Lee Ji Ah Berikan Donasi Untuk Pelajar Terdampak Covid-19

Minggu, 11 April 2021 | 23:24:50

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Lee Ji Ah Berikan Donasi Untuk Pelajar Terdampak Covid-19

Lee Ji Ah baru-baru ini memberikan donasi untuk tujuan yang berarti! Green Umbrella Children’s Foundation mengungkapkan bahwa Lee Ji Ah telah memberikan sumbangan perangkat teknologi informasi untuk membantu pelajar yang membutuhkan. Pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung menyebabkan sekolah semakin mengandalkan pembelajaran jarak jauh untuk mengajar siswa, yang berdampak buruk bagi anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah, yang seringkali kekurangan perangkat yang dibutuhkan untuk pembelajaran online.

Berharap dapat memberikan bantuan yang memudahkan dan nyata kepada siswa yang membutuhkan, Lee Ji Ah pun memberikan ide untuk menyumbangkan perangkat teknologi informasi kepada siswa yang kekurangan untuk keperluan lingkungan pendidikan baru ini.

Presiden ChildFund Korea berkomentar, “Setelah COVID-19, disparitas pendidikan akibat ketidaksetaraan ekonomi semakin parah, dan karena pembelajaran jarak jauh menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita, kita membutuhkan dukungan berkelanjutan untuk membantu anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah.”

"Kami berterima kasih kepada Lee Ji Ah atas minat dan dukungan yang telah dia berikan kepada anak-anak ini, dan kami akan sangat menghargai dengan menggunakan barang-barang berharga yang telah dia sumbangkan untuk mengurangi kesenjangan dalam perkembangan yang dihadapi oleh anak-anak."

Aktris pemeran Shim Su Ryeon ini memang punya pesona yang elegan. Nyatanya, Lee Ji Ah berasal dari keluarga terpandang di Korea. Dan ternyata, usianya sudah 42 tahun, lho.  Daripada penasaran, langsung saja intip profil Lee Ji Ah selengkapnya berikut ini.

Latar Belakang Lee Ji Ah

Tidak banyak yang tahu, bahwa aktris Lee Ji Ah lahir dengan nama Kim Sang Eun pada tanggal 2 Februari 1978. Barulah pada tahun 2005, secara legal namanya diganti menjadi Kim Ji Ah, dan memakai nama Lee Ji Ah sebagai nama panggungnya.

Terlahir dari keluarga yang cukup terpandang, Lee Ji Ah merupakan cucu dari Kim Soon Heung, salah satu pengajar dan pendiri dari Seoul Arts High School. Ayahnya adalah seorang pebisnis dan kakeknya konglomerat yang punya kontribusi besar untuk dunia pendidikan Korea. Lee Ji Ah sempat tinggal di Amerika selama 10 tahun.

Perjalanan Karier Lee Ji Ah

Bukan dari sekolah akting, ternyata Lee Ji Ah menempuh pendidikannya di jurusan desain. Tepatnya di Pasadena Art Center College of Design, salah satu sekolah desain di Amerika Serikat. Bahkan dirinya mampu menguasai tiga bahasa, yaitu bahasa Korea, Inggris, dan Jepang. Akhirnya, Lee Ji Ah memulai kariernya di dunia hiburan melalui sebuah iklan televisi pada tahun 2004. Kemudian, Lee Ji Ah debut dalam drama The Legend pada tahun 2007 yang membuat namanya langsung melejit.

Berkat perannya tersebut, dirinya berhasil mendapatkan Best New Actress Award sampai Popularity Award. Dan kini, namanya kembali diperbincangkan berkat perannya sebagai karakter utama di Penthouse. Di drama Penthouse, dirinya berperan sebagai Shim Su Ryeon yang merupakan istri dari Joo Dan-Tae. Pada ajang 28th SBS Drama Awards, Lee Ji Ah menerima penghargaan Top Excellence Award dan Actress in a Mid-Length Drama berkat penampilannya di drama Penthouse. Pencapaian yang sungguh luar biasa.

Itulah profil Lee Ji Ah, pemeran Shim Su Ryeon di drama korea The Penthouse Season 2.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com