Lip Therapy Rosy Lips, Varian Vaselin Untuk Bibir Hitam yang Wajib Banget Kamu Coba

Rabu, 23 Juni 2021 | 19:17:19

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Lip Therapy Rosy Lips, Varian Vaselin Untuk Bibir Hitam Yang Wajib Banget Kamu Coba

Foto: Ladiestory.id

Bibir gelap menjadi salah satu masalah yang kerap dialami oleh kebanyakan wanita, mungkin juga kamu yang membaca artikel ini. Meskipun terkesan mengganggu namun kamu tak perlu khawatir, karena kini sudah ada vaselin untuk bibir hitam varian Lip Therapy Rosy Lips. 

Lantas apa keunggulan dari produk perawatan bibir yang satu ini? Sebelum membahasnya, mari simak terlebih dahulu tentang penyebab bibir hitam di bawah ini. 

Penyebab Bibir Hitam yang Perlu Kamu Ketahui

Foto: id.pinterest.com
Foto: id.pinterest.com

 

Bibir hitam sering disebabkan oleh beberapa faktor, berikut beberapa  penyebab bibir hitam yang mungkin belum kamu ketahui: 

Terlalu Banyak Konsumsi Kafein 

Salah satu penyebab bibir hitam adalah terlalu banyak mengkonsumsi kafein contohnya kopi. Ketika kamu banyak mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein, kamu akan lebih sering buang air kecil sehingga sering dehidrasi. 

Karena sering dehidrasi, bibir kamu akan menjadi mudah kering dan juga pecah-pecah. Tak hanya itu, dehidrasi juga membuat bibir gelap dan bahkan bisa menghitam. 

Paparan Sinar Matahari 

Selain karena kafein, penyebab lain yang bisa membuat bibir kamu menjadi hitam adalah paparan sinar matahari. Ketika terkena paparan sinar matahari, tubuh akan menghasilkan pigmen melanin guna menyerap sinar ultraviolet. 

Keadaan ini merupakan mekanisme tubuh untuk melindungi kulit dari efek kerusakan sinar matahari. Paparan sinar matahari tersebut dapat menyebabkan kulit, termasuk bibir, menjadi lebih gelap atau bahkan kehitaman.

Hiperpigmentasi 

Ketiga ada hiperpigmentasi yang juga menjadi salah satu penyebab bibir menjadi hitam. Seperti yang kita ketahui, kulit mendapatkan warna dari suatu pigmen yang biasa disebut dengan melanin. 

Kekurangan melanin dapat membuat warna kulit menjadi lebih terang. Sedangkan kelebihan produksi melanin dapat membuat warna kulit jadi lebih gelap. Hal inilah yang sering disebut dengan hiperpigmentasi. Akibat hiperpigmentasi ini, kulit kamu akan berubah menjadi gelap dan mempengaruhi semua bagian tubuh tak terkecuali bibir. 

Selain ketiga penyebab di atas, bibir hitam juga bisa disebabkan oleh hal lain seperti produk kosmetik yang kadaluarsa, masalah kehamilan, pengaruh obat-obatan kimia, merokok, cedera hingga masalah medis tertentu. 

Lip Therapy Rosy Lips, Perawatan Terbaik Untuk Bibir Hitam Kamu 

Foto: id.pinterest.com
Foto: id.pinterest.com

 

Memiliki bibir gelap pasti membuat kamu merasa tidak percaya diri. Selain itu, bibir hitam juga membuat warna lipstik susah keluar untuk kamu yang gemar menggunakan pewarna bibir. 

Tapi itu dulu, karena sekarang ada perawatan bibir dari Vaselin yaitu Lip Therapy Rosy Lips yang bisa mencerahkan warna bibir kamu. Tidak hanya mengatasi bibir gelap, produk ini juga mengatasi masalah bibir pecah-pecah dan melembabkan bibir kering.

Sesuai dengan namanya, Vaseline Lip Therapy Rosy Lips mempunyai aroma bunga mawar yang lembut serta akan memberikan sentuhan pink natural pada bibir. Kemasannya super simple dan mini yaitu hanya 7 gram saja. 

Untuk komposisinya sendiri, semua produk Vaseline Lip Therapy menggunakan bahan petroleum jelly. Ini merupakan bahan yang terbuat dari campuran mineral oil, paraffin dan lilin microcrystalline. 

Foto: musingsofamuse.com
Foto: musingsofamuse.com

 

Semua bahan tersebut kemudian dilebur lalu dibentuk menjadi gel yang berwarna putih bening. Namun meski berwarna bening, namun ketika diaplikasikan ke bibir ia akan berubah menjadi pink merona. 

Cara kerja dari produk ini adalah langsung meresap kedalam pori-pori kulit ketika pertama kali digunakan. Setelah meresap, petroleum jelly juga dapat langsung masuk ke dalam celah-celah sel untuk menghalangi hilangnya air alami yang diproduksi kulit. Inilah yang kemudian membuat bibir menjadi lembab dan cerah secara maksimal.

Tak hanya digunakan untuk bibir saja, Vaseline Lip Therapy Rosy Lips juga bisa kamu gunakan pada siku, lutut, tumit, hingga telapak tangan dan kaki pecah-pecah. Kesimpulannya meski kemasannya mini, namun produk ini memiliki banyak manfaat baik untuk bibir dan anggota tubuh lainnya.