7 Lagu Populer Afgan yang Enak Didengar, Mana Favoritmu?

Selasa, 4 Januari 2022 | 13:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

7 Lagu Populer Afgan Yang Enak Didengar, Mana Favoritmu?

Afgansyah Reza. (special)

Ladiestory.id - Afgansyah Reza merupakan salah satu penyanyi yang populer di Indonesia. Namanya kian meroket setelah ia berhasil merilis sebuah lagu berjudul Terima Kasih Cinta pada 2008 lalu. Awalnya, Afgan adalah penyanyi solo pria yang hadir dalam nuansa unik.

Afgan juga kerap melakukan kolaborasi dengan beberapa penyanyi perempuan, seperti Nagita Slavina, Maudy Ayunda, Raisa, hingga Rossa. Perjalanan karier Afgan sudah mencapai usia satu dekade lebih. Ini menandakan dia berkompeten di dunia industri musik.

Lagu Populer Afgan yang Menyentuh Hati

Afgan merupakan penyanyi yang memiliki suara khas, yang langsung bisa dikenali oleh para penggemarnya. Selain itu, lagu-lagu yang dibawakannya memiliki lirik yang sangat menyentuh hati sehingga sangat populer di telinga pecinta musik. Nah, berikut Ladiestory.id telah merangkum deretan lagu populer Afgan.

1. Terima Kasih Cinta (2008)

Ilustrasi lagu Afgan. (special)

Lagu ini adalah lagu debut Afgan di industri dunia musik Indonesia pada 2008. Afgan datang sebagai penyanyi baru dengan suaranya yang khas berhasil memikat hati para perempuan melalui lagu pertamanya ini.

Lagu Terima Kasih Cinta merupakan lagu yang memiliki makna  ucapan syukur atas diberikannya lagi kepercayaan cinta oleh kekasihnya. Hingga saat ini, lagu ini tetap menjadi populer dan sering di putar oleh masyarakat.

"Terima kasih cinta, untuk segalanya. Kau berikan lagi, kesempatan itu".

2. Sadis (2008)

Ilustrasi lagu Afgan. (special)

Lagu populer Afgan lainnya adalah Sadis. Lagu ini merupakan lagu patah hati terbaik, karena liriknya benar-benar sesuai dengan realita kehidupan percintaan. Pembawaan lagu ini oleh Afgan berhasil menguras air mata pendengarnya. Lagu ini menjadi pilihan pertama yang wajib di dengar ketika Kamu sendang merasakan kegalauan hati.

"Terlalu sadis caramu, menjadikan diriku. Pelampiasan cintamu, agar ia kembali padamu, tanpa perduli sakitnya aku".

3. Cinta 2 Hati (2010)

Lagu Cinta 2 Hati menjadi debut awal bagi Afgan masuk ke dunia seni peran. Lagu ini memiliki judul sesuai dengan film yang diperankan oleh Afgan yang juga dibintangi oleh Olivia Jensen dan Tika Putri.

Mengisahkan tentang cinta segitiga, serta pengorbanan seorang lelaki yang diperankan oleh Afgan menjadi inti cerita dalam lagu dan film tersebut. Lagu dan film Cinta 2 Hati ini berhasil memukau masyarakat khususnya Afganisme (sebutan untuk para fans Afgan).

"Maafkan bila cintaku, tak mungkin ku persembahkan seutuhnya. Maaf bila kau terluka, karena ku jatuh di dua hati".

4. Bukan Cinta Biasa (2010)

Ilustrasi lagu Afgan. (special)

Semakin eksis di dunia perfilman, Afgan menghadirkan lagu ini dalam sebuah film dengan judul yang sama. Dibintangi deretan artis papan atas seperti Wulan Guritno, Ferdy Taher dan masih banyak lagi lainnya.

Lagu Bukan Cinta Biasa ini milik Afgan ini masuk ke dalam kategori everlasting. Memiliki lirik yang begitu indah, lagu ciptaan Beby Romeo ini mengandung makna yang sangat mendalam di hati para pendengarnya.

"Cintaku bukanlah cinta biasa, jika Kamu yang memiliki. Dan Kamu yang temaniku seumur hidupku".

5. Jodoh Pasti Bertemu (2013)

Melalui lagu ini, Afgan berhasil membuat yakin para pendengarnya bahwa jika jodoh suatau saat pasti akan bertemu. Lagu ini dirilis pada 2013 silam, dan memberikan harapan kepada pendengar yang belum menemukan jodohnya agar tetap optimis.

"Jika aku bukan jalanmu, ku berhenti mengharapkanmu. Jika aku memang tercipta untukmu, ku kan memilikimu, jodoh pasti bertemu".

6. Percayalah (2016)

Ilustrasi lagu Afgan. (special)

Duet fenomenal  antara Afgan dan Raisa ini sukses memukau hati masyarakat Indonesia. Keduanya memiliki bakat di dunia musik, perpaduan lirik lagu dan aransemen musik Percayalah berhasil membawa Afgan dan Raisa meraih triple platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI). Lagu ini menjadi lagu populer dan sering dinyanyikan dalam acara pernikahan.

"Selamanya kita akan bersama, takkan ada keraguan kini dan nanti, percayalah".

7. Kamu yang Kutunggu (2014)

Ilustrasi lagu Afgan. (special)

Tak hanya dengan Raisa, Afgan juga berduet dengan Rossa melalui lagu Kamu yang Kutunggu. Lagu ini cukup populer di masyarakat. Terbukti, setelah beberapa hari rilisnya lagu ini, sudah di tonton dan didengar lebih dari 42 juta pengguna YouTube. Lagu ini juga menjadi awal kedekatan hubungan Afgan dan Rossa.

"Ku percaya Kamu, karena kau jaga tulus cintamu. Ternyata Kamu yang kutunggu".