Luncurkan Koleksi Istimewa “We Are One”, Disney Gandeng Brand Lokal

Selasa, 25 Oktober 2022 | 19:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Luncurkan Koleksi Istimewa “We Are One”, Disney Gandeng Brand Lokal

Kolaborasi Disney dan brand lokal. (Special)

Ladiestory.id - Disney Indonesia mengumumkan peluncuran koleksi “We Are One” pada  Kamis (20/10/2022). Dalam kolaborasi ini, Disney bekerja sama dengan enam brand lokal, yakni FAYT, Novere, Puru Kambera, Secondate, Sneakon dan VAIA.

Kolaborasi ini menyatukan kisah-kisah abadi Disney dengan visi dan gaya khas masing-masing merek, yang dicerminkan melalui casual wear, modest wear, sepatu, hingga produk kecantikan. Kehadiran koleksi "We Are One" diharapkan mampu merefleksikan interpretasi dari tiap merek lokal dari pesan positif mengenai keberanian, kebaikan hati dan kreativitas yang ingin disampaikan oleh kisah Disney Princess and heroines favorit mereka. 

Kolaborasi Disney dan brand lokal. (Special)

Menariknya, kreativitas tiap merek juga menghasilkan koleksi yang segar dan unik. Selain itu, mereka juga mengombinasikan nostalgia dengan tren masa kini yang menarik untuk penikmat fesyen tanah air. 

"Koleksi "We Are One" pada intinya adalah selebrasi desainer dan merek lokal beserta dengan fans Disney untuk bersatu, berkolaborasi dan menunjukan rasa cinta mereka," ujar Mahek Shah, Director of Consumer Products The Walt Disney Company Indonesia.

Menurut Mahek, koleksi ini memungkinkan penggemar dari berbagai usia untuk terhubung dengan beraneka cerita Disney favorit mereka dengan cara baru yang menarik.

Brand modest wear Puru Kambera membawakan koleksi yang terinspirasi dari noble and free spirit seorang Pocahontas. Sedangkan brand Secondate meluncurkan beberapa produk kosmetik yang mewakili Disney Princesses.

Kolaborasi Disney dan brand lokal. (Special)

“Kami berharap koleksi ini bisa menginspirasi beauty enthusiasts untuk selalu be true to yourselves dan menjadi heroine dengan versi kalian masing-masing,” kata Gitta Amelia, co-founder dari Secondate.

Menurut Jesca Aderland dan Jeanita Adeline dari NOVERE, koleksi Disney Princess-inspired mereka membawa pesan keberagaman atau diversity khususnya bagi generasi muda tanah air.

“Salah satu desain pada koleksi ini sangat spesial untuk kami, terdapat sebuah dress dengan corak yang mewakili 12 Disney Princess Icons, dilengkapi gradient fabric yang mencerminkan warna kulit dari gelap hingga terang,” ujar Jesca. 

Hal ini merupakan upaya NOVERE dalam menjadikan koleksi ini sebuah representasi dari keberagaman masyarakat Indonesia. Sejalan dengan hal itu, Novere berharap agar produk mereka dapat mendorong lebih banyak orang untuk merangkul perbedaan dan keragaman.

Sementara itu, merek footwear lokal Sneakon membawakan koleksi yang mengusung tema Cinderella. 

“Terlepas dari kesulitan yang dihadapinya, Cinderella selalu memilih untuk melakukan hal-hal baik. Ia juga telah menunjukan bahwa kebaikan hati dapat berdampak besar,” kata Ricky Abraham, Public Relations dari Sneakon. 

Melalui koleksi ini, Sneakon berharap mampu menginspirasi lebih banyak perempuan muda Indonesia untuk berbuat baik, dan berani untuk mengambil langkah pertamanya dengan penuh keyakinan.