Life Hack Kutek Bening, Punya Beragam Fungsi Selain Buat Kuku

Senin, 10 Januari 2022 | 11:30:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Life Hack Kutek Bening, Punya Beragam Fungsi Selain Buat Kuku

Ilustrasi memakai kutek bening. (Special)

Ladiestory.id - Kutek banyak diminati oleh para perempuan. Kutek dianggap dapat mempercantik kuku sehingga dapat menunjang penampilan. Tak jarang, para perempuan juga mengoleksi berbagai macam warna dan merek kutek.

Berbeda halnya dengan kutek bening, yang ternyata kurang diminati oleh perempuan. Mereka beranggapan bahwa kutek bening hanya memberikan kesan bersih dan natural pada kuku. Sehingga terkadang kutek bening hanya menghiasi rak kosmetik dan jarang tersentuh. Meskipun dianggap kurang bagus bagi sebagian perempuan, ternyata kutek bening punya beragam fungsi lho, Ladies.

Bisa digunakan untuk life hacks. Penasaran apa saja kegunaan kutek bening selain buat kuku? Ladiestory.id merangkum beberapa fungsinya.

1. Memudahkan Benang Masuk Jarum

Ilustrasi memasukkan benang ke jarum. (Special)
Ilustrasi memasukkan benang ke jarum. (Special)

Ladies, Kamu sering merasa kesulitan memasukkan benang ke jarum? Sekarang Kamu tak akan kesulitan lagi kalau sudah tahu triknya. Kamu bisa gunakan kutek bening milikmu untuk membantu memudahkanmu memasukkan benang ke jarum. Cukup celupkan ujung benang ke kutek bening, tiup sebentar. Setelah itu, Kamu bisa langsung memasukkannya ke jarum. Mudah, 'kan? Kamu juga tak perlu repot menjilat ujung benangnya.

2. Cegah Baut Kacamata Lepas

Buat Kamu yang sering memakai kacamata, terkadang merasa sebal ketika tiba-tiba gagang kacamata kesayanganmu lepas. Bukan patah, melainkan bautnya yang agak longgar. Tak perlu khawatir, Ladies. Kamu bisa memperbaikinya sendiri tanpa harus membawa kacamatamu ke tukang reparasi.

Caranya cukup mudah, pasangkan lagi baut yang lepas secara pelan-pelan. Kemudian olesi bagian baut dengan kutek bening. Dan kacamatamu bisa digunakan lagi dan tak akan mudah lepas lagi gagangnya.

3. Membuat Kancing Baju Tak Mudah Lepas

Ilustrasi kancing baju. (Special)
Ilustrasi kancing baju. (Special)

Sering menemukan kancing bajumu lepas? Kamu harus menjahitnya lagi dengan tangan? Bikin malas ya, Ladies. Tapi tenang, Kamu bisa manfaatkan kutek beningmu lho, Ladies. Kamu bisa melakukan antisipasi agar kancing bajumu tak mudah lepas. Caranya dengan mengoleskan kutek bening di kancing bajumu.

4. Merapikan Ujung Tali

Ujung tali seperti tali sepatu, gelang ataupun pita rambut yang tak beraturan dan berantakan sering membuat gemas. Mungkin sebelum Kamu tahu trik ini, Kamu akan membakar ujung tali tersebut. Namun, bukannya terlihat bagus tetapi malah membuat tali milikmu jadi kurang rapi dan terkadang terlihat gosong jika dibakar.

Mulai sekarang Kamu bisa gunakan kutek bening untuk merapikan ujung-ujung tali. Cukup oleskan ujung tali dengan kutek bening dan dijamin hasilnya akan lebih rapi.

5. Jadi Hiasan Barang Kesayangan

Perpaduan antara kutek bening dan glitter akan mempercantik barang milikmu lho. Kamu bisa dengan bebas berkreasi untuk mempercantik jepit rambut, casing hp, atau benda kesayanganmu yang lain. Cukup oleskan kutek bening dan taburkan glitter di atasnya. Barang-barang kesayanganmu akan semakin terlihat unik dan menarik.

6. Obat Gigitan Nyamuk dan Serangga

Ilustrasi gatal karena gigitan nyamuk. (Special)
Ilustrasi gatal karena gigitan nyamuk. (Special)

Terkena gigitan nyamuk ataupun serangga membuat kulit terasa tak nyaman ya, Ladies. Kulitmu akan menjadi merah dan bentol. Selain menggunakan minyak kayu putih dan sejenisnya untuk mengurangi gatal tersebut. Kamu juga bisa lho menggunakan kutek bening milikmu. Oleskan sedikit kutek bening di area yang gatal, maka otomatis produksi oksigen kulit juga akan meningkat. Sehingga keinginanmu untuk menggaruk bisa berkurang.

7. Mencegah Logam Cepat Berkarat

Kamu suka mengoleksi perhiasan dari logam? Atau Kamu punya perhiasan dari logam dan mudah berkarat? Tenang Ladies, Kamu bisa gunakan kutek bening untuk mencegah logam menjadi berkarat. Oleskan kutek bening ke perhiasan logam milikmu dan dijamin perhiasanmu tak akan mudah berkarat.