Lagu Anak yang Dinyanyikan Tasya Kamila, Masih Populer hingga Kini

Selasa, 22 Februari 2022 | 09:30:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Lagu Anak Yang Dinyanyikan Tasya Kamila, Masih Populer Hingga Kini

Tasya Kamila. (instagram.com/tasyakamila)

Ladiestory.id - Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi cilik tenar pada masanya? Ya, Tasya Kamila merupakan mantan penyanyi cilik yang sudah menelurkan banyak lagu anak pada masanya.

Lagu-lagu anak yang dinyanyikan Tasya Kamila mungkin masih sering didengar oleh anak-anak zaman sekarang. Bisa jadi, beberapa lagu anak yang Kamu dengar selama ini ada  juga yang merupakan karya Tasya. Lagu yang dipopulerkan Tasya memiliki alunan lagu dan lirik yang identik dengan kesan ceria untuk anak-anak.

Punya suara yang merdu, Tasya kecil dikenal dengan wajah imut hingga pembawaan yang  ceria. Tak heran jika ia menjadi salah satu mantan artis cilik yang patut dibanggakan. 

Hingga saat ini, Tasya Kamila sudah merilis 6 album di dunia musik anak, yaitu 5 album lagu anak-anak dan 1 album lagu remaja.

Masih cocok didengar oleh anak zaman sekarang, berikut beberapa lagu anak populer yang dinyanyikan Tasya Kamila.

Tasya Kamila saat kecil. (Special)

Gembira Berkumpul

Identik dengan suasana ceria, Tasya Kamila merilis lagu bertajuk "Gembira Berkumpul". Lagu ini menggambarkan keceriaan saat berkumpul dan bermain bersama teman.

Bagi anak zaman sekarang yang sudah sibuk bermain gawai, mungkin lagu ini tampak asing. Namun, bagi anak-anak zaman dulu alias jadul, tentu akan terasa keceriaannya.

Cobalah untuk mendengarkan lagu ini untuk bernostalgia mengingat kembali kebersamaan dengan teman-teman masa kecil.

Paman Datang

Lagu yang bukan hanya menceritakan mengenai kehidupan mengenai paman datang untuk keponakan sambil datang membawa oleh-olehnya. Namun, ini merupakan suatu keindahan kehidupan berdasarkan lirik lagu tentang keadaan di desa, mandi di sungai, kemudian turun ke sawah hingga menggiring kerbau.

Aktivitas tersebut biasanya dilakukan anak-anak kota yang tengah menikmati masa liburnya di desa. Kegiatan ini mungkin susah dirasakan oleh anak masa kini karena adanya pandemi. Namun, tak ada salahnya untuk memutar lagu anak milik Tasya Kamila ini agar anak dapat mendapat gambaran serunya bermain di pedesaan.

Jangan Takut Gelap

Pesan moral yang diberikan untuk anak-anak ketika takut tidur sendiri dalam kegelapan. Dari lirik, nada dan karya dari lagu ini mengajarkan jika anak merasa ketakutan harus mampu berani menghadapi perasaan takut dengan gelap ketika atau sebelum tidur. 

Tasya Kamila saat kecil. (Special)

Istana Pizza

Dari judulnya, sudah terlihat, inilah lagu yang cocok dengan anak-anak yang menyukai piza tentu saja ini menjadi lagu yang disukai. Secara umum, lagu ini banyak menceritakan mengenai kisah putri Anna Pizza dan istana berbentuk topping serta kebanyakan berisi segala hal tentang pizza.

Libur Telah Tiba

Lagu ini menceritakan mengenai suasana bahagia anak ketika menyambut liburan sehingga lebih asik didengar. Tentu saja, hal ini dapat menambah rasa riang si Kecil menyambut libur datang.

Lagu "Libur Telah Tiba" merupakan lagu andalan pada album pertama Tasya pada 2000. Lagu ini bisa dikatakan masih akrab didengar hingga kini.

Namun, untuk anak 90-an, mungkin masih hafal dalam melantunkan lagu ini saat liburan tiba.  

Aku Anak Gembala

Lagu ini menjadi salah satu lagu anak hit yang dipopulerkan Tasya Kamila. Lagu ini menceritakan mengenai kehidupan anak gembala dan keseruannya kala bekerja. Dari lagu ini mengajarkan anak supaya tak perlu merasa malas sehingga tetap ceria.

Barisan Musik

Lagu ini memang cukup tenar pada era 90 dan 2000an. Musik dengan alunan lagu yang menceritakan mengenai keseruan dari  pawai musik. Dari situlah, terdengar suara-suara alat musik kemudian dimainkan bersama pemain lincah menggunakan seragam yang elok.