Terima Honor dari Hook Entertainment, Lee Seung Gi Bakal Donasikan Uangnya

Jumat, 16 Desember 2022 | 22:50:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Terima Honor Dari Hook Entertainment, Lee Seung Gi Bakal Donasikan Uangnya

Lee Seung Gi. (Spesial)

Ladiestory.id - Aktor ternama Korea Selatan, Lee Seung Gi secara pribadi angkat bicara mengenai konfliknya dengan mantan agensi yang menaunginya, Hook Entertainment. Dalam pernyataan yang ia tulis di akun Instagram, bintang drama "Vagabond" ini mengaku bahwa ia telah menerima uang sebesar 5 Miliar won atau sekitar Rp59 Miliar ke rekeningnya.

Namun, Lee Seung Gi mengatakan tidak tahu bagaimana perhitungan dari Hook Entertainment. Sehingga, ia akan terus melanjutkan proses hukum yang tengah berlangsung meskipun telah menerima honor tersebut.

“Saya telah menerima 5 miliar won sekarang. Tentu saja, saya tidak tahu bagaimana jumlah ini dihitung. Namun, saya tidak mengerti metode perhitungan Hook, jadi saya pikir saya akan terus berjuang di pengadilan,” tulis Lee Seung Gi dalam keterangan unggahannya, dikutip Jumat (16/12/2022).

Unggahan Lee Seung Gi. (instagram.com/leeseunggi.official)

Lebih lanjut, Lee Seung Gi menyebutkan bahwa ia akan menyumbangkan seluruh uang yang dibayarkan oleh pihak Hook Entertainment kepada masyarakat yang membutuhkan. Ia mengaku akan mulai mendiskusikan dengan perwakilan badan amal dalam waktu dekat.

“Namun, yang dapat saya janjikan adalah berapapun jumlah total pendapatan yang belum dibayarkan, saya akan menyumbangkan semuanya. Dimulai dengan 5 miliar won yang disetorkan hari ini, tidak termasuk biaya bantuan hukum, saya akan mengembalikan sisanya kepada masyarakat,” tulis Lee Seung Gi dalam akun Instagram.

“Mulai minggu depan, saya akan bertemu dengan perwakilan badan amal untuk memutuskan rencana spesifik saya. Ada banyak orang yang cacat fisik hingga sulit bergerak. Ada banyak yang punya mimpi tapi harus menyerah di tengah keadaan. Ada juga yang tidak bisa mendapatkan perawatan yang layak meski nyawanya terancam. 5 miliar won mungkin tidak cukup untuk membantu semua orang itu, tetapi saya akan mengambil tindakan dimulai dengan langkah kecil ke depan,” sambungnya.

Sebelumnya, Hook Entertainment telah membuat pernyataan bahwa pihak manajemen telah membayarkan semua honor yang belum dibayarkan kepada Lee Seung Gi. Pihaknya pun menuliskan permintaan maaf kepada sang aktor.

Seperti diketahui, Lee Seung Gi mengaku bahwa ia tidak pernah menerima keuntungan musik digital dari agensi tersebut pada November lalu. Awalnya, pernyataan tersebut dibantah oleh pihak manajemen. Pihaknya mengatakan bahwa mereka telah memeriksa semua detail keuangan yang relevan dan telah membayar semua honor kepada Lee Seung Gi.

Namun, setelah perwakilan hukum Lee Seung Gi merilis pernyataan tambahan, akhirnya CEO Hook Entertainemnt meminta maaf. Pihaknya pun mengumumkan bahwa ia akan bertanggung jawab penuh atas perselisihannya dengan Lee Seung Gi.