Kunjungi Kalimantan, Artis Hollywood Steven Seagal Disambut Suku Dayak

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Kunjungi Kalimantan, Artis Hollywood Steven Seagal Disambut Suku Dayak

Steven Seagel. (Instagram.com/seagalofficial)

Ladiestory.id - Aktor Hollywood, Steven Seagal, beberapa waktu lalu sempat terlihat datang ke Indonesia dan mengunjungi daerah Kalimantan. 

Kabar ini diketahui dari unggahan video YouTube Ekspedisi Enggang. Video tersebut diunggah sekitar delapan bulan lalu, tepatnya pada 9 Mei 2021. Namun, video aktor laga ini kembali viral. 

Steven Seagal Kunjungi Kalimantan. (Youtube.com/Ekspedisi Enggang)

Mengunjungi Kalimantan, dalam video berjudul “Kunjungan Steven Seagal ke Rumah Adat Dayak Borneo” tersebut, aktor sekaligus musisi ini nampak mengunjungi suku asli Kalimantan, yaitu Suku Dayak.

Dirinya disambut hangat oleh para penduduk hingga terlihat mencium mandau, atau senjata tradisional Suku Dayak.

Steven Seagal Kunjungi Kalimantan. (Youtube.com/Ekspedisi Enggang)

Tak hanya itu, Steven sangat menikmati kebudayaan dan segala acara yang disuguhkan. Ia tak lupa menyempatkan untuk masuk dan melihat bagian dalam rumah adat Dayak Borneo dan mencoba memainkan alat musik tradisional.

Steven Seagal Kunjungi Kalimantan. (Youtube.com/Ekspedisi Enggang)

Melihat unggahan video tersebut, warganet mengapresiasi artis Hollywood tersebut yang datang langsung ke Indonesia untuk menikmati keindahan dan keanekaragaman budaya Indonesia, khususnya budaya Suku Dayak.

Tak ketinggalan warganet pun turut berkomentar bangga akan budaya Indonesia yang tak hanya memukau masyarakat lokal namun juga para turis Internasional.

“Betapa ramah ramahnya suku Dayak Borneo menyambut tamunya, sang bintang idolaku "STEVEN SEAGAL" dgn tari adatnya yg sungguh luar biasa. Terima kasih saudara²ku suku Dayak Borneo, sehat² selalu,” komentar akun @TeguhIndiyah.

“Merupakan suatu kebanggaan tanah Borneo jadi terkenal keluar negeri berkat Steven seagal ...mantap,” tulis akun @Wirawandi Lim.

“Hormat setinggi-tingginya untuk pemimpin dan Komunitas Adat Suku Dayak. Banggga jadi Anak Bangsa dengan kekayaan budaya spt ini,” komentar akun @Eduadur Pausta dengan rasa bangga.