Layaknya Sinetron, Inilah Cerita Kehidupan Ayu Dewi

Minggu, 17 Oktober 2021 | 10:00:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Layaknya Sinetron, Inilah Cerita Kehidupan Ayu Dewi

Foto: Instagram/mrsayudewi

Ladiestory.id - Siapa yang tak kenal dengan presenter fenomenal Ayu Dewi yang sering malang melintang memandu berbagai acara di televis? Bahkan hanya dengan suara Ayu pun orang akan mengenal jika orang tersebut adalah Ayu Dewi. Dibalik kelucuannya ada sederet fakta yang menarik tentang wanita ini.

Profil Ayu Dewi

Ayu Dewi merupakan seorang model, pemeran, dan presenter Indonesia kelahiran 7 September 1984. Nama Ayu Dewi baru dikenal ketika ia menjadi presenter acara gosip Espresso (2010). Gaya bicaranya yang kocak dan ceplas-ceplos membuatnya begitu cepat dikenal oleh masyarakat.

Tingkahnya yang lucu dan kelihaiannya dalam membawakan sebuah acara membuatnya dipercaya memandu banyak acara televisi. Beberapa acara yang dipandunya seperti Dahsyat, Online, Yuk Keep Smile, Ngabuburit, dan masih banyak lagi. Ayu pun sukses menjadi pembawa acara dengan karakternya yang khas.

Cerita Kehidupan Ayu Dewi

Sama seperti orang kebanyakan, Ayu Dewi juga memiliki kisah sendiri, bahkan kisah hidupnya sudah layaknya sinetron.

1. Membiayai Sekolah Diri Sendiri Sejak SMA

Siapa sangka, wanita yang selalu menebarkan positif vibes ini memutuskan bakal lanjut kuliah S2 jurusan Strategic Management di Binus Business School. Hal ini ia beritahukan langsung lewat sebuah postingan di akun Instagram pribadinya.

Sambil mengumumkan kabar tersebut, Ayu juga sedikit bercerita mengenai perjuangannya dalam hal pendidikan yang tak diketahui banyak orang.

Melalui keterangan di kolom caption, wanita 35 tahun ini mengatakan bahwa dirinya membiayai pendidikannya sendiri sejak duduk di bangku SMA. Ia tentu sangat berterimakasih dengan karena bantuan Tuhan, dirinya bisa sampai di posisi saat ini.

"Dari SMA kelas 3, terus S1 sampe sekarang Bismillah S2, Alhamdulillah dikasih kesempatan bisa bayar sekolah sendiri ga minta orang tua," curhat Ayu Dewi, Minggu (6/9). "Berangkat dari keluarga yang dari kecil terbilang kurang dari cukup sampe bisa di titik sekarang, I can proudly say that Im A Self Made Person.

Tapi Eitsss, walaupun namanya Self Made Person, tetep ga bisa dibilang semuanya karena diri sendiri, karena ada Allah yang jagain dan doa orang tua yang selalu mengiringi dari segala sisi & lini kehidupan."

2. Sempat Gagal Menikah

Ayu Dewi dan Zumi Zola
Foto: kapanlagi

Kehidupan pribadi Ayu Dewi sempat menjadi sorotan media gara-gara rencana pernikahannya dengan aktor tampan Zumi Zola dibatalkan pada 2010 silam.

Ayu pernah mengisahkan bahwa hubungannya diputuskan begitu saja oleh Zumi Zola hanya melalui pesan singkat. Padahal, pernikahan mereka bisa dibilang tinggal menghitung hari. Bahkan semua persiapan sudah hampir selesai.

Meski membuatnya menjadi trauma, namun ketika ditanya oleh pers, Ayu tetap menganggapi hal tersebut dengan candaan.

3. Menikah dengan Regi Datau

Ayu Dewi dan Suaminya
Foto: Tribun

Meski sempat gagal menikah, wanita berusia 36 tahun ini tidak mau menutup pintu hatinya lama-lama. Di 2012, Ayu Dewi resmi dinikahi seorang pengusaha bernama Regi Datau.

