Kumpulan Nama Bayi Perempuan Korea Indonesia Beserta Artinya

Rabu, 10 November 2021 | 15:58:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Korea Indonesia Beserta Artinya

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Memiliki momongan merupakan hal yang sangat diharapkan oleh sepasang suami istri. Sebab dengan kehadiran anak, maka kehidupan rumah tangga akan semakin berwarna. Selain persiapan secara harfiah, orangtua akan mulai mempersiapkan nama bayi mereka.

Ketika sang istri masih mengandung, mereka mulai mengumpulkan nama-nama bayi yang hendak diberikan kepada anaknya. Bahkan tak jarang, mereka sudah menemukan sebuah nama.

Sehingga meskipun masih di dalam kandungan, mereka sudah memulai memanggil nama janin dengan nama yang sudah dipersiapkan.

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Korea Indonesia

Urusan memilih nama memang tak bisa sembarangan, karena akan terus melekat seumur hidup. Bahkan biasanya nama akan dikaitkan dengan sebuah doa. Sebab setiap nama pasti memiliki arti yang menjadi harapan setiap orang tua agar anaknya kelak hidup sesuai dengan arti namanya.

Bagi Anda pasangan Korea Indonesia pasti menginginkan nama bayi dari kedua unsur negara ini. Apakah aneh? Tentu tidak, justru nama bayi yang mengandung unsur Korea Indonesia ini menjadi perpaduan yang apik. Jika bingung, inilah referensi  nama bayi perempuan Korea Indonesia beserta artinya.

1. Hilda Areum Hee Young

Nama bayi perempuan Korea Indonesia yang pertama yakni Hilda Areum Hee Young. Nama bayi ini memiliki arti anak perempuan yang cantik, baik dan pembawa kegembiraan.

Unsur nama bayi Indonesia terletak pada nama Hilda yang memiliki arti kesempurnan dan kebaikan. Sedangkan Areum memiliki arti cantik, dan Hee Young adalah pembawa kegembiraan.

2. Citra Byeol Batari

Yap, nama Citra memang sangat identik dengan nama bayi perempuan di Indonesia. Nama Citra sendiri berarti sempuran, sedangkan Byeol adalah bindang, dan Batari merupakan wajah seperti bidadari.

Berarti nama bayi perempuan Korea Indonesia memiliki arti seorang bayi perempuan yang lahir dengan fisik yang sempurna dan punya wajah cantik layaknya bidadari.

 

bayi perempuan
Foto: Ladiestory.id

3. Aqilla Mun Hee Mishil

Pada dasarnya Aqilla merupakan nama bayi perempuan modern yang juga digunakan di Indonesia. Jika orang tua menginginkan bayi perempuan nya menjad anak yang cerdas, bisa memberikan nama tersebut.

Sebab Aqilla Mun Hee Mishil memiliki arti, anak cewe yang cerdas, pandai dan lahir dari kalangan bangsawan.

Aqila sendiri memiliki arti yang berakal dan pandai. Sedangkan Mun Hee merupakan seorang gadis yang pintar dan mishil adalah kerajaan yang indah.

4. Juli Zanna Soon Bok

Jika bayi perempuan Anda lahir pada bulan Juli nama bayi ini cocok diberikan. Anda bisa memberikan nama bayi perempuan Korea Indonesia dengan Juli Zanna Soon Bok.

Nama bayi perempuan ini juga memiliki arti yang luar biasa. Sebab arti nama bayi ini merupakan bayi perempuan muda yang berjiwa besar dan merupakan anugerah Tuhan yang indah.

bayi perempuan
Foto: inspiring

5. Jae Haira Kartikasari

Kartikasari merupakan salah satu nama yang sering digunakan untuk perempuan Indonesia yang memiliki arti bulan indah. Sedangkan Jae berarti rasa hormat dan Haira merupakan intah. Jadi arti nama bayi perempuan Korea Indonesia adalah anak perempuan yang senantiasa dihormati, cerah dan indah.

6. Hana Danita Gantari

Jika Anda menginginkan anak yang kelak dapat bersinar, Anda bisa memberinya nama Gantari. Agar menjadi nama bayi perempuan Korea Indonesia, berikanlah nama bayi Hana Danita Gantari. Arti nama ini adalah bayi perempuan yang cantik, favorit dan bersinar.

7. Seung Rawika Kasih

Nama bayi perempuan Korea Indonesia selanjutnya adalah Seung Rawika Kasih. Nama bayi Seung berarti berjaya, Rawika yakni sinar mentari, sedangkan Kasih merupakan rasa cinta dan kasih sayang. Sehingga arti nama ini adalah bayi perempuan yang cerah, penyayang dan berjaya.

bayi perempuan
Foto: sangbuahhati

8. Chun Hei Anika Mulyani

Mulyani merupakan nama bayi perempuan yang akrab digunakan oleh orang Indonesia. Oleh sebab itu, agar menjadi  nama bayi perempuan Korea Indonesia, Anda dapat memberi nama Chun Hei Anika Mulyani. Arti dari nama bayi ini adalah anak perempuan yang memiliki sifat adil dan punya jalan hidup yang tentram, bahagia nan indah.

Inilah nama bayi perempuan Korea Indonesia yang dapat dijadikan referensi. Tidak perlu terburu-buru ketika menetapkan nama bayi. Bahkan jika perlu doakan nama tersebut agar menjadi pilihan yang terbaik dan menjadi doa untuk bayi perempuan Anda.