Lama Tak Tampil di Panggung, Penyanyi Sulis Kini Jadi Penjual Nasi Bebek

Selasa, 14 Juni 2022 | 10:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Lama Tak Tampil Di Panggung, Penyanyi Sulis Kini Jadi Penjual Nasi Bebek

Sulis Penyanyi Religi. (Instagram.com/suliszehra)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, nama penyanyi religi Sulis memang diketahui jarang terdengar kabarnya. Lama tak terlihat tampil di panggung, kini dirinya ternyata tengah disibukkan dengan bisnis kuliner nasi bebek yang diberi nama "Bebek Manjah".

Nama bisnisnya tersebut ternyata tak dipilih begitu saja, melainkan terdapat filosofi yang di baliknya. Menurutnya, nama “Manjah” diambil dari kata dalam bahasa Arab yang berarti sukses. Dari kata tersebut, Sulis menyampaikan agar bisnisnya bisa sukses seperti namanya.

"Jadi ini Bebek Manjah. Manjah ini artinya bukan yang lenjeh atau apa, Manjah ini dalam bahasa Arab artinya sukses, jadi belakangnya harus pakai huruf 'H', namanya dari suamiku. Awalnya itu kita nggak tahu artinya berhasil atau sukses, terus suamiku bilang aku sifatnya pengen dimanja terus jadi namanya Manjah," ungkap Sulis.

Tak sekedar berbisnis, dalam usahanya, Sulis pun turut bekerja sama dengan anak-anak pesantren di Solo dari mulai bahan ternak sampai jadi masakan matang. Sehingga, mengenai produksinya, Sulis menjamin makanan yang dijualnya higienis dan tentunya halal.

"Kita punya Bebek Manjah dari ternak sampai pemotongan, kebersihan, masaknya semuanya yang mengerjakan anak pesantren di Solo. Kita ajari mereka berwirausaha, kita bisa mengklaim bebek Manjah ini kami memprosesnya dengan cara yang digunakan agama, dari pemotongan, caranya sampai masak, penyajian, semuanya halal," lanjutnya.

Mengenai alasannya yang banting setir dari industri hiburan ke industri kuliner, Sulis mengungkap jika keinginan tersebut muncul dari sang suami. Tak hanya itu, bisnis di bidang makanan pun diyakininya sebagai bisnis yang tak ada habisnya karena berhubungan dengan kebutuhan pokok manusia.

"Bisnis kuliner itu insya Allah nggak ada habisnya. Jadi beberapa bulan ini aku dikasih kesibukan sama suamiku, jadi kalau nggak ada job off air atau syuting aku punya kesibukan sehari-hari, jadi ini buka Bebek Manjah” tutupnya.

s