Lewat Cuitan Chef Devina, UMKM Dapat Rezeki 1 Ton Tepung Terigu Gratis

Senin, 21 Februari 2022 | 11:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Lewat Cuitan Chef Devina, Umkm Dapat Rezeki 1 Ton Tepung Terigu Gratis

Devina Hermawan. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar terbaru kembali datang dari seorang selebriti chef, yaitu Devina Hermawan. Sempat membuat heboh warganet usai pamer harga pisau Rp42 Juta, kini dirinya pun berhasil membuat para UMKM kebagian rezeki 1 ton tepung terigu.

Hal tersebut rupanya terjadi usai cuitan tentang pisau seharga Rp42 Juta miliknya tersebut ramai di Twitter pribadinya @hermawan_devina pada Kamis (17/2/2022) lalu.

Dalam cuitannya tersebut, Devina menyertakan foto ketiga pisaunya tersebut yang diketahui merupakan seri limited edition dari Wusthof Amici 1814 8", Shun Engetsu 8" dan dan Zwilling J.A. Henckels Intercontinental 290th Anniversary 8". 

Cuitan Chef Devina. (Twitter.com/hermawan_devina)

Semuanya dibuat dengan bahan premium dan memiliki fitur yang keren hingga tak heran memiliki harga yang selangit.

Keramaian warganet akan cuitan pisau Devina pun tak disangka menarik salah satu perusahaan tepung terigu Bogasari turut ikut menanggapi dengan tanggapan yang bernada sindiran.

"Pisau 42 juta kayaknya bisa memotong kemiskinan nih ka," tulis akun Twitter @KreasiBogasari yang kini telah dihapus.

Membahas soal kemiskinan, chef jebolan ajang "Masterchef" musim kelima ini pun langsung menanggapi balasan tersebut dengan sebuah tantangan.

Devina menuliskan jika kemiskinan tersebut teratasi salah satunya dengan Bogasari menyumbangkan 1 ton tepung terigu kepada para pelaku usaha kecil.

"Memotong kemiskinan dapat dimulai dari Bogasari menyumbang 1 ton tepung terigu kepada para pedagang makanan di seluruh Indonesia," tulisnya pada Jumat (18/2/2022).

"Berani menerima tantangan? Tolong bantuan RT-nya saudara-saudara sekalian sampai Bogasari mengabulkannya," ungkap cuitan chef Devina Hermawan.

Mengetahui cuitan tersebut, para warganet pun sontak bersemangat mendukung tantangan yang diberikan oleh Devina kepada perusahaan Bogasari.

Sebanyak 10 ribu retweet pun berhasil dikumpulkan dalam cuitan tersebut, sehingga pihak Bogasari pun menyanggupi tantangan dari Chef yang dikenal aktif di media sosial itu.

Melalui akun Twitter resminya, Bogasari akhirnya mempersilakan sejumlah pedagang makanan kecil untuk mendapatkan terigu secara cuma-cuma dengan mengirimkan alamatnya.

Cuitan akun resmi Bogasari. (Twitter.com/KreasiBogasari)

"Hi warga twitter, kita ada 1 ton terigu bogasari. kalau ada UKM yang mau bisa DM kami alamat nya ya. Quota terbatas???? Terima kasih semua," tulis Bogasari dalam twitnya.

Menggoda Bogasari yang akhirnya harus menerima tantangan dari tweet sindiran yang diberikannya, para warganet pun mengaku salut dan tak ketinggalan mendoakan agar di momen lebaran nanti produknya akan laku di pasaran.

"Kreasi Bogasari gokil banget terima tantangan! besok aku bantu support dengan cara beli produknya bogasari yaaa," komentar @happyli0n_

"Terimakasih @KreasiBogasari uda tranding twitter nii Bogasari.. dijamin lebaran nanti pasti bakalan naik nii penjualannyaaa," komentar @Angelmonnalisa.