Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | FASHION | LIMA LANGKAH MUDAH MERAWAT TAS KESAYANGAN

Lima Langkah Mudah Merawat Tas Kesayangan

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Rabu, 24 Maret 2021 | 07:12:01
Durasi baca: 2 menit, 18 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Lima Langkah Mudah Merawat Tas Kesayangan

Tas yang menarik dan unik akan menyempurnakan penampilan kamu. Tidak mengherankan bila banyak wanita yang gemar mengoleksi tas. Agar penampilan kelihatan lebih memesona dengan padanan tas yang tepat. Tapi jangan hanya menumpuk koleksi tas kamu tanpa tahu cara merawatnya, ya. Sebenarnya cara merawat tas itu tidak sulit. Sekarang, yuk simak dulu ulasan lengkap berikut ini. Niscaya koleksi tas kamu akan tahan lama bila kamu telaten merawatnya sendiri di rumah.

Selalu Simpan Tas Di Dalam Dust Bag

Ketika kamu membeli tas baru, biasanya kamu akan mendapatkan dust bag, yaitu sebuah kantong pembungkus tas yang berfungsi untuk melindungi tas dari debu dan kotoran lain saat disimpan. Biasanya dust bag disertakan pada tas yang terbuat dari bahan kulit. Jadi, jangan buang dust bag ini, karena kamu memerlukannya untuk membungkus tas kulit kesayanganmu.

Tapi ingat, jangan terlalu lama menyimpan tas di dalam dust bag. Kamu tetap perlu mengeluarkan tas kamu untuk mendapatkan udara agar tidak terlalu lembap sehingga berjamur. Paling tidak dua minggu sekali kamu perlu mengeluarkan tas kamu dari dust bag.

Baca juga: Perlengkapan Yang Wajib Ada Di Tas Para Wanita

Isi Tas Dengan Bubble Wrap Untuk Menjaga Bentuknya

Tas kulit yang jarang dipakai,mudah berubah bentuknya, apalagi tas kulit yang berukuran besar. Jika kamu meletakkannya di lemari dan tertindih oleh tas atau barang lain, maka bisa timbul lipatan atau bentuknya sudah tidak lagi seperti ketika kamu pertama membelinya. Karena itu, kamu perlu mengisi tas dengan bubble wrap atau bisa dengan kain bekas, kertas, plastik, dan sebagainya, untuk menjaga agar bentuk tas kamu tetap terjaga dengan baik. Apalagi bila tas kamu berbentuk konstruktif, seperti

Bersihkan Noda Saat Itu Juga Ketika Kamu Menyadari

Jangan menunda untuk membersihkan tas kamu saat terkena noda. Membiarkan sesaat akan membuat noda menjadi makin sulit dibersihkan. Pastikan kamu mengetahui jenis noda yang menempel pada permukaan kulit karena penanganannya akan berbeda-beda. Noda yang paling sering menempel pada tas adalah noda minyak.

Lembapkan Tas Kulit Dengan Kondisioner Kulit

Baik tas kulit asli maupun imitasi perlu diberi kondisioner untuk menjaga kelembabannya. Tas dari bahan kulit yang kehilangan kelembapan akan membuatnya jadi berkerut, kaku, hingga mengelupas. Karena itulah perlu kamu poles dengan kondisioner khusus untuk merawat tas kulit.

Kondisioner ini bisa kamu dapatkan di toko-toko yang menjual leather goods, bentuknya krim dan terdapat cara menggunakannya. Kondisioner ini dapat menjaga tas kulit kamu tetap lembut dan lentur seperti baru.

Jauhkan Dari Paparan Sinar Matahari

Pastinya kamu tidak bisa menghindari sinar matahari saat bepergian mengenakan tas kulit. Hanya saja kamu perlu memastikan agar permukaan tas kulit kamu tidak terpapar terlalu lama dengan sinar matahari alias menjemurnya hingga membuatnya panas. Jika ini terjadi, maka tas kulit kamu bisa berubah warna dan menjadi kusam.

Baca juga: 6 Tips Merawat Tas Branded agar Tetap Bagus dan Awet


Dengan mengikuti lima langkah mudah di atas, tas kesayangan kamu bakal terlihat seperti baru setiap kali kamu pakai. Selain merawat tas, kamu juga wajib merawat jam tangan kamu agar lebih awet.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

cara merawat tas agar tidak mengelupas cara merawat tas agar tidak menjamur cara merawat tas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion