Ladies, Ini 5 Cara Tingkatkan Kepercayaan Diri

Jumat, 27 Mei 2022 | 00:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Ladies, Ini 5 Cara Tingkatkan Kepercayaan Diri

Ilustrasi percaya diri. (Special)

Ladiestory.id - Orang-orang dengan kepribadian introvert ataupun extrovert tentunya memiliki masa-masa dimana ia merasa tidak percaya diri ketika tampil di hadapan umum. Namun, perlu diketahui jika memiliki rasa tidak percaya diri adalah sesuatu yang wajar. 

Jadi, apabila Kamu tengah mengalami masa-masa tersebut saat ini, sebaiknya jangan sampai terbawa arus perasaan. Hal ini lantaran rasa tidak percaya diri yang dibiarkan begitu saja dapat membuat Kamu menjadi orang yang tidak dapat berkembang.

Jika hal ini dibiarkan terus-menerus, maka kemungkinan Kamu akan mendapatkan momen di mana Kamu merasa kecewa kepada diri sendiri. Oleh sebab itu, ayo belajar lebih percaya diri dengan melakukan langkah-langkah di bawah ini.

Berhenti Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain

Ilustrasi kurang percaya diri. (Special)

 

Selanjutnya, Kamu perlu membuat sebuah pemikiran jika hidup bukanlah sebuah kompetisi. Kamu mungkin sering merasa iri dengan orang lain atas pencapaian yang ia dapatkan. Tanpa ditangani dan diberikan pengertian lebih lanjut, bukan tidak mungkin jika hal seperti ini akan berdampak buruk bagi kehidupan.

Dampak buruk tersebut akan membuat Kamu menuju kehidupan yang tidak sehat. Jadi, jangan biarkan pikiran sia-sia seperti ini mempengaruhimu untuk tampil tidak percaya diri.

Bangun Pola Pikir Positif

Ilustrasi berpikir positit atau positive thinking. (Special)

 

Berusaha untuk senantiasa berpikir positif adalah cara berikutnya untuk membuat Kamu merasa lebih percaya diri. Apabila sebelumnya Kamu merupakan tipe orang yang mudah pesimis, cobalah untuk membentuk pola pikir positif dan pola pikir berkembang mulai saat ini, ya!

Menggunakan Parfum

Ilustrasi penggunaan parfum. (Special)

 

Sebagian besar suasana hati yang sedang Kamu rasakan saat ini disebabkan oleh sebuah aroma. Selain membangkitkan ingatan, aroma yang tengah Kamu hirup saat ini bahkan dapat mengubah sikap.

Hal ini disebabkan karena kekuatan korteks penciuman dapat membuat bagian otak yang mencatat aroma menempatkannya ke dalam memori.

Oleh sebab itu, mayoritas orang akan lebih merasa percaya diri jika mereka menghirup aroma yang menenangkan seperti parfum. Kamu bisa memilih aroma parfum sesuai dengan yang diinginkan, mulai dari aroma bunga, coklat, hingga buah-buahan.

Menggunakan Makeup

Ilustrasi membuat makeup. (Special)

 

Di zaman sekarang ini, makeup telah menjadi sebuah kebutuhan primer untuk para perempuan. Semua orang biasanya menggunakan makeup ketika akan datang ke sebuah tempat maupun acara.

Selain itu, makeup juga mempunyai fungsi seduction yang merupakan fungsi dari sisi psikologis. Fungsi seduction memiliki arti jika penggunaan make up kepada seseorang dapat meningkatkan penampilan dirinya, atau menambah rasa kepercayaan diri.

Menggunakan Perhiasan Simple

Perhiasan berlian Moela The Palace. (Special)

 

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan menggunakan perhiasan. Tidak perlu yang mewah, Kamu cukup menggunakan perhiasan simple yang cocok digunakan dalam keseharian.

Jika ingin, Kamu juga dapat menggunakan perhiasan dengan berlian untuk menampakkan pesonamu. Misalnya anting berlian, cincin berlian, kalung berlian, bahkan liontin berlian.

Tidak hanya itu, perhiasan yang bertabur berlian juga sepertinya cocok untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih percaya diri. Salah satu brand perhiasan yang dapat menjadi rekomendasimu adalah The Palace dengan koleksi Moela.

Koleksi perhiasan Moela The Palace. (Special)

 

Koleksi perhiasan Moela pada The Palace Jeweler tidak hanya simple, namun hadir dengan campaign 3T “Therlengkap, Therjangkau, Therjamin”. Dengan Rp888 Ribu, Kamu dapat memilih berbagai bentuk perhiasan berlian wanita. Hal ini menjadikan perhiasan berlian Moela sebagai perhiasan berlian terjangkau yang bisa Kamu miliki. 

Terlebih, Kamu dapat memakai beberapa perhiasan berlian sekaligus dengan pemakaian secara bertumpuk untuk membuat penampilanmu tambah percaya diri, misalnya cincin berlian wanita. Dengan desain yang simple dan timeless, Moela The Palace menjadi koleksi modern diamond ring yang harus ada di kotak perhiasanmu.

Gelang Berlian The Palace Jeweler. (Special)

Selain Moela, The Palace juga menawarkan perhiasan emas dan perhiasan berlian dalam bentuk bangle yang beragam dengan desain mulai dari simpel, elegan, modis maupun edgy yang bisa dijadikan pelengkap penampilan untuk lebih sempurna saat beraktivitas sehari-hari.

The Palace Jeweler adalah merek gerai perhiasan profesional di bawah naungan PT Central Mega Kencana (CMK) sebagai produsen perhiasan terbesar dan berkualitas tinggi di Indonesia. The Palace Jeweler selalu memastikan standar pelayanan terbaik yang ditujukan untuk memfasilitasi solusi belanja untuk semua kebutuhan perhiasan sampai batu berharga.

Kamu bisa mengunjungi website The Palace Jeweler dan follow Instagram @thepalace_id untuk melihat beberapa koleksi perhiasan model terbaru dari brand The Palace Jeweler. [brandtorial]