Kurangi Tampilan Kerutan dan Garis Halus di Wajah dengan 5 Tips Ini!

Selasa, 11 Februari 2020 | 10:27:32

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Kurangi Tampilan Kerutan Dan Garis Halus Di Wajah Dengan 5 Tips Ini!

Memang, sudah banyak sekali produk anti-ageing yang beredar di pasaran dengan kualitas yang oke, dan pilihan harga yang juga bisa disesuaikan dengan isi kantong kita. Tentunya, produk-produk tersebut juga diklaim aman untuk kulit wajah, serta direkomendasikan pula oleh berbagai beauty vlogger yang memberikan review sejelas-jelasnya dan sejujur-jujurnya, katanya. Akan tetapi, alih-alih mengistirahatkan kulit wajah dari beragam produk anti penuaan dini yang biasanya menggunakan bahan kimia meskipun aman untuk kulit, kamu juga bisa menerapkan 5 tips mencegah tampilan kerutan dan garis halus di wajah dengan cara lain yang lebih menyenangkan. Berikut inilah ulasannya!

1. Bersihkan makeup sesaat sebelum tidur dan gunakan pelembap

tips mengurangi tampilan kerutan dan garis halus
sumber: freepik.com

Tentunya, kamu tidak ingin kan, jika harus tidur dengan kotoran yang menempel dan menumpuk di kulit wajah selama berjam-jam? Terlebih, jika kotoran itu berasal dari sisa produk makeup, serta polusi udara dan debu yang nantinya akan memicu kelebihan sebum pada kulit wajahmu. Apabila didiamkan terlalu lama, kelebihan sebum pada wajah bisa menyumbat pori-pori dan membuatnya menjadi berjerawat dan muncul komedo yang sangat mengganggu tampilan wajahmu, Ladies. Sebab itulah, kamu harus rajin membersihkan sisa makeup dengan menggunakan micellar water dan face wash. Jangan lupa pula mengaplikasikan pelembap tanpa SPF untuk malam hari, ya. Supaya wajahmu tidak kering dan tidak memunculkan kerutan pada wajah!

2. Lakukan eksfoliasi dengan scrub lembut setiap 2 kali dalam seminggu

tips mengurangi tampilan kerutan dan garis halus
sumber: freepik.com

Untuk menghindari munculnya berbagai masalah pada kulit wajah, seperti penuaan dini dan kulit yang tampak kusam, kamu harus melakukan eksfoliasi pada wajah setiap 2 kali dalam seminggu, Ladies. Hal itu diperlukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang tanpa sadar telah menumpuk di permukaan kulit wajahmu. Nah, apabila sel-sel kulit mati yang menumpuk ini tidak segera diangkat dan dibersihkan, maka sel-sel kulit mati itu akan menyumbat pori-pori kulit wajahmu dan menyebabkan munculnya berbagai macam masalah pada kulit. Jadi, jangan lupa untuk rutin dan konsisten mengeksfoliasi kulit wajah menggunakan scrub yang lembut, ya.

3. Lakukan steam pada kulit wajah

tips mengurangi tampilan kerutan dan garis halus
sumber: adultacnetreatmentreviews.com

Selain dengan melakukan eksfoliasi pada kulit wajah, kamu juga bisa melakukan steam atau penguapan pada kulit wajahmu. Kedua kegiatan ini sama-sama bertujuan untuk membuka pori-pori kulit wajah dan mengeluarkan kotoran yang tersumbat di dalamnya. Hanya saja, teknik yang satu ini menggunakan uap yang dihasilkan oleh air panas yang dicampurkan dengan bahan alami yang bertugas untuk membantu mencegah proses penuaan dini, seperti bunga matahari dan minyak zaitun. Nah, mulai besok, kamu bisa mencoba teknik steam wajah di atas wadah yang berisikan campuran air panas dan bunga matahari yang segar.

4. Tidur nyenyak 6-8 jam per hari untuk meningkatkan kualitas kulit

tips mengurangi tampilan kerutan dan garis halus
sumber: freepik.com

Tak cuma bisa mengistirahatkan pikiran, ternyata tidur yang nyenyak selama 6-8 jam per hari juga bisa membuat kualitas kulitmu semakin membaik lho, Ladies. Sebab, setiap harinya kulit akan memperbaiki dirinya sendiri dan meregenerasi sel kulitnya sendiri, ketika kamu tidur di malam hari. Sehingga, jika kamu memiliki kualitas tidur yang sangat baik, maka bisa dipastikan bahwa kamu juga akan mempunyai kualitas kulit yang sama baik.

5. Selalu baca label kemasan produk untuk wajah, waspadai apa yang ditaruh di kulit wajah

tips mengurangi tampilan kerutan dan garis halus
sumber: ollynatural.com

Mulai sekarang, jangan males ya, untuk membaca label pada kemasan produk kecantikan dan perawatan kulit yang akan kamu gunakan di atas kulit wajahmu, Ladies. Sebab, jika kamu salah menggunakan produk, tentu akan sangat berisiko untuk kesehatan kulit wajahmu. Sebelumnya, kamu wajib mengetahui dan memahami tentang kondisi dan jenis kulitmu. Misalnya saja, apakah kulitmu cenderung berjerawat atau muncul flek hitam, lalu apakah cenderung kering, normal, atau sensitif. Setelah itu, ketika kamu hendak membeli produk makeup atau skin care yang akan kamu gunakan, kamu bisa mencocokkannya dengan kondisi dan jenis kulit wajahmu itu terlebih dahulu. Supaya tidak perlu terjadi hal-hal yang tidak pernah diharapkan.

Jadi, itulah 5 tips mencegah tampilan kerutan dan garis halus di wajah yang bisa kamu coba. Akan tetapi, bagaimanapun kamu harus tetap percaya diri dengan segala yang telah tercipta di dalam dirimu. Sebab, kepercayaan diri yang baik bisa memancarkan kecantikanmu tak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam.