Kondisi Kesehatan Menurun, Ratu Elizabeth Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Jumat, 9 September 2022 | 11:43:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Kondisi Kesehatan Menurun, Ratu Elizabeth Meninggal Dunia Di Usia 96 Tahun

Ratu Elizabeth. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar duka baru saja datang dari Istana Buckingham. Sosok Ratu Elizabeth II dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) malam waktu setempat. Sang ratu menghembuskan nafas terakhir di usianya ke-96, setelah lebih dari 70 tahun memegang tahta di Inggris Raya.

Hal ini diketahui lewat sebuah pengumuman yang dibagikan oleh Istana Buckingham lewat seluruh media sosial resminya. 

Ratu Elizabeth Meninggal Dunia. (Twitter.com/RoyalFamily)

"Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," tulis akun resmi The Royal Family di Twitter.

Menyusul kabar duka ini, pihak keluarga kerajaan diketahui akan segera bertolak ke Istana Balmoral, yang berada di Skotlandia untuk bertemu mendiang Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth. (Spesial)

Sebelumnya, pihak istana pun turut menyampaikan mengenai kondisi dari mendiang Ratu Elizabeth yang diketahui tengah menurun dan mengkhawatirkan pada siang waktu Inggris.

"Berdasarkan dari hasil evaluasi pagi ini (Kamis), para dokter Ratu mulai mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia (Ratu Elizabeth II) dan merekomendasikan agar ia tetap di bawah pemantauan medis," ungkap pihak Istana.

Ratu Elizabeth. (Spesial)

Mengenai prosesi selanjutnya, dilansir BBC pada Jumat (9/9/2022), akan ada upacara pemakaman kenegaraan terhadap jasad Ratu Elizabeth sebagai penghormatan terakhir di Istana Balmoral. Setelahnya, Peti mati akan dibawa ke London dan disemayamkan di Westminster Hall, bagian tertua dari Istana Westminser selama empat hari.

Hingga nantinya, pemakaman sesungguhnya akan dilakukan di gereja Westminster Abbey, 2 minggu setelah dinyatakan meninggal dunia pada malam kemarin. Namun, mengenai hari pemakaman, sampai saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut kapan tepatnya pemakaman tersebut akan dilangsungkan.