Lagi Viral di Medsos, Ternyata Ini Alasan Orang Selingkuh

Selasa, 2 Januari 2024 | 18:28:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Lagi Viral Di Medsos, Ternyata Ini Alasan Orang Selingkuh

Ilustrasi Selingkuh. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Belakangan ini publik tengah dihebohkan dengan perselingkuhan yang dibongkar oleh seorang TikTokers, Ira Nandha. Ia mengungkapkan bahwa sang suami yang berprofesi sebagai pilot berselingkuh dengan seorang pramugari.

Memiliki dampak yang sangat besar dalam suatu hubungan, ada beberapa alasan mengapa seseorang berselingkuh dari pasangannya.

Kurangnya Koneksi Emosional

Ilustrasi Selingkuh. (Freepik.com)

 

Salah satu alasan paling umum seseorang berselingkuh adalah kurangnya hubungan emosional dengan pasangan. Hubungan emosional berarti kemampuan untuk melakukan percakapan yang mendalam tentang hubungan.

Hubungan emosional yang kurang baik dalam sebuah hubungan dapat mengakibatkan pasangan merasa tidak didengarkan, tidak dihargai, bahkan tidak dicintai. Maka besar kemungkinan pasangan akan mencari perhatian dari orang lain.

Ketidakpuasan Seksual

Ilustrasi Selingkuh. (Freepik.com)

 

Masalah seksual juga menjadi salah satu alasan lainnya mengapa seseorang berselingkuh. Orang yang merasa tak terpenuhi hasrat seksualnya, akan mencari kepuasan lain di luar pasangannya.

Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk mendiskusikan kebutuhan seksual dengan pasangan untuk menghindari godaan perselingkuhan.

Bosan dengan Pasangan

Ilustrasi Selingkuh. (Freepik.com)

 

Rasa bosan bisa jadi salah satu alasan mengapa seseorang berselingkuh. Biasanya hal ini dilakukan oleh pasangan yang sudah menjalin hubungan dalam waktu yang lama. 

Apabila dilanda rasa bosan, seseorang ingin mencari pengalaman baru untuk mendapatkan kembali sensasi di awal masa-masa hubungan.

Masalah yang Belum Terselesaikan

Ilustrasi Selingkuh. (Freepik.com)

 

Perselingkuhan juga bisa terjadi akibat adanya masalah dalam hubungan yang belum terselesaikan. 

Seseorang mungkin tidak nyaman untuk mendiskusikan masalah tersebut dengan pasangan mereka. Oleh sebab itu, orang itu akan berusaha mengalihkan persoalan yang dialaminya ke orang lain untuk memenuhi kebutuhannya daripada menyelesaikannya dengan pasangannya.

Rendah Diri

Ilustrasi Selingkuh. (Freepik.com)

 

Perasaan rendah diri yang dialami seseorang juga dapat memicu terjadinya perselingkuhan. Rasa rendah diri akan menciptakan keinginan seseorang untuk menerima validasi dari orang lain, karena baginya, validasi dari pasangan saja tidaklah cukup.

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa seseorang yang memiliki rasa rendah diri, memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk berselingkuh.