Lepas Masa Lajang, Ini 5 Fakta Menarik Bintang Emon

Senin, 25 Juli 2022 | 18:35:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Lepas Masa Lajang, Ini 5 Fakta Menarik Bintang Emon

Bintang Emon Menikah. (Instagram.com/imagenic)

Ladiestory.id - Kabar bahagia datang dari komika dan selebritas muda, Bintang Emon. Ia kini telah resmi menikah dengan sang kekasih, Alca Octaviani pada Minggu (24/7/2022).

Dikenal dengan sosok komika yang berani dan hobi nyeletuk, ini 5 fakta menarik tentang Bintang Emon.

Alumni Pesantren

Alumni Pesantren. (Instagram.com/bintangemon)

Pria pemilik nama lengkap Gusti Muhammad Abdurahman Bintang Mahaputra atau yang dikenal dengan Gusti Bintang atau Bintang Emon merupakan seorang komika, aktor, dan influencer terkenal di Indonesia.

Pria kelahiran Jakarta, 5 Mei 1996 dan merupakan sulung dari 9 bersaudara ini dikenal publik ketika memenangkan suatu ajang "Stand Up Comedy" pada 2017. Siapa sangka, di balik sikapnya yang penuh humor, Bintang Emon juga sosok yang religius dan merupakan lulusan pesantren di Jombang, Jawa Timur.

Awali Karier Sebagai Komika

Mengawali Karir Sebagai Komika. (Instagram.com/bintangemon)

Mengaku nge-fans dengan komika dan artis senior, seperti Raditya Dika dan Panji Pragiwaksono, Bintang Emon pun ingin membuktikan kebolehan dirinya dengan mengikuti ajang pemilihan "Stand Up Comedy Academy 3" di salah satu stasiun TV Tanah Air pada 2017.

Bakat seninya muncul dan berhasil mengantarkan dirinya sebagai pemenang, serta salah satu komika muda ternama Tanah Air. Sebelumnya Bintang Emon juga bergabung sebagai komika disalah satu komunitas Stand Up Indonesia Bandung pada 2014.

Debut Sebagai Aktor

Debut Sebagai Aktor. (Instagram.com/bintangemon)

Tak berhenti menjadi seorang komika, Bintang Emon pun unjuk kebolehan akting perdananya sebagai seorang aktor dalam film berjudul "Milly & Mamet: Bukan Cinta & Rangga" pada 2017. Selain itu, ia pun kembali mendapatkan kesempatan berakting dengan membintangi film "Orang Kaya Baru" dan "Dua Garis Biru".

Komedian yang Berani

Komedian yang Berani. (Instagram.com/bintangemon)

Sosok Bintang Emon juga dikenal sebagai anak muda yang berani, khususnya dalam menyuarakan kegelisahannya sebagai warga negara dan juga realita kehidupan anak muda.

Dikenal percaya diri dalam menyuarakan pendapat dan aspirasinya, Bintang Emon juga kerap mendapat dukungan dari rekan sesama artis maupun netizen melalui unggahan video di kanal YouTube maupun media sosial miliknya.

Banyak yang menyetujui dengan pendapat Bintang Emon yang dikenal dengan real sesuai kehidupan masa kini. Namun, di sisi lain ia juga kerap me-roasting tokoh atau pejabat tanah air yang bermasalah.

Tak heran, ia pun sempat mendapat fitnah atau sentilan pedas dari beberapa kalangan. Bahkan, Bintang Emon pun pernah mendapat tuduhan bahwa dirinya menggunakan obat terlarang. Sontak hal tersebut membuat namanya semakin viral. Bahkan, trending di media sosial Twitter atas tuduhan yang tidak benar terhadap dirinya.

Bintang pun mengklarifikasi dengan mengunggah surat keterangan hasil laboratorium pada salah satu rumah sakit yang membuktikan bahwa ia negatif dari penggunaan obat terlarang tersebut.

Lepas Masa Lajang dengan Cinta Pertamanya

Melepas Masa Lajang dengan Cinta Pertama. (Instagram.com/bintangemon)

Kabar bahagia baru saja datang dari Bintang Emon dan juga Alca Octaviani yang kini sudah sah menjadi pasangan suami istri. Pasangan ini baru saja melepas masa lajangnya pada Minggu (24/7/2022) dengan melangsungkan pernikahan menggunakan adat Betawi.

Bintang Emon yang diisukan dekat dengan aktris dan komedian, Arafah Rianti ini membantah dan sempat membuat geger publik saat melamar sang kekasih Alca Octaviani. Siapa sangka jika Alca merupakan cinta pertama dari Bintang Emon, loh?

Hal ini diungkapkan oleh Bintang Emon melalui podcast bersama dengan Youtuber, Arief Muhammad. Nggak berjalan mulus, kisah cinta mereka juga pernah diterpa masalah. Bahkan, Bintang Emon dan sang kekasih sempat mengalami putus nyambung.

Alca sendiri juga diketahui pernah bekerja di Armuh Global Management yang merupakan perusahaan milik Arief Muhammad dan bekerja sebagai project manager & creative. Namun, diketahui Alca memutuskan resign pada April 2022 lalu.

Wah, selamat ya untuk pasangan Bintang Emon dan Alca. Semoga pernikahannya langgeng!