5 Fakta Menarik "Kiko in The Deep Sea", Tayang Akhir Februari

Jumat, 10 Februari 2023 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Fakta Menarik "Kiko In The Deep Sea", Tayang Akhir Februari

Kiko in The Deep Sea. (Special)

Ladiestory.id - Serial animasi Kiko bukanlah tayangan kartun yang asing di Indonesia. Pasalnya, setiap Minggu, serial kartun ini ditayangkan di RCTI. Serial kartun ini sangat menarik untuk ditonton, karena serial ini bercerita tentang petualangan Kiko.

Bahkan, bukan hanya anak-anak saja, lho yang suka menonton serial ini. Namun, banyak juga orang dewasa yang mengikuti kisahnya. 

Nah, kabar baiknya MNC Animation akan segera merilis film animasi tersebut. Film animasi asli Indonesia ini rencananya akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 23 Februari 2023.

Sebelum kamu menonton filmnya di bioskop, intip lima fakta menarik "Kiko in The Deep Sea" yang telah dirangkum oleh Ladiestory.id.

Diangkat dari Serial Televisi

Kiko in The Deep Sea. (Special)

Serial animasi Kiko telah tayang di saluran televisi Indonesia yaitu RCTI sejak 2016. Serial ini memiliki cukup banyak peminat yang berasal dari semua kalangan. Jadi, bukan hanya anak-anak saja yang suka serial ini. 

Hal ini terbukti hingga kini, Kiko masih eksis bahkan telah memasuki season ketiga. Tak hanya itu, Kiko juga ditayangkan di beberapa negara seperti Brasil, Inggris, hingga Amerika Serikat. Karena kepopulerannya inilah, Kiko kemudian diangkat menjadi film layar lebar dengan judul "Kiko in The Deep Sea".

Libatkan Artis Ternama

Kiko in The Deep Sea. (Special)

Dalam proses pembuatannya, film "Kiko in The Deep Sea" melibatkan beberapa artis ternama tanah air. Mereka yakni Felicya Angelista, Robby Purba, dan Arbani Yasiz ikut berperan sebagai dubber atau pengisi suara dalam film animasi ini. 

Felicya Angelista diminta untuk mengisi suara karakter Putri Clara, Robby Purba sebagai Nerio, serta Arbani Yasiz mengisi suara karakter Jeff. Sedangkan, Anastasia Amelia selaku dubber asli karakter Kiko akan tetap menjadi pengisi suara karakter tersebut.

OST Dinyanyikan Romaria Simbolon

Kiko in The Deep Sea. (Special)

Soundtrack film "Kiko in The Deep Sea" diciptakan secara khusus oleh Liliana Tanoesoedibjo. Lagu soundtrack film ini berjudul "I Am Your Best Friend". Lagu ini akan dinyanyikan oleh Romaria Simbolon yang dulunya merupakan penyanyi cilik dan kini telah beranjak remaja. Suara khas dan merdu dari Romaria Simbolon akan kamu dengar dalam soundtrack film ini. 

Ada Karakter Baru

Kiko in The Deep Sea. (Special)

Dalam serial animasi Kiko, kamu tentu sudah tak asing dengan sahabat-sahabat Kiko, seperti Lola, Patino, Ting-Ting, Poli, dan Karkus-Pupus.  Nah, dalam film "Kiko in The Deep Sea", karakter tersebut tetap dimunculkan, bahkan ada tambahan karakter juga lho.

Di film ini kamu akan melihat karakter baru yaitu Putri Clara, Nerio, Jeff. Selain itu, ada juga Zandala dan Morgareon yang merupakan monster jahat.

Dalam film ini, diceritakan Kiko beserta para sahabatnya akan membantu Putri Clara merebut kembali lima mutiara pelindung. Mutiara pelindung ini digunakan untuk menjaga kelestarian lingkungan bawah laut, sehingga terhindar dari kerusakan. 

Punya Makna Mendalam

Kiko in The Deep Sea. (Special)

Meskipun "Kiko in The Deep Sea" merupakan film animasi, namun film ini juga mempunyai makna mendalam. Selain memberikan pelajaran tentang pentingnya tolong menolong, film ini juga memberikan pesan moral tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Tak hanya itu, film ini juga sebagai media yang bagus untuk mengajarkan tentang gambaran ekosistem laut kepada anak-anak. 

Ladies, itulah lima fakta menarik tentang film "Kiko in The Deep Sea" yang akan tayang pada 23 Februari 2023. Jadi, selain sebagai hiburan, film ini juga bisa digunakan sebagai sarana edukasi untuk mengajarkan anak tentang tolong menolong, menjaga lingkungan, dan belajar tentang ekosistem bawah laut.