Kondisi Udara Buruk, Mona Ratuliu Ajak Anak-Anaknya Bermain di Dalam Rumah

Jumat, 25 Agustus 2023 | 14:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Kondisi Udara Buruk, Mona Ratuliu Ajak Anak-Anaknya Bermain Di Dalam Rumah

Mona Ratuliu. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Kondisi udara di Indonesia, khususnya Jakarta saat ini memang diketahui sedang memburuk akibat meningkatnya polusi di udara.

Hal itu pun menjadi kekhawatiran banyak orang dari berbagai kalangan, salah satunya dari kalangan artis, Mona Ratuliu.

Mona Ratuliu menjadi salah satu artis Tanah Air yang menyoroti kondisi udara yang memburuuk akibat meningkatnya polusi di udara. Hal itu lantaran Ia masih memiliki empat orang anak, dan dua diantaranya masih berusia balita.

Kondisi udara yang mengkhawatirkan sangat memengaruhi kesehatan terutama anak-anak yang belum mempunyai imun yang cukup kuat.

Hal itu pun membuat istri dari Indra Basco ini mengambil keputusan untuk menjaga anak-anaknya dari kondisi udara yang buruk dengan membatasi anak-anaknya untuk bermain di luar.

"Membatasi anak-anak main di luar jadinya, padahal aku senang banget anak-anak bisa main di luar,” jelas Mona Ratuliu kepada awak media, di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis (24/8/2023).

Keluarga Mona Ratuliu. (Instagram/monaratuliu)

Meski demikian, Ia tidak serta-merta melarang anak-anaknya untuk bermain terutama yang masih dalam usia ingin eksplore banyak hal.

Sebagai gantinya, ia pun menyiapkan berbagai mainan agar anak-anaknya tak merasa bosan terkungkung di dalam apartemen mereka. Selain itu, berbagai aktivitas bersama keluarga kata Mona juga bisa menjadi pilihan untuk mengikat bonding antara orangtua dan anak.

“Mainan sih macam-macam yang kita beli, misalnya boneka-bonekaan, bola, tapi kayaknya anak-anak suka main kayak kuda-kudaan, perosotan,” ucap Mona.

"Sebenarnya macam-macam yang bisa dilakukan di rumah. Yang penting bisa kayak loncat-loncatan, atau lari-larian tapi kan terbatas ya kalau di rumah," lanjut istri Indra Brasco ini.

Selain mengajak anak bermain di dalam ruangan, Mona juga coba menghiasi rumahnya menggunakan tanaman hijau dengan harapan bisa meminimalisasi polusi udara. Padahal, sebenarnya Mona tidak punya hobi menanam tanaman.

“Aku enggak hobi tanaman sih, tapi aku suka yg ijo-ijo juga,” katanya.

"Sekarang karena isunya polusi, lagi pengin cari tanaman yang bisa nyaring udaralah, supaya bisa lebih bersih. Ini lagi milih tanaman juga. Makanya kita lagi browsing-browsing, ada enggak ya tanaman yang bisa ngebantu udara di rumah lebih bersih, biar anak bisa main di luar atau berenang itu nggak takut polusi,” tutup Mona.