Konsep Kreatif di Balik Remake Video Klip "Ada Apa Denganmu" Versi Gosend Instant

Senin, 25 Juli 2022 | 22:20:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Konsep Kreatif Di Balik Remake Video Klip "Ada Apa Denganmu" Versi Gosend Instant

Ariel NOAH, Brand Ambassador GoSend Instant. (Ladiestory.id/ Arfiah Ramadhanti)

Ladiestory.id - Remake video klip "Ada Apa Denganmu" versi GoSend Instant disebut-sebut sangat membantu layanan untuk dikenal dan dipilih oleh masyarakat. Tak hanya itu, ternyata remake ini pun turut memecahkan rekor dengan ditonton hingga 8 juta kali dan masih akan terus bertambah.  

Namun, di balik rekor yang diperoleh, terdapat konsep kreatif yang diciptakan oleh tim kreatif Gojek yang tentunya sangat out of the box. Berusaha menghadirkan materi video yang identik dengan aslinya, konsep rewind pun diakui turut diadopsi agar video yang dihasilkan bisa sesuai dengan versi NOAH yang asli.

Acara GoSend Instant 1 Jam. (Special)

“Konsep kreatif di remake video  klip 'Ada Apa Denganmu’ ini berusaha menghadirkan materi video yang sesuai dengan video aslinya.  Pada video ‘Ada Apa Denganmu’ yang asli, NOAH menggunakan konsep rewind atau backward,” ujar Bahari Ck selaku Creative Director of Creative Labs Gojek.

Menurutnya, pada proses syuting kali ini, semua adegan dilakukan secara mundur berbalik, termasuk pengucapan kata-kata dalam naskah yang diucapkan oleh Ariel NOAH. Contohnya, penyebutan "GoSend Instant 1 Jam" menjadi "Maj Utas Nanimaj". Selain itu,  pengulangan lirik yang sama secara terus-menerus juga merupakan cara unik dari tim kreatif untuk mengomunikasikan produk baru dan melekatkan namanya di telinga konsumen.

Acara GoSend Instant 1 Jam. (Special)

“Semua kolaborasi dengan GoSend melalui proses kreatif yang tidak terlupakan, dari saya pertama  kali mencoba akting lucu hingga sekarang bisa remake video klip. Lagu ‘Ada Apa Denganmu’ sendiri  merupakan salah satu lagu yang paling familiar di telinga publik. Banyak orang yang memiliki  pengalaman nostalgia dengan lagu ini,” ujar Ariel  NOAH yang juga merupakan brand ambassador GoSend. 

“Jadi, harapannya publik pun juga bisa ikut sing along ketika mendengar lagu versi remake GoSend Instant Jaminan 1 Jam dan makin kental dalam ingatannya bahwa kini GoSend Instant menawarkan jaminan pengiriman 1 jam. Menarik dan senang rasanya bisa  kembali menyanyikan lagu ini namun dengan sentuhan yang berbeda bersama tim kreatif Gojek.  Semoga publik bisa menikmati hasil kreasi kreatif ini, sekaligus bernostalgia bersama saya,” sambungnya.

Viralnya remake video klip "Ada Apa Denganmu" juga berdampak positif bagi mitra seller GoSend, sejalan dengan semakin dikenalnya layanan Jaminan 1 Jam.