Kronologi Aurel Hermansyah Kena Tipu Agen Liburan

Selasa, 20 Desember 2022 | 10:30:00

Kronologi Aurel Hermansyah Kena Tipu Agen Liburan

Aurel Hermansyah. (instagram.com/aurelie.hermansyah)

Ladiestory.id - Aurel Hermansyah jadi sasaran modus penipuan dari sebuah agen liburan. Dia nyaris kehilangan uang sebesar Rp65 Juta ketika hendak liburan Natal dan Tahun Baru di Bali.

Lewat akun YouTube-nya, istri Atta Halilintar ini menceritakan kronologi penipuan yang ia alami belum lama ini. Awalnya, Aurel kesulitan saat mencari villa di Bali. Sampai akhirnya, dia menemukan agen travel yang menawarkan villa lewat Instagram. 

"Aku cari-cari villa aku kumpulin beberapa pilihan, salahnya aku nggak langsung booking, sampai akhirnya aku diemin dan villa yang aku mau full. Aku stres, pusing sama manajer aku," cerita Aurel Hermansyah dalam channel YouTube AH, Minggu (18/12/2022).

"Aku scroll buka di IG, web nyari semua di website aku nemenuin salah satu akun Instagram dia bukan makelar, kayak agen gitu ada beberapa villa di bali yang available katanya," ujarnya.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Youtube.com/AH)

Setelah timnya mengetahui ada villa yang masih kosong, Aurel Hermansyah langsung membayar uang sewa seharga Rp65 Juta. Namun, ia mengaku curiga karena menurutnya, harga villa tersebut sangat murah untuk musim liburan. Kecurigaan Aurel semakin berkembang saat agen itu tak pernah membalas Direct Message yang dikirim oleh timnya. 

"Aku transfer Rp65 Juta. Udah lega. Setelah aku transfer kita udah kayak lupa. Sebelum chat orang ini feeling-ku nggak enak, aku kepikiran nggak enak," lanjutnya.

"Aku buka Instagram agen ini. Sehari sebelumnya aku ngomong minta videonya karena aku mau lihat bisa barbeque-an nggak, si gea chat dia (agennya) nggak jawab-jawab," ungkap Aurel.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Youtube.com/AH)

Akhirnya, ibu anak satu ini memutuskan untuk mengirim DM langsung ke akun agen tersebut. Tanpa penjelasan yang masuk akal, agen itu mendadak ingin me-refund uang yang sudah ditransfer oleh Aurel.

"Mohon maaf kak duitnya saya refund balik tolong totalin. Aku tanya, 'Kenapa?' 'Ada miss komunikasi sama pihak villanya, mohon maaf ya Kak.' Dia pikir aku orang yang bodoh dan lugu," bebernya.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Youtube.com/AH)

Meski uangnya akan dikembalikan, Aurel Hermansyah memaksa pihak agen untuk berkata jujur. Si pemilik akun akhirnya mengaku bahwa mereka adalah penipu setelah Aurel mengancam akan memviralkan dirinya. 

"'Kak jujur saya sebenarnya mau nipu. Saya tau kerja saya ini salah. Tapi saya cari rezeki buat makan. Minta maaf ya kak saya nggak ada kerjaan makanya saya kerja kayak gini'," kata Aurel Hermansyah membacakan chat dari si penipu.

Awalnya Aurel Hermansyah tak mau membongkar masalah ini ke publik. Akan tetapi, ia merasa berdosa jika membiarkan si penipu terus membohongi orang lain.