakan berbagai karakter ikonis, seperti Cyborg, Raven, dan Starfire.

Komikus Tom King, turut mengungkap perasaan dukacita atas kepergian George Perez. Keduanya merupakan peraih Eisner Award, alias Oscar untuk industri komik.

"George Perez tidak pernah setengah-setengah. Dia mendorong batas apa yang komik bisa lakukan: gayanya unik, sangat kuat dan halus juga anggun," kata Tom King.

Senada dengan Tom King, Jim Lee dari penerbit DC membeberkan bahwa, gaya seni Perez tampak dinamis dan ekspresif. Menurutnya, karya Perez diibaratkan sebagai "kanvas yang mendongeng" untuk sejumlah momen terpenting dalam sejarah DC.

Seperti diketahui, keluarga George Perez pindah dari Puerto Rico ke New York City pada dekade 1940-an. Ayah Perez bekerja di sebuah pabrik.

Bakat menggambar Perez telah terlihat sejak usianya masih belia. Ia pun mulai bekerja sebagai asisten di Marvel sebelum berusia 20 tahun. Perez menggarap sejumlah judul termasuk “Astonishing Tales” dan “The Avengers”.