Lanjutkan Digitalisasi di Area Employee Benefit, Nestlé Indonesia Gandeng Tokopedia Luncurkan e-Staff Shop

Kamis, 28 Juli 2022 | 21:30:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Lanjutkan Digitalisasi Di Area Employee Benefit, Nestlé Indonesia Gandeng Tokopedia Luncurkan E-Staff Shop

Perwakilan Nestlé Indonesia dan Tokopedia saat Luncurkan e-Staff Shop. (Special)

Ladiestory.id - Sesuai komitmen "Good Food, Good Life" perusahaan, kesejahteraan karyawan adalah prioritas utama. Nestlé Indonesia berkomitmen dalam menciptakan tempat kerja yang inspiratif, pengalaman kerja yang terbaik dan mendorong gaya hidup sehat bagi seluruh karyawan.

Sejalan dengan semangat untuk selalu berinovasi dan bertransformasi secara digital, pada Rabu (27/07/2022) secara resmi, Nestlé Indonesia meluncurkan e-Staff Shop bagi karyawan, sebagai bentuk tunjangan untuk karyawan dalam menikmati rangkaian produk bergizi Nestlé secara mudah. Nestlé bermitra dengan Tokopedia, perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia, untuk menghadirkan toko eksklusif tersebut.

Ini merupakan solusi digital pertama dari Nestlé Indonesia untuk employee benefit dengan kolaborasi bersama Tokopedia. Kolaborasi ini dimulai dengan tahap awal untuk karyawan Head Office, dan berikutnya diharapkan akan diperluas ke seluruh kantor Nestlé di Indonesia dalam waktu yang dekat.

Presiden Direktur Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar. (Special)

“Peluncuran e-Staff Shop merupakan salah satu wujud dukungan perusahaan untuk karyawan Nestlé Indonesia, guna menciptakan lingkungan kerja yang menunjang kesehatan dan keafiatan. Menggandeng Tokopedia sebagai mitra Nestlé merupakan sebuah bukti nyata komitmen perusahaan untuk mengedepankan kesejahteraan dan kenyamanan karyawan, termasuk upaya perusahaan meningkatkan pelayanan di area employee benefit. Dengan pelayanan ini, karyawan dapat berbelanja produk perusahaan kapanpun, dimanapun, dengan sangat praktis dan nyaman.” kata Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar, dikutip dari press rilis, Rabu (27/7/2022).

Peluncuran e-Staff Shop ini merupakan bagian dari perjalanan inisiatif digitalisasi yang dilakukan di area Employee Benefit, sebagai bagian dari transformasi digital Human Resources secara keseluruhan di Nestlé Indonesia. Seperti yang dikemukakan oleh Direktur Human Resources PT Nestle Indonesia, Fahrul Irvanto

“Digitalisasi merupakan sebuah era yang tidak dapat kita elakkan. Digitalisasi sangat membantu kami tidak hanya memudahkan pengaturan sistem HR yang lebih efektif dan efisien namun juga meningkatkan employee experience yang positif. Peluncuran e-Staff Shop ini merupakan bagian dari keseluruhan perjalanan kami dalam melakukan transformasi digital, setelah sebelumnya juga kami luncurkan program digitalisasi HR, seperti: e-pension, Total Rewards Statement, online ASK-HR, Desk-Free Employees dan sebagainya,” ujar Fahrul.

HR Director Nestlé Indonesia, Fahrul Irvanto. (Special)

“Masih akan ada lagi ke depannya, inisiatif di area digitalisasi ini, yang kami harapkan makin meningkatkan kenyamanan serta semangat dan kinerja karyawan,” tambah Fahrul. 

VP of Physical Goods Tokopedia, Yudhiaji Kusuma, turut mengapresiasi kolaborasi kedua perusahaan. 

VP of Physical Goods Tokopedia, Yudhiaji Kusuma. (Special)

“Tokopedia selalu mengedepankan kolaborasi dengan para mitra strategis, termasuk pegiat usaha di Indonesia seperti Nestlé, untuk membantu kehidupan masyarakat. Kami berharap kehadiran e-Staff Shop oleh Nestlé di Tokopedia bisa memberikan manfaat lebih banyak bagi para karyawan Nestlé, salah satunya mendapatkan produk-produk Nestlé untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari secara lebih mudah dan efisien.” kata Yudhiaji Kusuma.

[Kiri-kanan] Fahrul Irvanto (HR Director Nestlé Indonesia), Ganesan Ampalavanar (Presiden Direktur Nestlé Indonesia), Anthony Wijaya (CEO of Marketplace Tokopedia), Yudhiaji Kusuma (VP of Physical Goods Tokopedia). (Special)

Melalui e-Staff Shop, karyawan Nestlé akan mendapatkan manfaat eksklusif dalam membeli produk-produk Nestlé yang bergizi dan nikmat melalui aplikasi Tokopedia. Transaksi non-fisik ini akan turut mempermudah karyawan Nestlé yang ingin menikmati produk Nestlé kapanpun dan di manapun mereka berada. Adanya e-Staff Shop merupakan satu dari banyaknya manfaat yang didapatkan karyawan Nestlé selama bekerja di perusahaan. 

Nestlé memberikan dukungan digital lainnya untuk karyawannya, seperti:

Live Chat AskHR

Live chat bagi para karyawan untuk bertanya mengenai hal apapun terkait HR, yang akan dibalas dalam 24 jam.

iLearn

Platform pembelajaran online bagi seluruh karyawan Nestlé yang bisa diakses di manapun, kapanpun.

e-Pension

Platform digital untuk memeriksa saldo dana pensiun yang dimiliki oleh karyawan dan dapat diakses 24 jam.

Total Rewards Statement

One-stop informasi mengenai segala Total Rewards yang diterima oleh karyawan, terkait reward tangible maupun non-tangible.

Desk Free Employee

Digitalisasi bagi semua karyawan untuk dapat mengakses seluruh informasi di intranet Nestlé.

“Kami berharap kerja sama Nestlé dengan Tokopedia dapat menciptakan lingkungan kerja yang semakin baik, dan mendorong Nestlé untuk maju bersama Indonesia melalui kerja sama dengan pemangku kebijakan lainnya di Indonesia,” tutup Ganesan. 

Sedikit informasi, Nestlé Indonesia adalah anak perusahaan Nestlé S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss.

Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestlé telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 187 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 2.000 merek yang memiliki tujuan yang sama yaitu menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang.

Nestlé Indonesia didirikan pada 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.600 karyawan. Nestlé Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal, seperti DANCOW, MILO, NESCAFÉ, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, hingga BEAR BRAND. 

s