Ladies, Lakukan 6 Cara Ini Agar Pasanganmu Merasa Dicintai

Selasa, 9 Januari 2024 | 16:22:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Ladies, Lakukan 6 Cara Ini Agar Pasanganmu Merasa Dicintai

Ilustrasi pasangan. (Pexels.com/J carter)

Ladiestory.id - Agar hubungan menjadi lebih bermakna, kedua pasangan harus saling merasakan cinta dari satu sama lain. Sebagaimana diketahui, pria dan wanita memiliki tuntutan emosional yang berbeda.

Dari banyaknya pasangan sering kali pria dituntut untuk terus mengerti dan memahami wanita. Namun, hal itu justru membuat pria tidak merasakan cinta dari wanitanya. Dilansir dari Times of India, lakukanlah enam hal ini agar priamu merasa dicintai.

Ungkapkan Rasa Terima Kasih

Ilustrasi pasangan. (Pexels.com/Subodh Bajpai)

Tindakan kecil yang dihargai, bisa memberikan dampak besar. Pastikan pasangan tahu bahwa kamu menghargai usahanya dengan mengucapkan terima kasih.

Ucapan terima kasih yang tulus kamu sampaikan untuk setiap bantuannya, kebaikannya, atau kerja kerasnya akan membuat priamu merasa sangat dihargai dan dicintai.

Komunikasi yang Terbuka

Ilustrasi pasangan. (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Komunikasi yang terbuka adalah sebuah kunci dasar dari hubungan, jadi cobalah untuk berbicara secara jujur. Dari komunikasi yang terbuka tentu akan membuat hubungan menjadi lebih dalam dan dekat.

Tidak hanya itu, menerapkan komunikasi terbuka akan menumbuhkan ikatan emosional yang sangat kuat, sehingga bisa membuat pasanganmu menjadi lebih nyaman di dalam hubungan denganmu.

Beri Kejutan

Ilustrasi pasangan. (Pexels.com/Budgeron Bach)

Memberikan kejutan tidak hanya bisa dilakukan oleh pria ke wanita, tapi bisa juga sebaliknya. Memberikan kejutan juga bisa membuat hubungan menjadi semakin seru.

Maka cobalah buatkan makanan favoritnya, dinner romantis yang telah kamu rencanakan jauh-jauh hari, dan lihatlah ekspresi luar biasa yang dipancarkan oleh pria tercintamu.

Beri Dukungan Emosional

Ilustrasi pasangan. (Pexels.com/Becerra Govea Photo)

Tidak hanya wanita, pria juga memiliki perubahan emosional yang tidak stabil, dan kesulitan lainnya yang membuat harinya menjadi terasa buruk. Jika pasanganmu mengalami masa-masa itu, cobalah sediakan telinga serta bahumu.

Biarkanlah ia menceritakan segala keluh kesah serta kesulitan-kesulitan yang dihadapinya, seraya menyenderkan badannya di bahumu agar mendapatkan kenyamanan dan rasa aman.

Hargai Individualitasnya

Ilustrasi pasangan. (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Setiap individu tentu memiliki karakteristik yang berbeda-beda, maka sangat penting untuk mengenali keunikan dan ciri khas pasanganmu. Cobalah untuk memahami dan sesekali ikut serta ke dalam hobi dan minatnya, dengan begitu ia akan merasa dihormati dan menghargainya sebagai pasangan.

Pahami Love Language

Ilustrasi pasangan. (Pexels.com/Migs Reyes)

Setiap orang tentu memiliki bahasa cinta atau love language yang berbeda-beda, begitu juga pasanganmu. Perhatikan bagaimana dia menunjukkan dan menerima cintanya.

Kamu bisa sesuaikan ungkapan cintamu agar selaras dengan bahasa cintanya, baik melalui act of  service, quality time, word affirmation, physical touch, atau receiving gift.