Luncurkan iOS 16, Ini 5 Fitur Terbaru yang Ditawarkan Apple

Selasa, 7 Juni 2022 | 22:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Luncurkan Ios 16, Ini 5 Fitur Terbaru Yang Ditawarkan Apple

Apple luncurkan iOS 16 (Special)

Ladiestory.id - Dalam acara World Wide Developer Conference (WWDC), Apple mengenalkan fitur dari iOS 16 kepada publik, fitur-fitur terbaru dan canggih  yang Apple tawarkan kepada konsumen.

WWDC digelar mulai dari Senin, 6 Juni 2022 dan akan berakhir di Jumat, 10 Juni 2022. WWDC merupakan acara tahunan pengembang Apple di seluruh dunia di mana pengembang dapat menghadiri sesi dan bertemu dengan para engineer Apple. 

Dalam acara WWDC yang dilaksanakan secara online kemarin, Apple mengenalkan fitur-fitur terbaru dari iOS 16 seperti di bawah ini:

Lock Screen

Dengan iOS 16, pengguna dapat mengatur widget pada lock screen sesuai dengan kemauan sendiri. Tulisan serta fitur warna pada widget juga dapat dipilih sesuai keinginan. 

Kemudian akan ada fitur live activities pada lock screen yang memungkinkan pengguna untuk memantau informasi secara real time. Contohnya, status pesanan makanan hingga skor pertandingan sepak bola. 

iMessage

Aplikasi pesan bawaan Apple, iMessage, juga mengalami pembaharuan di mana pengguna dapat mengedit serta menghapus pesan yang sudah dikirim.

iCloud

Kali ini untuk memudahkan pengguna dalam berbagi foto dengan keluarga, iOS 16 menyuguhkan fitur iCloud shared photo library. Di mana pada fitur ini, pengguna dapat mengkolaborasi, berkontribusi, serta menjadi viewer dari iCloud mereka yang dibagikan.

Mail

Pada sistem operasi ini, pengguna dapat menjadwalkan email yang akan mereka kirim agar sampai ke penerima sesuai yang mereka mau. Tak hanya itu, mail dapat mendeteksi apabila dirasa ada bagian penting yang dilupakan oleh pengguna.

Safety Check

Fitur ini dibuat dengan tujuan agar bagi korban pelaku kekerasan dapat memutus segala akses informasi yang mereka bagikan dengan pelaku.

Fitur-fitur di atas dihadirkan oleh Apple pada iOS 16 untuk memaksimalkan pengalaman pengguna dalam menikmati pemakaian iPhone mereka.

"iOS 16 adalah rilis besar dengan pembaruan yang akan mengubah cara Anda menikmati iPhone," kata Craig Federighi, wakil presiden senior Rekayasa Perangkat Lunak Apple.

"Kami telah membayangkan kembali bagaimana lock screen terlihat dan bekerja dengan fitur-fitur baru yang menarik yang menjadikannya lebih pribadi dan bermanfaat, memperkenalkan iCloud shared photo library untuk keluarga, menyederhanakan komunikasi melalui kemampuan baru di Pesan dan Mail, dan memanfaatkan kecerdasan yang ditingkatkan dengan pembaruan ke Teks Langsung dan Visual Look Up," lanjut Federighi.

s