Lakukan di Akhir Pekan: 5 Ide Kencan Romantis dan Super Murah!

Jumat, 21 Februari 2020 | 10:10:52

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Lakukan Di Akhir Pekan: 5 Ide Kencan Romantis Dan Super Murah!

Siapa bilang, kencan yang romantis dan menyenangkan harus selalu menghambur-hamburkan uang? Oke, kamu mungkin memiliki kekayaan yang melimpah, sehingga tidak merasa berat jika harus mengeluarkan banyak uang hanya untuk membuat pasanganmu bahagia di hari kencan. Namun, bukankah cinta sejati semestinya tetap romantis dan menyenangkan meski tidak ada kencan yang mewah dengan hadiah-hadiah yang mewah?

Dengan kata lain, kalau kita bisa membuat kencan yang romantis tanpa harus mengeluarkan banyak uang—pasti lebih menyenangkan. Dan uang tersebut bisa ditabung untuk masa depan yang lebih cerah. Berikut ini 5 ide kencan yang hemat dan romantis dan menyenangkan yang bisa kamu coba bersama pasangan. 

1. Naik gunung bersama pasangan dan teman-teman

ide kencan hemat tetap romantis dan menyenangkan
sumber: freepik.com

Jika selama ini selalu merencanakan traveling dengan budget yang setinggi langit, kamu bisa sesekali mengubahnya dengan hanya mengeluarkan budget yang tidak seberapa. Hanya modal tiket kereta/ bus, persediaan makanan, minuman, dan pakaian yang disusun rapi di dalam ransel, serta peralatan lainnya untuk mendaki. Ya, kegiatan mendaki gunung lagi populer banget nih, Ladies.

Beruntungnya kita, Indonesia adalah surganya gunung-gunung cantik nan eksotis yang bisa menjadi destinasi kencan romantis. Pastikan kamu juga membawa sejumlah uang yang tentunya tidak sebanyak jika kamu berwisata di perkotaan, serta jangan lupakan perlengkapan naik gunung yang proper, ya! Kamu bisa meminjamnya kepada teman yang hobi naik gunung, dan berkencanlah bersama pasangan (kalau mau, ajak juga teman-teman yang sudah biasa naik gunung). Selain keromantisan yang didapat, kencan dengan cara ini sudah pasti seru!

2. Maraton nonton film di rumah

ide kencan hemat tetap romantis dan menyenangkan
sumber: freepik.com

Tak ada salahnya menghabiskan satu hari penuh berkencan di rumah, sembari maraton nonton film yang kalian suka. Memang, kebanyakan film yang kamu suka belum tentu disukai juga oleh pasanganmu. Nah, dalam kesempatan kencan kali ini, kamu dan pasangan bisa saling melepas ego dengan cara bergantian menonton film kesukaan masing-masing, namun tetap menikmatinya bersama. Siapa tahu, kamu bisa belajar hal lain dari film yang disukai oleh pasanganmu dan sebaliknya. Dengan begitu kalian akan semakin mengenal karakter masing-masing secara lebih dalam. Jangan lupa siapkan salted caramel popcorn yang bisa dibuat sendiri di rumah, beserta minuman favorit yang menyegarkan. Supaya rasanya benar-benar mirip seperti saat nonton film di bioskop!

3. Piknik di taman

ide kencan hemat tetap romantis dan menyenangkan
sumber: freepik.com

Ide kencan lainnya yang sangat ramah anggaran adalah dengan berpiknik di taman. Kamu bisa membawa makanan ringan, buah, sandwich favorit kalian, minuman yang menyegarkan, serta masakan buatanmu sendiri yang memang sengaja kamu buat khusus untuk kencan kalian saat itu. Jangan lupa membawa tikar sendiri ya, supaya benar-benar terasa seperti vakansi ala zaman dahulu. Jangan lupa juga membawa kamera dan abadikan momen seru kalian sebagai kenangan terindah, yang bisa dipajang dan dikenang saat nanti kalian sudah tua.

4. Naik mobil/motor sepanjang perjalanan jauh di malam hari

ide kencan hemat tetap romantis dan menyenangkan
sumber: freepik.com

Jalanan lengang di malam hari itu sangat indah dan menyenangkan. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berkencan dengan mengendarai mobil/motor sepanjang perjalanan jauh bersama pasangan. Meskipun ada rasa pegal pada punggung dan pantat, tapi memori yang didapat sangat berharga. Lagian, kebersamaan dan kemesraan kalian dijamin dapat mengobati itu semua dalam sekejap. Jika ada kedai makanan di pinggir jalan yang menarik perhatian untuk dikunjungi, silakan berhenti dan cobain makanannya ya, Ladies

5. Main game bersama di rumah

ide kencan hemat tetap romantis dan menyenangkan
sumber: freepik.com

Ada begitu banyak pilihan mainan masa kecil yang bisa kamu mainkan bersama pasangan di rumah. Misalnya saja, ludo, catur, monopoli, ular tangga, atau game yang ada di aplikasi pada smartphone. Nah, kamu bisa memainkan game itu seharian penuh bersama pasanganmu. Jangan lupa berikan hukuman jika ada yang kalah. Hukumannya bisa dengan mencoreng muka dengan tepung, atau mencium pasangan dengan menggunakan lipstik merah tebal yang bisa ditransfer ke wajahnya. Pasti deh, kencan kali ini akan jadi kencan paling hemat dan paling seru!

Bahagia adalah jika kita bisa tetap mesra sambil seru-seruan bareng bersama pasangan. Jadi, kalau kemesraan dan keseruan itu bisa didapatkan dengan cara yang murah dan mudah, kenapa harus menghabiskan banyak pengeluaran untuk mendapatkannya? Yuk, cobain ide di atas di akhir pekan ini!

Sumber Foto Utama: Unsplash.com/Clarisse Meyer