Jalani Sidang Lanjutan Kasus Narkoba, Permohonan Rehabilitasi Ammar Zoni Dikabulkan

Kamis, 6 Juni 2024 | 10:47:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Jalani Sidang Lanjutan Kasus Narkoba, Permohonan Rehabilitasi Ammar Zoni Dikabulkan

Ammar Zoni. (Special)

Ladiestory.id - Ammar Zoni baru saja menjalankan sidang lanjutan pada Senin (3/6/2024) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat.

Dalam sidang lanjutan tersebut, PN Jakarta Barat mengabulkan permohonan rehabilitasi yang diajukan oleh Ammar Zoni.

Kuasa hukum Ammar Zoni, Jon Mathias, mengatakan bahwa sang klien merupakan pecandu narkoba dan mengkonsumsi narkoba hanya untuk dirinya sendiri, sehingga pihak PN Jakarta Barat akan melakukan asesmen medis.

"Dengan fakta-fakta persidangan ini, majelis hakim makin yakin kalau Ammar harus diasesmen medis, dan itu sudah dikeluarkan penetapan," ujar kuasa hukum Ammar Zoni, Jon Mathias usai sidang.

Nantinya, mantan suami Irish Bella ini tinggal menunggu keputusan jaksa penuntut umum untuk mengeksekusi penetapan hakim untuk dirinya menjalani asesmen di Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Mungkin itu akan segera dilaksanakan, tinggal nanti jaksa melakukan eksekusi. Tadi kami berkoordinasi dengan jaksa, mereka bilang masih menunggu penetapan resmi dari hakim," tambah Jon Mathias.

Ammar Zoni. (Special)

Mewakili Ammar Zoni yang hanya dihadirkan secara virtual ke pengadilan, Jon Mathias mengucap terima kasih ke hakim atas keputusan mengabulkan permohonan rehabilitasi kliennya. Jon optimistis, hasil assessment BNN kelak akan merekomendasikan Ammar untuk menjalani rehabilitasi guna menghilangkan kecanduan narkoba.

"Kami yakin, untuk kemungkinan rehabilitasi itu tinggi. Ada harapan lah," kata Jon Mathias.

Sebagai informasi, Ammar Zoni sudah tiga kali tertangkap narkoba. Penangkapan ketiga kalinya ini dilakukan di apartemen di kawasan Serpong, Tangerang Selatan pada Desember 2023, dengan barang bukti 4 paket sabu dan 1 paket kecil ganja.

Ironisnya, Ammar Zoni ditangkap setelah dua bulan menyelesaikan hukuman penjara atas kasus serupa usai tertangkap pada Maret 2023.