Capai Miliaran Rupiah, 8 Kucing Termahal di Dunia

Minggu, 27 Maret 2022 | 20:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Capai Miliaran Rupiah, 8 Kucing Termahal Di Dunia

Ilustrasi kucing. (Special)

Ladiestory.id - Kucing merupakan salah satu binatang yang sering dijadikan sebagai hewan peliharaan. Memiliki tingkah lucu serta bentuk yang menggemaskan, tak heran jika beberapa orang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli kucing jenis tertentu.

Kucing sendiri mempunyai beragam jenis, mulai dari kucing liar hingga kucing hasil persilangan yang menjadikannya langka di dunia. Bahkan, beberapa jenis kucing memiliki harga jual yang cukup fantastis. Penasaran jenis kucing apa yang harganya termahal di dunia, Ladies? Simak terus ulasan berikut ini, ya.

Ashera

Ilustrasi kucing Ashera. (Special)

Jenis kucing Ashera sering dikenal sebagai kucing hibrida Afrika dan kucing Macan Asia. Ashera menjadi jenis kucing paling langka di dunia karena memiliki kesetiaan, dan kecerdasan yang lebih dibandingkan dengan jenis kucing lainnya.

Kucing ini disilangkan dan dipelihara secara ekslusif oleh perusahaan Lifestyle Pets, dan hanya dijual 100 ekor per tahun sejak 2006 silam. Bagi Kamu yang ingin memiliki kucing jenis ini, maka Kamu harus memesannya terlebih dulu dan masuk ke dalam daftar tunggu. Ashera memiliki harga jual yang sangat fantastis berkisar Rp280 Juta hingga Rp1,7 Miliar.

Savannah

Ilustrasi kucing Savannah. (Special)

Sama seperti Ashera, Savannah juga berasal dari hibrida Afrika. Kucing ini merupakan hasil persilangan antara kucing domestik dan kucing serval Afrika. Memiliki tingkah yang sangat aktif, dan kesetiaan yang hampir sama dengan anjing membuat Savannah memiliki harga jual yang mahal. Harga kucing Savannah berkisar Rp210 Juta hingga Rp500 Jutaan.

Bengal

Ilustrasi kucing Bengal. (Special)

Bengal merupakan jenis kucing yang sangat populer dengan corak bulunya. Kucing ini merupakan hasil persilangan kucing American Shorthair dan kucing Leopard Asia.

Setelah melalui tiga generasi, Bengal baru bisa dijadikan hewan peliharaan. Mempunyai corak bulu yang menyerupai harimau membuat Bengal memiliki harga jual berkisar Rp14 Juta hingga Rp350 Jutaan.

Persia

Ilustrasi kucing persia. (Specail)

Bagi para pecinta kucing, tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis kucing yang satu ini. Persia merupakan jenis kucing peliharaan yang paling populer karena memiliki bulu yang lebat, dan mata yang indah.

Selain itu, ia juga memiliki wajah yang sangat menggemaskan. Harga jual kucing Persia sekitar Rp25 Juta sampai Rp80 Jutaan.

Peterbald

Ilustrasi kucing Peterbald. (Special)

Jenis kucing yang satu ini baru ditemukan pada 1994 lalu di Rusia. Peterbald merupakan hasil persilangan kucing Sphynx dan kucing Shorthair.

Sekilas kucing ini seperti tak memiliki bulu, hal itu karena bulu Peterbald sangat pendek dan sedikit. Mempunyai tubuh yang unik dan ekor yang panjang, Kamu bisa miliki Peterbald dengan harga sekitar Rp15 Juta hingga Rp70 Jutaan.

Russian Blue

Ilustrasi kucing Russian Blue. (Specail)

Sesuai dengan namanya, jenis kucing ini memiliki bulu dengan warna biru keabu-abuan dan berasal dari Rusia. Selain itu, ia mempunyai mata berwarna hijau cerah serta tektur bulu yang tebal dan pendek. 

Russian Blue dikenal karena cerdas dan pemalu pada orang asing. Kucing ini memiliki harga jual yang lumayan mahal karena sangat langka. Harga jualnya sekitar Rp8 Juta sampai Rp45 Jutaan.

Sphynx

Ilustrasi kucing Sphynx. (Specail)

Dahulu kucing Sphynx memiliki nama Canadian Hairless, yang berasal dari Kanada. Ia memiliki bulu yang sangat pendek dan sedikit. Jenis kucing ini mempunyai sifat yang ramah dan penyayang.

Sphynx merupakan salah satu jenis kucing hasil genetik, hal tersebut membuatnya memiliki harga yang mahal. Kisaran harga Sphynx mulai dari Rp12 Juta sampai Rp30 Jutaan.

Selkirk Rex

Ilustrasi kucing Selkirk Rex. (Specail)

Kucing Selkirk Rex adalah salah satu jenis kucing yang berasal dari Montana, Amerika Serikat. Selkirk Rex memiliki bulu keriting yang unik sehingga sering disebut kucing bulu domba. Selkirk Rex memiliki sifat yang manja dan ramah terhadap anak-anak. Selkirk Rex memiliki harga sekitar Rp8 Juta hingga Rp12 Jutaan.