Penonton Kecewa, Konser Billie Eilish di Singapura Tuai Banyak Kritikan

Rabu, 24 Agustus 2022 | 15:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Penonton Kecewa, Konser Billie Eilish Di Singapura Tuai Banyak Kritikan

Billie Eilish. (Instagram.com/billieeilish)

Ladiestory.id - Penyanyi papan atas, Billie Eilish diketahui baru saja melangsungkan konser di Singapura, tepatnya di Singapore National Stadium pada Minggu (21/8/2022) lalu. Digelar secara meriah dan turut dihadiri oleh sejumlah artis Tanah Air, ternyata konser ini pun turut menuai banyak kritikan dari para penontonnya yang kini beredar di media sosial.

Para penonton mengaku kecewa dengan pihak penyelenggara, lantaran kurang kondusifnya kerumunan. Sehingga, menyebabkan banyak penonton yang tumbang dan pingsan. Tak hanya itu, tempat duduk yang jauh dari panggung pun turut dikeluhkan, salah satunya oleh pemilik akun @moonlightdanced yang mengaku kerap tak melihat Billie saat tampil di panggung.

Billie Eilish Asia Tour. (Special)

Dibagi menjadi 2 kategori, yakni penonton berdiri dan duduk, warganet lainnya pun menyayangkan adanya jarak yang besar antara penonton. Sehingga, para penonton yang duduk kurang bisa merasakan euforia konser.

"Ada cukup banyak kedalaman panggung dan kami tidak bisa melihat sama sekali, dan kami tidak tahu bahwa panggung akan tertutup di samping, begitu dia (Billie Eilish) pergi lebih jauh ke atas panggung, layar di kiri panggung mati dan kami tidak tahu apa yang terjadi di dalam," kata akun TikTok @jingshinnie.

Selain mengenai tempat duduk saat konser, kekecewaan juga turut disampaikan tentang manajemen antrian yang buruk. Hal tersebut akhirnya turut berpengaruh pada banyaknya penonton yang diketahui pingsan saat konser bertajuk “Happier Than Ever, The World Tour” berlangsung.

Dilansir dari Asia One, saat lagu “Halley’s Comet” dibawakan, Billie bahkan sampai meminta keamanan untuk terlebih dahulu memeriksa keadaan penonton. Ternyata, tak hanya di Singapura, kondisi serupa turut disampaikan oleh para penonton yang hadir di konser Malaysia. Mereka bahkan turut mengeluhkan buruknya kualitas suara saat acara berlangsung.