Liburan Menyenangkan Bersama Teman Tanpa Drama, Ini Tipsnya!

Kamis, 28 Desember 2023 | 22:46:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Liburan Menyenangkan Bersama Teman Tanpa Drama, Ini Tipsnya!

Ilustrasi pertemanan yang langgeng. (thinkstock)

Ladiestory.id - Sering kali kamu  melakukan perjalanan liburan bersama teman dekat seperti girls trip atau double date trip. Biasanya perjalanan liburan ini direncanakan jauh hari mulai dari kota tujuan, destinasi pilihan hingga beragam kuliner yang pastinya kalian list dari jauh hari.

Namun sering kali adanya pertentangan kecil dan perbedaan pendapat yang membuat perjalanan liburan kalian jadi tidak menyenangkan.

Seperti beda gaya traveling antar teman, list perjalanan yang tiba-tiba berubah hingga bedanya karakter setiap orang yang baru kamu tahu setelah pergi liburan bersama. Dampak pertengkaran atau perselisihan tersebut biasanya akan berlanjut hingga selesainya liburan kalian.  

Berikut 5 tips agar perjalanan liburan anti drama yang harus kamu lakukan kepada temanmu!

Bicara Jujur Saat Tentukan Destinasi

Diskusi menentukan destinasi liburan. (Pexels.com)

Sebelum pergi berlibur, pastikan kamu sudah jujur kepada temanmu dan mengomunikasikan apa yang kamu suka dan tidak suka. Misal, kamu tidak suka jika mengunjungi tempat wisata di siang hari karena panas. Meski sepele, ini adalah kunci agar kalian bisa memahami gaya perjalanan masing-masing dan akhirnya memutuskan hal yang masuk akal selama melakukan liburan.

Tunjuk Seorang Pemimpin

Best friend trip. (Pexels.com)

 

 

Terlalu banyak kepala di sebuah liburan nantinya akan membuat suasana trip tidak menyenangkan. Menunjuk salah satu teman menjadi pemimpin saat liburan sangatlah efektif. Sang pemimpin nantinya akan mengambil keputusan dan menengahi jika adanya cekcok selama trip berjalan.

Me Time Walau Hanya Sesaat

Me Time. (Pexels.com)

Meski tengah liburan bersama, setiap individu berhak meluangkan waktu untuk diri sendiri meski tidak seharian. Kalian bisa pergi ke gym yang tersedia di penginapan, perawatan rambut di salon terdekat atau hanya berdiam diri duduk di pinggir pantai. Tanpa disadari jarak antar satu sama lain adalah kunci keberhasilan liburan yang menyenangkan.

Download Aplikasi Split Bill

Makan malam pizza. (Pexels.com)

Momen liburan bersama pasti sering kali menjadikan kamu yang membayar tagihan lebih dulu untuk mempermudah setiap transaksi. Sering juga kamu lupa berapa nominal pengeluaran dan siapa saja yang berutang. Untuk memudahkan setiap transaksi yang sudah bayar lebih dulu, download aplikasi split bill yang akan membantu membagi berapa nominal yang temanmu harus ganti. 

Bersikap Fleksibel

Best friend trip. (Pexels.com)

 

Setiap perjalanan yang menyenangkan dengan teman membutuhkan kompromi satu sama lain. Kadang kamu harus mengalah dan menurunkan ego agar tidak terjadi pertengkaran. Kamu harus bersikap fleksibel sesekali, begitu pun temanmu.