Namun ada cerita unik di balik kisah cinta mereka. Pasalnya sebuah fakta menarik bahwa Ayu Dewi lah yang nembak Regi Datau terlebih dahulu. Hal ini pun diceritakan dalam program Nebeng Boy, channel Youtube milik Boy William.

Perempuan yang memulai kariernya sebagai model itu kemudian mulai menceritakan kisah konyolnya dengan sang suami di masa lalu. Ia tampak tersipu malu.

"Sebenarnya aku sama suamiku kan kenal sudah lama. Ada lah satu momen kita deket. Tapi dia ini kok engga pernah menyatakan apapun" Ayu Dewi membuka ceritanya.

"Padahal kita sudah sering jalan bareng, ngobrol, makan malam, nonton," sambung Ayu.

Lantaran Regi Datau tidak kunjung menyatakan perasaannya, akhirnya Ayu Dewi memberanikan diri untuk nembak pria ini terlebih dahulu.

"Jadi gua lagi minum kopi, dia minum apa gua lupa. Terus kita duduk depan-depanan" ujar perempuan kelahiran Jakarta itu.

"You know something, I think I like you (kamu tahu enggak, kayaknya aku suka sama kamu)," Ayu Dewi menirukan ucapannya saat itu kepada Regi Datau.

Namun respon yang diterima Ayu Dewi justru di luar dugaan. Sebab tak seperti di adegan film, dimana cowo menyambut ungkapan cinta dengan berbinar. Sedangkan Regi melakukan hal yang berbeda.

"Lo tau, dia ngeluarin handphone dan langsung gini "Yauda nanti aku jemput, kamu disitu aja' ", kenang Ayu menirukan suaminya dulu.

Tentu Ayu Dewi cukup terkejut dan berpikir yang barusan ditelpon Regi adalah perempuan lain yang sedang dekat dengannya. Karena tidak mungkin Regi Datau berbicara dengan nada itu kepada teman cowo atau ibunya sendiri.

"Setelah dia tutup telepon, gua langsung bayar bill dan ninggalin dia. Dia bilang 'kamu kenapa, kamu kenapa?' Gua bilang 'oke gapapa' " katanya sembari tertawa.

Meski kisah cintanya terdengar konyol, namun Ayu tidak pernah menyesal melakukan hal tersebut.

"At least gue tahu ini orang rese, dia engga mau pacaran sama gue, ya sudah gua sudahin, gua bisa deketin yang lain." tuturnya.

4. Ayu Dewi Tidak Bisa Hidup Tanpa Suami

Ayu Dewi dan Suaminya
Foto: Instagram/mrsayudewi

Masih dari channel Youtube milik Boy Wiliam, Ayu Dewi mengaku tak bisa hidup tanpa suami. "Gue mending jatuh miskin, gue nggak bisa kalo nggak ada suami gue" ucap Ayu.

Bahkan Ayu mengaku mengizinkan suami selingkuh dibanding bangkrut. Sebab menurutnya jika Regi Datau bangkrut, maka dia setidaknya tetap bisa menikmati harta Ayu.

"Elu pilih suami elu bangkrut, atau suami elu selingkuh?" tanya Boy.

"Gue mendingan suami gue selingkuh, karena dia selingkuh terus dia nggak bangkrut minimal gue bisa minta duit" jawab Ayu

Layaknya pasangan suami istri lainnya, rumah tangga Ayu dan Regi pun mengalami pasang surutnya kehidupan. Meski begitu mereka tetap bahagia menjalani kehidupan berumah tangga dengan tiga orang anak mereka.

Inilah cerita kehidupan Ayu Dewi layaknya sinetron. Bagaimana dia berjuang mencari uang demi sekolah, batal nikah, hingga nembak dan ditolak. Itulah kehidupan, manis pahitnya siapa yang tahu.