Lakukan 5 Cara Ampuh ini untuk Hilangkan Bau Badan

Sabtu, 16 Juli 2022 | 14:35:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

Lakukan 5 Cara Ampuh Ini Untuk Hilangkan Bau Badan

Cara ampuh hilangkan bau badan. (Special)

Ladiestory.id - Memiliki bau badan tidak sedap bisa menjadi permasalahan besar bagi banyak orang. Bahkan, sebagian orang menganggap bau badan adalah suatu mimpi buruk yang sangat mengganggu.

Siapa saja bisa mengalami bau badan yang tidak sedap ini. Tanpa memandang umur, serta bisa dialami oleh pria maupuan wanita.

Memiliki bau badan pasti membuat seseorang merasa sangat tidak nyaman dan bisa kehilangan rasa percaya diri. Apalagi, bagi mereka yang sehari-harinya harus bertemu dengan banyak orang.

Tak hanya si pemiliki bau badan saja yang akan merasa kurang nyaman. Namun, orang di sekitarnya juga bisa jadi ikut terganggu dengan bau yang tidak sedap tersebut.

Tetapi tenang dulu, Ladies! Kamu tak perlu khawatir, karena ternyata bau badan bisa diatasi. Ladiestory.id  akan memberikan 5 cara ampuh hilangkan bau badan yang bisa kamu coba.

Ganti Baju

Cara ampuh hilangkan bau badan. (Special)

Kalau kamu terbilang cukup sering mengeluarkan keringat, maka agar terhindar dari bau badan bisa siasati dengan mempersiapkan baju ganti ketika bepergian.

Saat merasa sudah mengeluarkan cukup banyak keringat dan timbul aroma bau badan yang tidak sedap, nantinya kamu bisa cepat-cepat ganti dengan baju ganti yang masih bersih tersebut. Dengan begini akan sedikit membantu mengurangi rsiko munculnya bau badan berlebih dan kamu juga bisa tetap tampil percaya diri. 

Rajin Mandi

Cara ampuh hilangkan bau badan. (Special)

Cara ampuh untuk hilangkan bau badan sebenarnya adalah dengan rajin mandi. Dengan kamu menjaga kebersihan tubuh, maka sedikit banyak akan mengurangi bau badan tidak sedap. Selain itu, bakteri-bakteri yang menempel pada tubuh juga akan hilang.

Setidaknya mandi lah sehari sekali untuk menghilangkan bau tidak sedap setelah seharian beraktivitas. Kamu bisa mandi menggunakan sabun khusus atau sabun akti bakteri yang bisa mengurangi bau dan kuman-kuman yang menempel pada badan. 

Jaga Asupan Makanan

Cara ampuh hilangkan bau badan. (Special)

Menjaga asupan makanan juga salah satu cara ampuh untuk hilangkan bau badan loh! Kamu harus mulai memperhatikan makanan yang kamu konsumsi, mengingat ada beberapa jenis makanan yang menyebabkan keringat berlebih dan bau badan.

Makanan yang bisa menyebabkan keringat berlebih, seperti makanan pedas, alkohol, kopi dan juga bawang putih. Bahkan, beberapa jenis sayuran pun ternyata bisa menjadi penyebab munculnya bau badan tidak sedap, seperti brokoli

Gunakan Deodoran

Cara ampuh hilangkan bau badan. (Special)

Pastinya sudah banyak yang tahu, jika menggunakan deodoran atau antiperspirant menjadi salah satu cara cukup ampuh untuk mengatasi bau badan

Kamu bisa memilih deodoran yang menurut kamu paling sesuai atau ampuh saat digunakan. Kalau kamu khawatir kulit ketiak akan menjadi lebih gelap karena penggunaan deodoran, maka bisa memilih jenis deodoran semprot.

Cukur Bulu Ketiak

Cara ampuh hilangkan bau badan. (Special)

Untuk menghilangkan bau badan, bisa juga dengan cara mencukur bulu ketiak. Hal ini lantaran kulit ketiak yang dicukur atau dihilangkan akan lebih mudah dibersihkan dibandingkan dengan kullit ketiak yang masih berambut.

Sehingga ketika area ketiak berkeringat sehabis beraktivitas, akan jauh lebih mudah untuk dibersihkan saat mandi. Jika kamu khawatir mencukur bulu ketiak akan menyebabkan area ketiak menghitam, maka bisa menggunakan alternatif lain, seperti dengan melakukan wax.

Itu tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan bau badan. Semoga bermanfaat ya, Ladies!