Siap Battle! Ini 8 Kru yang Akan Tampil di "Street Man Fighter"

Senin, 11 Juli 2022 | 18:00:00

Siap Battle! Ini 8 Kru Yang Akan Tampil Di "Street Man Fighter"

YGX. (Special)

Ladiestory.id - "Street Man Fighter" atau SMF menjadi salah satu acara survival MNET yang paling dinantikan tahun ini. Ini merupakan acara survival versi pria dari "Street Woman Fighter", yang telah lebih dulu sukses pada tahun lalu.

Sebelum memulai penayangan resmi SMF, MNET menayangkan "Be Mbitious" terlebih dahulu. "Be Mbitious" merupakan acara pra-SMF, di mana acara ini mengumpulkan dancer yang tidak memiliki kru untuk membentuk tim dan melaju ke "Street Man Fighter".

Dari ratusan dancer yang mendaftar, terpilih 8 dancer yang terpilih masuk ke dalam tim MBtious. MNET pun mengungkapkan tujuh tim lainnya yang akan bergabung dalam acara SMF. 

Sebelum "Street Man Fighter" tayang, kenalan dulu dengan tim dance yang akan adu skill di panggung "Street Man Fighter".

1Million

Kru dance 1Million. (Spesial)

1Million sangat tidak asing di dunia dancer. Banyak dancer terkenal yang bergabung dengan 1Million. Mereka adalah bagian dari 1Million Dance Studio bersama dengan Hyojin Choi, yang merupakan leader WANT di "Street Woman Fighter".

1Million akan dipimpin oleh Back Kooyoung atau Mihawk yang menjadi salah satu mentor dari acara survival K-pop "Produce" dan "Girls Planet 999".

BIIB

Kru Dance BIIB. (Spesial)

BIIB atau Bank Two Brothers merupakan dance kru yang dipimpin oleh Jroc. Salah satu kru BIIB adalah mantan idol, Feeldog, yang merupakan leader dari Bigstar dan UNB. Sejak aktif sebagai idol, Feeldog memang dikenal dengan kemampuan dance yang sangat bagus. Spesialisasi BIIB adalah koreografi.

EO-DDAE

Kru dance Eo-Ddae. (Spesial)

Kru dance ini berisikan enam orang yaitu, E.Jo, Ted, Black.Q, Kinky, Duck, dan Quanz. Spesialisasi Eo-Ddae adalah koreografi.

JustJerk

Kru dance JustJerk. (Spesial)

Just Jerk awalnya dibentuk oleh Young-J dan sahabatnya, J-Ho. Mereka berlaga di Body Rock Dance Competition 2016 dan berhasil meraih juara. Kru ini dipimpin oleh Young-J dengan spesialisasi mereka adalah koreografi.

Just Jerk juga berhasil mencapai perempat final reality show "America's Got Talent" musim 12 pada 2017. Mereka telah bekerja dengan artis Korea ternama, seperti Taemin, Jay Park, dan Wheein Mamamoo

Prime Kingz

Kru dance Prime Kingz. (Spesial)

Kru dengan spesialisasi krump ini dipimpin oleh Trix. Beberapa anggota kru, yaitu Knucks, Door and Counter, telah bergabung dengan CocaNButter untuk misi "Men Of Women Mission" mereka di musim "Street Woman Fighter" lalu.

We Dem Boyz

Kru dance WDBZ. (Spesial)

We Dem Boyz atau WDBZ merupakan kru yang spesialisasinya koreografi. Kru ini dipimpin oleh Vata. Leader Vata dikenal telah bekerja dengan orang-orang terkenal, seperti Simeez La Chica dan membuat koreografi untuk KARD, CL dan SuperM. 

YGX

Kru dance 1Million. (Spesial)

YGX (X Academy) adalah subdivisi dari YG Entertainment. Popularitas kru ini hampir sama dengan artis dari YG Entertainment itu sendiri. 

Kwon Youngdeuk dan Kwon Youngdon atau ‘Kwon Twins’ merupakan dancer yang paling dinantikan partisipasinya di SMF oleh netizen. Pada musim sebelumnya, rekan perempuan mereka juga berkompetisi di "Street Woman Fighter" yang dipimpin oleh Lee Jung dan bergabung dengan mereka untuk "Men of Women Mission". Spesialisasi mereka adalah koreografi.

Mbitious 

Kru dance Mbitious. (Spesial)

Kru hasil bentukan dari "Be Mbitious" ini beranggotakan 8 orang. Kru ini dipimpin oleh 5000, seorang penari veteran yang telah memenangkan 50 kali battles dance. Anggota lainnya adalah Kim Pyoungya seorang penari profesional yang terkenal. Lalu ada Noh Taehyun mantan member Hotshot dan JBJ, yang terkenal dengan tarian krump dan komentar berani pada mereka yang memandang rendah idola.

Selain Taehyun, Hoya menjadi mantan idol lainnya yang bergabung dengan Mbitious. Lalu ada Tarzan dan Jinwoo, penari serta koreografer profesional. Anggota berikutnya Wootae, seorang koreografer profesional yang telah banyak bekerja sama dengan idol-idol terkenal. Terakhir, Kim Jungwoo yang merupakan peserta termuda dan membuat semua orang terkesan dengan mempelajari gerakan tarian Brother Bin yang sulit dan khas seperti split hanya dalam satu jam.

"Street Man Fighter" dijadwalkan tayang pada Agustus mendatang. Namun, MNET sudah mengungkap misi awal pertama untuk "Street Man Fighter". Dua kru akan bertarung dengan lagu-lagu dari grup K-Pop yang ditugaskan.

s