Libatkan Hewan Dalam Film ‘Detektif Jaga Jarak’, Rahabi Mandra Beberkan Alasannya

Minggu, 28 Mei 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Libatkan Hewan Dalam Film ‘Detektif Jaga Jarak’, Rahabi Mandra Beberkan Alasannya

Cast Detektif Jaga Jarak. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Dalam film luar negeri, tentu kita sudah sangat sering melihat hewan terlibat dalam proses syuting, bahkan ada beberapa film yang diperankan oleh hewan sebagai karakter tokoh penting seperti film ‘101 Dalmatians’.

Namun, kini keikutsertaan hewan dalam industri film Indonesia mulai bermunculan salah satunya dalam film Indonesia terbaru yang bertajuk ‘Detektif Jaga Jarak’.

Dalam film ‘Detektif Jaga Jarak’ Rahabi Mandra sebagai penulis cerita sekaligus sutradara dalam film ini memutuskan untuk menghadirkan seekor anjing dengan jenis pug.

Anjing yang diberi nama ‘Bro’ dalam film disandingkan dengan tokoh Takdir yang diperankan oleh Bima Sena.

Bro menjadi teman perjalanan Takdir dalam menjalankan tugas sebagai detektif, juga sebagai anjing kesayangan bagi Takdir yang merupakan anak jalanan.

Menurut Rahabi Mandra, keputusan mengikut sertakan seekor anjing pug dalam film ‘Detektif Jaga Jarak’ ini pun merupakan tantangan bagi diri sendiri.

“Mau menantang diri sendiri sih, kan yang paling susah di-direct (diarahkan) kan anak kecil, lebih susah lagi binatang, jadi gimana kalo ada anak kecil dan juga binatang,” jelas Rahabi Mandra dalam konferensi pers film ‘Detektif Jaga Jarak’ di kawasan Jakarta Selatan, pada Jumat (26/5/2023).

Lebih lanjut, Rahabi Mandra itu pun menceritakan mengapa dirinya memilih anjing jenis pug untuk ikut ke dalam proses syuting ‘Detektif Jaga Jarak’.

“Jadi pas kita dating ke tempatnya Kak Novi (pemilik) itu ada beberapa anjing, si Pugly ini lari ke kaki aku, jadi dia udah tau kayak decision maker-nya siapa,” cerita Rahabi seraya tertawa.

Detektif Jaga Jarak. (Spesial)

Film ‘Detektif Jaga Jarak’ sendiri pun merupakan film yang mengangkat isu perselingkuhan. Namun, berbeda dengan film yang mengangkat isu perselingkuhan lainnya yang biasanya dikemas dengan adegan serius dan memilukan, ‘Detektif Jaga Jarak’ justru menampilkan isu perselingkuhan dalam film dengan kemasan komedi.

Dengan menggunakan latar waktu ketka PPKM saat pandemic COVID-19, film ‘Detetktif Jaga Jarak’ menceritakan tentang Almond Surendra (Marthino Lio) dan seorang anak di bawah umur, Takdir (Bima Sena).

Keduanya memiliki permasalahan masing-masing yang disebabkan oleh keuangan hingga akhirnya keduanya bekerja sama menjadi detektif untuk menyelediki perselingkuhan dari beberapa pasangan.

Selain Marthino Lio dan Bima Sena, film ‘Detektif Jaga Jarak’ juga akan diperankan oleh Hana Malasa, Tubagus Ali, Givina Lukitadewi dan masih banyak lagi. Film ini akan hadir menghiasi layar kaca pada 1 Juni 2023 mendatang.