Lagu ‘Jalan Pulang’ Yura Yunita Berhasil Sabet Penghargaan Lagu Tema Terbaik

Rabu, 15 November 2023 | 17:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Lagu ‘Jalan Pulang’ Yura Yunita Berhasil Sabet Penghargaan Lagu Tema Terbaik

Yura Yunita dan Donne Maulana. (Instagram/yurayunita)

Ladiestory.id - Perhelatan penghargaan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 tidak hanya memberikan apresiasi kepada pemeran, dan film maker semata.

Pada ajang penghargaan itu, FFI juga memberikan penghargaan kepada musisi Indonesia dalam kategori Pencipta Lagu Tema Terbaik.

Dan penyanyi Yura Yunita dan sang suami, Donne Maulana berhasil meraih Piala Citra untuk kategori Pencipta Lagu Tema Terbaik tersebut, melalui lagu bertajuk 'Jalan Pulang' yang menjadi lagu tema pada film 'Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang'.

Yura Yunita dan Donne Maulana. (Instagram/yurayunita)

Yura Yunita pun menyampaikan rasa syukurnya lantaran berhasil meraih Piala Citra di ttahun 2023. Ia pun menjelaskan bahwa lagu 'Jalan Pulang' memiliki makna yang lebih dari sebuah karya. Hal itu berhubungan dengan proses penciptaannya hingga Yura menganggap bahwa rasanya seperti sebuah mukjizat.

"Lagu ini maknanya lebih dari sebuah karya. Rasanya seperti mukjizat," ucap Yura Yunita.

Diketahui bahwa lagu ‘Jalan Pulang’ diciptakan ketika Yura Yunita bersama sang suami Donne Maulana ketika berada di tanah suci Mekkah, Arab Saudi.

Yura Yunita dan Donne Maulana. (Instagram/yurayunita)

Meski dalam waktu berbeda, Donne telah menciptakan liriknya, sementara Yura ternyata sudah menyiapkan pula notasinya. Ketika di rumah, lirik dan notasi itu bersatu yang ternyata memiliki chemistry.

"Saya tiba-tiba menciptakan liriknya, Yura menciptakan notasinya," ujar Donne Maulana.

“Kami selalu menjadi kanvas kosong, diilhami oleh Allah SWT dan diturunkan kepada kami untuk disampaikan kepada semua orang,” kata Donne lagi.

Lagu ‘Jalan Pulang’ yang dinyanyikan Yura Yunita telah dirilis pada 19 Januari 2023. Lagu tersebut juga merupakan OST film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang yang tayang perdana di bioskop tanah air pada 2 Februari 2023.