Lama Tak Terdengar Kabar, Indra Brugman Kini Idap Penyakit Hipertiroid

Selasa, 31 Mei 2022 | 20:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Lama Tak Terdengar Kabar, Indra Brugman Kini Idap Penyakit Hipertiroid

Indra Bruggman. (Instagram.com/indrabruggman)

Ladiestory.id - Aktor Indra Bruggman beberapa waktu lalu akhirnya kembali terdengar kabarnya, lama tak terlihat di layar kaca, dirinya justru muncul dengan kabar kurang mengenakan. Lelaki berusia 41 tahun tersebut mengungkap, jika kini ternyata dirinya tengah berjuang melawan penyakit hipertiroid. 

Mengenai penyakitnya, Indra pun menceritakan gejala-gejala yang sebelumnya sempat dirasakan. Awalnya, pemeran sinetron “Jinny Oh Jinny” tersebut mengaku sempat merasa ketakutan dan rasa kecemasan yang berlebih, perasaan tersebut bahkan membuatnya takut untuk bertemu dengan orang lain.

"Perasaan yang seharusnya itu nggak ada ya, karena kita sudah terbiasa ngobrol sama orang, kamera, media, tapi kemarin tiba-tiba semuanya nggak bisa, janganan sama media, sama teman dekat aja saya gelisah, jantung berdebar kencang, nggak bisa berinteraksi dengan baik, gemetaran, itu sangat mengganggu ya. Yang parah-parahnya itu 6 bulan terakhir," ungkap Indra.

Akibat kondisi tersebut, Indra yang sebelumnya belum mengetahui penyakit yang diderita pun bahkan sempat mengira jika gejala yang dialaminya berkaitan dengan kesehatan mental, sehingga ia pun mengaku sempat memeriksakan diri ke psikiater.

"Saya pernah datang ke psikiater, karena saya pikir ada gangguan Kejiwaan, saya datang ke dokter saraf juga akhirnya, karena takut ada parkinson juga," sambungnya.

Parahnya, kondisi tersebut pun diakui Indra sempat membuat berat badannya turun hingga 10 kg. Oleh karena itu, dokter saraf pun akhirnya menganjurkan pasiennya tersebut untuk cek darah, agar penyakitnya bisa segera diketahui.

"Dokter sarafnya bilang kalau ada penurunan berat badan yang signifikan, ada 10 kg saya turun, sepertinya saya kena tiroid dan dianjurkan untuk cek darah,” ujarnya.

“Dan setelah cek darah hasilnya memang hipertiroid,dan dirujuk ke dokter spesialis tiroid dan sekarang lagi dalam tahap pengobatan," ujar Indra menambahkan.

Penyakit hipertiroid merupakan penyakit yang muncul akibat kadar hormon tiroid di dalam tubuh terlalu tinggi. Kondisi kelebihan hormon tiroid ini dapat menimbulkan gejala jantung berdebar, tangan gemetar, dan berat badan turun drastis, seperti yang dialami oleh Indra Bruggman.