Rekomendasi Lagu Bertema Cinta yang Cocok Digunakan untuk Acara Pernikahan

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Rekomendasi Lagu Bertema Cinta Yang Cocok Digunakan Untuk Acara Pernikahan

Foto: soompi

Ladiestory.id - Saat menghadiri acara pernikahan biasanya selalu disemarakkan dengan adanya alunan lagu yang indah. Baik itu yang mengalun dari audio yang dinyalakan, atau memang ada live music. Untuk acara pernikahan, tentunya lagu cinta menjadi yang terbaik untuk disajikan. Yang mana memiliki kata-kata yang lebih puitis dan sangat pas dengan momen pasangan yang sedang berbahagia.

Rekomendasi Lagu Cinta untuk Acara Pernikahan

Foto: etonline

Ada banyak sekali pilihan lagu cinta yang sangat cocok untuk acara pernikahan. Baik itu lagu berbahasa Indonesia maupun yang berbahasa asing atau Inggris. Nah, untuk rekomendasi terbaik bisa disimak yang berikut ini.

1. Elvis Presley “Can’t Help Falling in Love”

Meskipun merupakan lagu lama, namun dijamin masih sangat enak didengarkan di era modern. Makna dari lagu “Can’t Help Fallling in Love” sangat mendalam karena bercerita mengenai seseorang yang tidak bsia berhenti untuk jatuh cinta kepada pasangannya.

2. Christina Perri “ A Thousand Years”

Foto: Screenshot

Untuk lagu yang satu ini terbilang cukup sering diperdengarkan ada acara-acara pernikahan. Karena memang arti dari lagu indah yang satu ini ditujukan kepada mereka yang memiliki pasangan. Lagu ini menggambarkan tentang seseorang yang sudah menunggu lama untuk bisa bersama dengan kekasihnya hingga akhir hayat. Sehingga sangat mewakili sekali momen pernikahan yang pastinya ingin bersama hingga akhir hayat.

3. Adera “Muara”

Lagu mendayu-dayu milik Adera ini juga sangat dalam maknanya. Terutama untuk bagian lirik berikut ini.

Kuingin kau ada

Saat ku membuka mata

Hingga ku menutupnya kembali

Kaulah matahariku

Dan kaulah samudra

Tempat hatiku bermuara

4. Kahitna “Menikahimu”

Foto: TEMPO/Prima Mulia

Lagu yang satu ini cukup populer dimainkan saat acara pernikahan dan tidak pernah ada bosannya. Karena memang lirik di lagunya sangat mewakili momen penting sebuah pernikahan. Liriknya ngena banget saat di bagian berikut.

Menikah denganku

Menempatkan cinta

Melintasi perjalanan usia

5. Shania Twain “You’re Still the One”

Lagu yang satu ini juga termasuk lagu lawas. Namun masih sangat cocok diputar pada saar acara pernikahan. Liriknya cukup membuat haru siapapun yang mendengarnya. Adapun makna dari lagu ini adalah tentang kisah cinta yang penuh perjuangan, namun akhirnya bisa berakhir dengan indah di pelaminan. 

6. Brian McKnight “Marry Your Daughter”

Lagu yang satu ini sudah sangat ikonik untuk acara pernikahan. Lagu “Marry Your Daughter” memiliki makna tentang seorang pemuda yang meminang wanita pujaannya kepada orangtuanya. Dengan memutar laui ini saat acara pernikahanmu bisa turut melengkapi kebahagianmu.

7. Shane Filan “Beautiful in White”

Foto: kompas.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI

Lirik dalam lagu ini sangat romantis karena menceritakan dua insan yang akhirnya berakhir ke jenjang pernikahan. Sehingga lagu “Beautiful in White” cocok masuk dalam palylist pernikahanmu.

8. Ed Sheeran “Perfect”

Bagi pecinta lagu Barat, pastinya lagu yang satu ini lumayan populer dan banyak yang tahu. Dan vibes dari lagu ‘Perfect” ini sangat cocok untuk diperdengarkan saat acara pernikahan. Karena makna dari lirik lagunya bercerita tentang menemukan cinta sejati kembali setelah dulunya sempat hilang. Sehingga sangat cocok untuk mewakili kisah pasangan akhirnya berakhir bahagia di pelaminan.

Itu tadi beberapa rekomendasi lagu cinta yang bagus untuk diputar saat acara pernikahan. Kalau kamu lebih suka yang mana nih, Ladies?