Aman, Kupas Tuntas Aplikasi Browser Anti Blokir

Sabtu, 18 Desember 2021 | 17:15:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Aman, Kupas Tuntas Aplikasi Browser Anti Blokir

Ilustrasi perempuan tengah browsing. (Special)

Ladiestory.id - Di era modernisasi saat ini, internet merupakan salah satu kebutuhan yang tak terbantahkan. Melalui internet, kita bisa mengakses segala hal informasi bahkan di belahan dunia yang sulit kita jangkau sekalipun. Sayangnya, ada beberapa situs yang tidak bisa kita akses karena diblokir oleh provider tertentu atau pemerintah.

Ketika mengakses situs yang diblokir, kita sering dialihkan ke halaman provider atau Internet Positif. Salah satu cara mengatasi masalah ini dengan menggunakan VPN. Namun menggunakan VPN juga penuh dengan resiko berbahaya  untuk keamanan dara privasi kita. Oleh karena itu sebaiknya kamu tidak menggunakan VPN saat mengakses internet di smartphone. Solusi lainnya adalah dengan menggunakan browser khusus, agar kamu tetap bisa mengakses situs yang kamu inginkan.

Aplikasi Browser Anti Blokir

1. Proxy Surf Buka Blokir Web Tanpa VPN

Foto :Google Play

 

Proxy Surf adalah salah satu aplikasi browser anti blokir terpopuler di Google Play Store. Aplikasi browser ini memiliki proxy yang dapat membuka situs terblokir, kamu tidak pelu repot-repot lagi memasang VPN di smartphone. Proxy surf juga menyediakan layanan premium, pada layanan premium ini kamu bisa menggunakan server proxy SSL dengan lebih aman dan cepat.

2. Pekob Pro

Foto :Google Play

 

Pekob Pro memiliki ukuran yang sangat ringan. Tidak hanya bisa membuka situs yang diblokir, karena berukuran relatif kecil aplikasi ini tidak memakan banyak memori di smartphone kamu. Aplikasi ini cocok sekali untuk kamu yang memiliki smartphone dengan kapasitas memori yang terbatas.

3. Opera Browser

Foto :Likeed

 

Aplikasi browser ini pastinya sudah tidak asing buat kamu. Operas Browser sudah ada sejak internet hanya dapat di akses di warnet, namun Opera versi terbaru yang bisa dipasang di Android memiliki fitur baru yaitu VPN. Jangan khawatir soal keamanan data kamu, karena aplikasi browser ini dilengkapi dengan "mode penyamaran ", sehingga kamu bisa bebas mengakses internet saat VPN aktif.

4. BF Browser

Foto :Google Play

 

BF Browser adalah salah satu aplikasi browser terpopuler di kalangan warganet Indonesia. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah tampilan desainnya yang sangat user friendly. Pengaturan aplikasi agar bisa mengakses situs yang terblokir relatif lebih mudah dipahami dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Dengan begitu, kamu tidak akan kesulitan untuk mengakses situs yang diblokir provider atau Kemkominfo.

5. HixPro Browser

Foto : aplikasi android

 

HixPro dirancang dan dilengkapi dengan proxy cloud yang memungkinkan  penggunanya mengakses di semua situs internet secara gratis. Berbicara mengenai keamanan, jangan diragukan lagi aplikasi browser anti blokir ini terbukti aman melindungi keamanan privasi penggunanya.