Robby Purba Jalani Operasi Tumor Payudara, Begini Kondisinya

Sabtu, 1 Januari 2022 | 11:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Robby Purba Jalani Operasi Tumor Payudara, Begini Kondisinya

Robby Purba. (instagram.com/robbypurba/)

Ladiestory.id - Robby Purba, seorang presenter ternama Tanah Air, baru-baru ini diketahui telah menjalani operasi pengangkatan tumor payudara. Dalam akun media sosialnya, Robby membagikan cerita pengalamannya, meski raut wajahnya masih terlihat sangat lemah.

Robby Purba Jalani Operasi Tumor Payudara

Robby Purba merasakan gejala sakit tumor payudara lumayan cukup lama. Namun, ia sendiri tidak menyangka jika itu merupakan tanda-tanda gejala tumor payudara yang menimpanya.

Gejala Tumor Payudara Robby Purba

Robby Purba.(instagram.com/robbypurba/)

Melalui Instagram Story-nya Robby Purba menceritakan gejala tumor payudara yang telah menimpanya. Pria berusia 35 tahun itu, mulai merasakan gejala yang tak biasa di tubuhnya sejak 9 bulan lalu. Robby Purba merasakan kesakitan di setiap aktivitasnya.

Mulai dari turun tangga, olahraga dan aktivitas lainnya. Ia merasakan sakit nyeri di bagian dada, apalagi jika digunakan untuk aktivitas tubuh saat syuting seperti loncat-loncat, rasa sakitnya kian menyiksa. Sehingga ia memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter, agar mengetahui apa yang terjadi pada kondisi tubuhnya.

Diagnosis Tumor Payudara dan Harus Operasi

Robby Purba. (instagram.com/robbypurba/)

Setelah memeriksakan diri ke dokter, ternyata Robby Purba didiagnosis memiliki tumor payudara, dan harus menjalani operasi untuk memulihkan kesehatannya. Kamis (30/12/2021), tepatnya di RS MRCCC Siloam Robby Purba menjalani operasi sekitar 2 jam lamanya, dan berjalan dengan lancar.

Tumor payudara memang jarang terjadi pada kaum pria. Namun, bukan hal yang tidak mungkin pria juga bisa mengalaminya. Salah satu contohnya yang sudah dialami oleh Robby Purba. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya tumor payudara. Tentunya hal ini tidak diinginkan semua orang, tapi akan lebih bijak jika mengetahui hal apa saja yang memicu timbulnya tumor payudara agar kita bisa menghindari hal tersebut.

Faktor Penyebab Tumor Payudara

Robby Purba.(instagram.com/robbypurba/)

Dari pengalaman yang sudah dilaluinya, Robby Purba menceritakan jika tumor payudara disebabkan oleh beberapa hal. Di antaranya adalah lifestyle, faktor genetik, dan masih banyak lagi yang lainnya. Robby Purba juga memberikan saran terutama untuk pria yang memiliki hobi olahraga atau gym agar memperhatikan suplemen yang dikonsumsi.

Alangkah lebih baik jika berkonsultasi ke dokter dulu sebelum mengonsumsi suplemen atau vitamin untuk tubuh. Sebab, apa yang menurut kita baik, belum tentu tubuh menerimanya baik pula. Jadi, konsultasikan lebih dulu dengan pakar atau ahlinya.

Cegah Tumor Payudara

Robby Purba. (instagram.com/robbypurba/)

Seperti yang disampaikan Robby Purba, bahwa lifestyle berperan penting untuk menentukan kesehatan kita. Merubah ke pola hidup sehat secara langsung memang tidak mudah, namun dengan perubahan yang dilakukan secara perlahan lama-lama kita akan terbiasa. Cara mencegah tumor payudara yang bisa Kamu lakukan antara lain, menjaga berat badan agar tetap ideal, rajin berolahraga, konsumsi makanan sehat, hindari minuman soda atau beralkohol.