Makin Semarak, Deretan Lagu Natal Paling Populer Sepanjang Masa

Jumat, 24 Desember 2021 | 12:35:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Makin Semarak, Deretan Lagu Natal Paling Populer Sepanjang Masa

Momen perayaan Natal. (Special)

Ladiestory.id - Momen Natal yang diperingati setiap tanggal 25 Desember menjadi momen yang selalu dinantikan umat Kristiani. Momen kelahiran Sang Juru Selamat, Yesus Kristus ini diperingati secara meriah dan serempak oleh umat Kristiani di berbagai belahan dunia.

Umat Kristiani berbondong-bondong pergi ke gereja untuk merayakan Natal. Mereka sangat antusias menyambut Natal, segala persiapan pun dilakukan secara detail, seperti menghias pohon natal, menyiapkan hidangan dan sajian di hari Natal hingga menyiapkan kado spesial untuk acara tukar kado di hari Natal.

Lagu Natal Terpopuler

Untuk menyambut hari Natal, tak lengkap rasanya jika tanpa adanya lagu-lagu Natal. Lagu-lagu Natal akan menambah suka cita untuk menyambut Natal. Ada banyak sekali lagu-lagu Natal yang diciptakan oleh musisi di seluruh dunia. Mereka berlomba-lomba untuk menciptakan lagu Natal agar perayaan Natal semakin semarak.

Ladies, berikut rekomendasi lagu Natal yang bisa Kamu dengarkan di Hari Natal-mu.

1. Mariah Carey - Oh Holy Night

Mariah Carey. (Special)
Mariah Carey. (Special)

“A thrill of hope the weary world rejoices
For Yonder breaks a new and glorious morn”

Lagu yang dibawakan penyanyi terkenal ini menjadi lagu wajib yang harus Kamu dengarkan dalam perayaan Natal. Lagu ini menceritakan tentang malam yang suci dan dipenuhi dengan bintang-bintang, yaitu malam Natal. Lagu ini juga kerap dinyanyikan bersama di gereja ketika malam perayaan Natal. Lagu ini sangat populer sehingga banyak penyanyi yang meng-cover lagu ini, HomeTowm, Agnes Mo, dan masih banyak lagi.

2. Bobby Helms-Jingle Bell Rock

“Jingle bell, jingle bell, jingle bell rock
Jingle bell chime in jingle bell time
Dancin' and prancin' in Jingle Bell Square
In the frosty air”

Lagu ini dirilis tahun 1970. Diceritakan dalam lagu ini suasana perayaan natal yang hangat. Lagu ini juga sudah di-cover oleh banyak musisi seperti BTS, Kelly Clarkson, Jessie J dan banyak lagi. Banyak yang melakukan aransemen lagu ini menjadi lagu yang lebih ceria namun tetap hangat. Dan tentu saja masih enak untuk didengar.

3. Mariah Carey- All I Want for Christmas is You

“ I don't want a lot for Christmas
There is just one thing I need (and I)
Don't care about the presents underneath the Christmas tree
I don't need to hang my stocking there upon the fireplace
Santa Claus won't make me happy with a toy on Christmas Day”

Lagu yang dinyanyikan Mariah Carey ini menjadi lagu Natal paling populer sepanjang masa. Seluruh umat Kristiani tentu sudah tak asing lagi dengan lagu ini. Lagu yang selalu diputar di sepanjang jalan, pusat perbelanjaan bahkan menjadi lagu untuk musik latar di video tentang Natal di momen perayaan Natal.

Lagu ini menceritakan bahwa tidak ada hadiah atau kado yang terbaik di momen Natal selain kebersamaan dengan orang terkasih. Ia tidak menginginkan apapun kecuali kehadiran dan kebersamaan dengan orang terkasih di hari perayaan Natal.

4. Haven Gillespie and J Fred Coots- Santa Claus is Coming to Town

“He's making a list
And checking it twice
Gonna find out who's naughty and nice”

Lagu ini bisa meramaikan malam Natalmu dan membuatnya semakin ceria dan meriah. Lagu ini sudah banyak di cover oleh musisi di seluruh dunia dengan bermacam-macam versi. Lagu yang berirama ceria ini menggambarkan seolah-olah sedang menunggu kedatangan Santa Claus dan memberikan bermacam-macam hadiah untuk anak-anak di muka bumi.

5. Nat King Cole - The Christmas Song

Nat King Cole. (Special)
Nat King Cole. (Special)

“And so I'm offering this simple phrase
To kids from one to ninety-two
Although it's been said many times, many ways
Merry Christmas to you”

Lagu terakhir yang paling populer tentang natal adalah lagu The Chirstmas Song. Lagu ini dijamin akan membuat malam Natal-mu semakin hangat. Lagu yang memiliki nada yang mendayu-dayu dan lirik yang menceritakan tentang keadaan rumahmu di malam Natal ini sangat cocok didengarkan ketika menyambut Natal ataupun malam perayaan Natal.