7 Kota yang Wajib Kamu Kunjungi di Rusia

Senin, 22 Agustus 2022 | 14:00:00

7 Kota Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Rusia

Ilustrasi berwisata di Rusia ( Turizm week )

Ladiestory.id - Berwisata tentu merupakan hal yang sangat mengasyikan apalagi jika kita berwisata keluar negeri. Ya, negara terbesar di dunia yang satu ini memang sangat layak untuk di eksplor keindahannya. Rusia tentu menyimpan banyak sekali peninggalan budaya serta sejarah hingga kekayaan alamnya yang bisa menjadi pilihan destinasi wisatamu.

Pastinya banyak sekali kota di Rusia yang bisa kamu kunjungi. Namun ada 7 kota yang wajib kamu datangi saat berkesempatan berkunjung ke Rusia. 

Moskow

Moskow Rusia ( Instagram/ sportdoctorapb )

Tentu yang pertama kota di Rusia yang harus kamu kunjungi adalah Moskow. Ya sebagai ibu kota dan pusat pemerintahan di Rusia. Moskow menyajikan banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Dari keindahan dan kemegahan kompleks Istana Kremlin dan Red Square. Hingga banyak sekali bangunan bersejarah peninggalan Uni Soviet dahulu seperti Bolshoi Theatre dan taman VDNKh.

Saint Petersburg

Menikmati pemandangan kota Saint Petersburg Rusia ( Special )

Kota kedua yang wajib kamu kunjungi adalah ibu kota utara Rusia Saint Petersburg. Kota kedua terbesar di Rusia ini memang indah dan menyimpan banyak sekali peninggalan sejarah. Tentu semuanya bisa menjadi destinasi yang bisa kamu kunjungi saat kamu berkunjung ke Saint Petersburg.

Dari bangunan indah seperti istana musim dingin, gereja orthodox yang megah seperti Saint Isaac, Kazan dan Church of Savior Blood. Jangan lupa kamu juga bisa mengunjungi kornstadt dan peterhof.

Kazan

Pemandangan Kazan Rusia ( Special )

Selanjutnya di posisi ke tiga adalah kota yang identik dengan kebudayaan islam di Rusia. Kazan yang juga ibu kota dari Republik Tatarstan di Rusia ini menyimpan banyak sekali kekayaan budaya islam di Rusia. Kazan juga tentu menjadi kota yang sangat indah untuk dikunjungi.

Ada Kremlin Kazan yang terdapat Masjid besar Qolsarif serta juga Gereja Orthodox yang letaknya tidak jauh dari Masjid Qalsarif. Selain itu tidak jauh dari kota Kazan, Anda juga bisa mengunjungi Masjid Bolgar serta kuil semua agama yang menyediakan museum tempat peribadatan semua agama.

Yekaterinburg

Ganina Yama Yekaterinburg ( Special )

Kota berikutnya yang harus kamu kunjungi di Rusia adalah kota yang memisahkan Rusia Eropa dan Rusia Asia. Ya, Yekaterinburg menjadi salah satu kota yang harus kamu kunjungi di Rusia karena di kota ini kamu bisa mengunjungi beberpa bangunan sejarah serta tentu tugu pemisah antara Rusia Eropa dan Rusia Asia.

Murmansk

 

Aurora Borealis Murmansk Rusia (Special)

Kemudian selanjutnya adalah kota Murmansk, ya kota paling utara di Rusia ini juga dinobatkan sebagai kota terpadat di utara bumi. Murmansk berada di lingkar arktik dan kota ini memiliki banyak keunikan tersendiri dari sisi wisata alamnya.

Di Murmansk kamu bisa melihat apa yang disebut aurora Borealis saat musim dingin tiba. Kamu juga bisa menikmati desa paling utara di dunia yaitu desa teriberka yang juga langsung menghadap laut barents dan samudera arktik atau kutub utara.

Sochi

 

Pemandangan Sochi Krasnaya Polyana ( Special )

Kota berikutnya adalah kota Sochi, ya kota yang terletak di tepi laut hitam ini tentu akan menyenangkan jika dikunjungi saat musim panas. Karena di kota ini kamu bisa menikmati laut hitam untuk berenang di pantai.

Namun jika kamu datang ke Sochi saat musim dingin kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa berkunjung ke daerah di Sochi yang bernama Krasnaya Polyana. Disana kamu bisa bermain ski es. Oh ya, di kota ini tahun 2014 lalu pernah diadakan lomba Olimpiade musim dingin loh.

Chelyabinsk

Pemandangan kota Chelyabinsk Rusia ( Instagram/ sportdoctorapb )

Kota terakhir yang wajib kamu kunjungi adalah kota Chelyabinsk. Kota ini memang letaknya tidak terlalu jauh dari kota Yekaterinburg. Namun Chelyabinsk berada di perbatasan Rusia dan Kazakhstan.

Jadi Chelyabinsk menyimpan banyak sekali kekayaan budaya, baik budaya Rusia maupun Kazakhstan. Jika kamu mau ke Kazakhstan dari Rusia maka kamu bisa melewati kota ini. Ketika tiba di kota ini kamu harus mengunjungi jalan kirova serta sungai Miass yang sangat terkenal.