Konflik Terus Memanas, 5 Selebriti Hollywood yang Vokal Bela Palestina

Selasa, 31 Oktober 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Konflik Terus Memanas, 5 Selebriti Hollywood Yang Vokal Bela Palestina

Selebriti Hollywood Bela Palestina. (Special)

Ladiestory.id - Konflik perang yang semakin memanas antara Palestina dan Israel kian memprihatinkan, hal ini membuat public figure seperti selebriti, musisi maupun aktivis internasional “vokal” menghentikan kisruh peperangan yang banyak membunuh ribuan anak-anak hingga warga sipil di Palestina.

Konflik yang terjadi saat ini pun tak henti menjadi sorotan dan perhatian dunia, banyak masyarakat yang turun ke jalan untuk menyuarakan aksinya untuk melakukan demo menghentikan peperangan yang tak berkesudahan ini.  Tak tinggal diam, para selebriti Hollywood ini pun tak takut menentang dan membela masyarakat Palestina dan terus memberikan dukungan walaupun karir dan keselamatan mereka menjadi taruhannya.

Berikut ini lima selebriti Hollywood yang vokal mendukung dan membela Palestina seperti yang telah Ladiestory.id rangkum.

Mark Rufallo

Mark Ruffalo. (Instagram.com/markrufallo)

 

Selebriti dan aktivis yang memerankan karakter Hulk diserial Marvel ini merupakan salah satu selebriti Hollywood yang vokal menyerukan kritik nya terhadap pemerintahan Amerika Serikat yang bekerja sama dengan Israel untuk memerangi Palestina.  Melalui laman media sosial Instagramnya, Mark mewakili para selebriti Hollywood mengajak masyarakat untuk meminta Presiden Amerika Serikat yakni Joe Biden untuk segera menghentikan konflik yang terjadi di Gaza dan Israel sebelum memakan korban jiwa semakin banyak lewat surat terbuka dari ARTIST4CEASEFIRE.ORG.

“Kami berkumpul sebagai seniman dan pendukung, tetapi yang terpenting sebagai manusia yang menyaksikan hilangnya nyawa dan kengerian yang terjadi  di Israel dan Palestina,” tulisnya.

Tak sendiri, Mark mengunggah banyak nama selebriti Hollywood yang turut mendukung gerakan tersebut diantaranya Andrew Garfield, Kristen Stewart, Cate Blanchett, America Ferrera, Chaning Tatum, Dua Lipa dan masih banyak nama lainnya.

Bella Hadid dan Gigi Hadid

Bella & Gigi Hadid. (Instagram.com/bellahadid)

 

Dua kakak beradik supermodel dunia yakni Bella dan Gigi Hadid juga tak gencar memberikan dukungannya kepada Palestina melalui platform media sosialnya.  Diketahui jika keduanya memang memiliki darah Palestina, Bella dan Gigi Hadid sudah sejak lama vokal dalam mendukung Palestina yang juga menjadi tanah kelahiran ayahnya Mohammed Hadid. Keduanya pun sempat mendapatkan pemutusan kontrak kerja eksklusif dari brand terkemuka bahkan mereka mendapat ancaman pembunuhan  karena telah membela Palestina.

Bella Hadid pun merupakan salah satu selebriti yang mengunggah surat terbuka kepada Presiden Amerika Serikat, Joe Biden di akun media sosialnya untuk menyudahi gencatan senjata di Gaza, Palestina. Ia pun mengunggah sederet nama selebriti Hollywood yang turut memberikan surat terbuka kepada Presiden AS melalui ARTIST4CEASEFIRE.ORG. Tak hanya itu ia pun menuliskan keresahannya terhadap konflik yang terjadi di Gaza dan kecurangan serta perlakuan tidak manusiawi Israel yang terus dilakukan terhadap masyarakat Gaza, Palestina

“Ini adalah pengeboman paling intens dalam sejarah Gaza. Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih AS secara berbahaya mengatakan Israel “tidak ada justifikasi apapun”. Kehidupan yang tidak bersalah selalu dibenarkan atas nama kemanusiaan”, tulisnya.

Jason Statham

Jason Statham. (Special)

 

Aktor Hollywood asal Inggris yakni Jason Statham secara terang-terangan ikut membela Palestina. Tak vokal menyerukan kritik dan keresahannya terhadap konflik Israel dan Palestina di media sosial, ia justru memasang bendera Palestina dan slayer Palestina di mobilnya. Hal ini terlihat dari beredarnya video yang viral di jagat maya, terlihat dirinya dengan tenang memasang bendera Palestina di kap mobilnya, banyak warganet yang memberi ucapan terima kasih atas aksi nya mendukung Palestina. Diketahui jika Jason Statham sendiri merupakan Agnostisisme atau seseorang yang tidak memeluk agama apapun, karena menganggap jika Tuhan wujudnya tidak diketahui.  Video viralnya tersebut pun mendapat komentar positif dari warganet yang membanjiri akun media sosialnya.

“Thank you for standing with Palestine”, @ahmadm***

“Thank you for supporting Palestine, you’re such a hero who believes in justice and stand for the truth”, @benefit***

“You’re not just a hero in movies, you’re hero in real life too, you made us love you more”,@abdul***

John Cusack

John Cusack. (Instagram.com/johncusack)

 

Aktor, produser dan screenwriter, John Cusack yang telah membintangi berbagai judul film ini juga ikut mendukung dan membela Palestina. Ia vokal mengungkapkan jika tak banyak mendengar jumlah warga Israel yang meninggal menjadi korban dari hamas ataupun akibat konflik antar Israel dan Palestina lewat unggahan di media sosialnya. Sedangkan, menurutnya justru kekerasan dan penindasan secara brutal dan tak manusiawi berlangsung secara terus-menerus di Palestina bahkan warga Palestina bertahan hidup tanpa makanan, air dan listrik. Mereka hidup dalam kecemasan dan harus meninggalkan negaranya bahkan mereka dihabisi dengan bom. Dirinya pun kerap mengikuti aksi demontrasi mendukung kebebasan masyarakat Gaza, Palestina.

Kehlani

Kehlani. (Instagram.com/kehlani)

 

Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Kehlani Ashley Parrish juga vokal menyuarakan aksinya dalam mendukung dan membela Palestina. Pelantun lagu Gangsta ini pun selalu memberikan dukungan secara terang-terangan membela Palestina di akun media sosialnya. Kehlani menyadari jika tindakannya ini bisa mengancam karirnya, berbeda dari banyak rekan artis lainnya, Kehlani semakin berani membela Palestina dengan memasang foto profil “I stand with Palestine” di akun media sosial Instagramnya. Kehlani menyerukan aksi protes kepada pemerintahannya karena telah membela Israel, bahkan ia merasa bingung kenapa banyak rekan artis yang memilih diam untuk membela kemanusiaan di Palestina, ia pun mengungkapkan jika ketika ia memilih diam itu berarti sama halnya mendukung penindasan.