'Kulkas Ungkep', Samsung Jawab Keresahan Ibu-Ibu Indonesia

Rabu, 31 Mei 2023 | 09:06:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

'Kulkas Ungkep', Samsung Jawab Keresahan Ibu-Ibu Indonesia

Kulkas Ungkep Samsung. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Sebagai brand elektronik nomor satu, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) akan selalu berinovasi menghadirkan produk-produk yang dapat memudahkan segala aktivitas konsumen.

Seperti yang terbaru, Samsung menghadirkan sebuah kulkas yang dapatt menjawab keresahan para ibuu rumah tangga di Indonesia.

Yap! Samsung resmi meluncurkan 'Kulkas Ungkep’ berupa Top-Mounted Freezer (TMF) atau kulkas dua pintu di Indonesia.

Seperti yang diketahui, makanan ungkep selalu menjadi menu andalan para ibu rumah tangga yang ingin dengan praktis menyajikan makanan kepada suami dan anak-anak tersayang.

Namun, jika menyimpan makanan ungkep dala freezer tentu akan memakan waktu yang cukup lama untuk mencairkan bahan tersebut hingga siap untuk diolah menjadi makanan matang.

Maka dari itu, ‘Kulkas Ungkep’ dari Samsung menjadi salah satu jawaban dan inovasi yang begitu luar biasa untuk para Ibu rumah tangga di Indonesia.

‘Kulkas Ungkep’ merupakan kulkas yang memiliki kompartemen khusus yang disebut Optimal Fresh+ untuk menyimpan makanan ungkep dan bahan makanan lainnya.

Dengan penyesuaian suhu yang tepat, kompartemen ini bisa menyimpan berbagai bahan makanan dalam waktu lebih lama, tanpa mencapai kondisi beku, sehingga bisa diolah dengan cepat.

Kompartemen Optimal Fresh+

Kulkas Ungkep Samsung. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Kompartemen khusus yang disebut Optimal Fresh+ terletak di bagian atas lemari es memiliki empat mode pendinginan.

Pertama adalah soft freeze mode, untuk menyimpan makanan ungkep, daging, ayam, ikan, dan bahan makanan lain pada suhu minus 40 derajat celcius.

Lalu, mode meat & fish yang bisa digunakan untuk menyimpan daging atau ikan pada suhu dingin atau chilled di minus 10 derajat celcius. Suhu ini akan memberikan kesegaran yang tahan lebih lama dibandingkan penyimpanan di refrigerator.

Mode ketiga adalah power cool mode yang dapat digunakan untuk mendinginkan minuman dua kali lebih cepat dibandingkan lemari es.

Dan yang terakhir adalah fridge mode yang berada dalam suhu 30 derajat celcius, cocok untuk menyimpan makanan seperti susu, yoghurt, dan keju.

Fitur SpaceMaxTM

Kulkas Ungkep Samsung. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Selain memberikan kompartemen khusus, ‘Kulkas Ungkep’ juga hadir dengan ruang yang lebih besar dan luas karena mengusung teknologi SpaceMaxTM.

Teknologi SpaceMaxTM dapat memberikan ruang penyimpanan internal hingga 20 liter lebih besar, tanpa memengaruhi dimensi luar kulkas.

Rahasianya terletak pada dinding kulkas yang menggunakan bahan insulasi spesial urethane dengan efisiensi tinggi sehingga dinding kulkas bisa dirancang lebih tipis.

Fitur All-Arround Colling

Kulkas Ungkep. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Dalam ‘Kulkas Ungkep’ Samsung juga memberikan fitur All-Arround Colling. akan mendinginkan bagian dalam fridge secara menyeluruh. Di mana pun bahan makanan ditempatkan, akan mendapatkan pendinginan yang optimal.

Teknologi ini mensirkulasikan udara dingin secara menyeluruh melalui saluran udara yang ditempatkan pada posisi strategis di fridge. Dengan cara ini, setiap bahan makanan yang ada di dalam rak maupun yang ditempatkan dalam wadah, akan mendapatkan suhu yang optimal.

Hadir dalam 2 varian

Kulkas Ungkep. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

‘Kulkas Ungkep’ hadir dengan dua variian yakni Bespoke yang berpenampilan stylish serta reguler yang memadukan tampilan sleek dan modern.

‘Kulkas Ungkep' reguler dibandrol mulai dari harga Rp7.199.000, tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan abu-abu, serta memiliki lima pilihan kapasitas (dalam liter nett) yang diantaranya adalah:

  • RT31 (305 liter)
  • RT35 (348 liter)
  • RT38 (393 liter)
  • RT42 (415 liter)
  • RT47 (465 liter)

Untuk 'Kulkas Ungkep' Bespoke dengan harga mulai dari Rp8.699.000, tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Clean Vanilla + Clean Peach, Clean White + Clean Pink, dan Clean White + Clean Navy. Varian Bespoke tersedia dalam empat kapasitas yang diantaranya:

  • RT35 (348 liter)
  • RT38 (393 liter)
  • RT42 (415 liter)
  • RT47 (465 liter)

Untuk memudahkan konsumen memantau konsumsi energi ini, 'Kulkas Ungkep' Samsung model Bespoke dapat dihubungkan ke aplikasi SmartThings yang ada di smartphone. SmartThings punya fitur AI Energy Mode yang akan membaca pola pemakaian kulkas, seperti berapa kali dan berapa lama pintu kulkas dibuka.

Keuntungannya konsumen bisa menghemat biaya listrik, sebab dengan fitur ini, kulkas akan menjaga kestabilan suhu dengan kompresor yang bekerja lebih optimal. SmartThings AI Energi Mode akan memonitor penggunaan listrik di kulkas dan estimasi biayanya. Lalu ia akan mengirimkan notifikasi bila penggunaan listrik di kulkas sudah melebihi batas penggunaan pada umumnya.

'Kulkas Ungkep' sudah dapat dibeli di toko online Samsung.com/id, dan konsumen akan memperoleh cashback senilai Rp500.000 untuk pemesanan 'Kulkas Ungkep' regular dan cashback senilai Rp800.000 untuk pemesanan 'Kulkas Ungkep' BESPOKE pada periode 29 May - 13 Juli.