Tak Hanya Cokelat, Ini 6 Makanan Khas Valentine dari Berbagai Negara

Sabtu, 11 Februari 2023 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Tak Hanya Cokelat, Ini 6 Makanan Khas Valentine Dari Berbagai Negara

Makan malam romantis. (Special)

Ladiestory.id - Valentine yang dirayakan setiap 14 Februari selalu identik dengan cokelat. Cokelat kerap dijadikan sebagai kado spesial untuk orang tersayang. Selain romantis, memberikan kado cokelat juga bisa sebagai bentuk ungkapan kasih sayang. 

Namun ternyata, bukan hanya cokelat, lho yang dijadikan sebagai makanan khas Valentine. Di beberapa negara punya makanan khas sendiri yang identik dengan perayaan Valentine. Nah, berikut ini Ladiestory.id telah merangkum enam makanan khas Valentine dari berbagai negara. 

Baghrir

Baghrir. (Special)

Berbeda dengan kebanyakan negara di dunia, Maroko punya tradisi sendiri dalam merayakan Valentine. Tak hanya cokelat yang dicari saat Valentine tiba, namun juga baghrir.

Saat hari Valentine tiba, masyarakat Maroko akan merayakannya dengan sarapan romantis bersama pasangan. Menu sarapannya juga khas, yaitu baghrir. Baghrir merupakan sejenis pancake yang memiliki tekstur kenyal dan rasa yang cukup manis. Umumnya, baghrir disajikan dengan saus keju dan buah ceri. 

Spicy Hot Chocolate

Spicy hot chocolate. (Special)

Hampir di seluruh negara Eropa dan Amerika, cokelat tetap menjadi primadona saat Valentine. Rasa cokelat yang lezat cocok disajikan sebagai hidangan maupun minuman saat Valentine. Menikmati secangkir cokelat hangat bersama pasangan tentu akan memberikan kesan romantis tersendiri. 

Namun, kamu akan menemukan makanan khas Valentine yang unik di Meksiko. Di negara ini, masyarakat merayakan Valentine dengan menikmati secangkir cokelat panas yang dibuat dengan ditaburi bubuk cabai. Campuran cokelat dan bubuk cabai ini akan menciptakan cita rasa baru yang unik dan nikmat. 

Ramen Cokelat

Ramen cokelat. (Special)

Masyarakat Jepang juga punya tradisi unik dalam merayakan Valentine. Saat Valentine tiba ada hidangan khas yang disajikan yaitu ramen cokelat. Ramen cokelat memiliki cita rasa yang unik, karena kuahnya menggunakan kecap dan minyak cokelat.

Sebenarnya, cara penyajian ramen cokelat hampir sama dengan ramen pada umumnya, yaitu menggunakan topping sayuran, daging, mie, dan saus pedas.

Sup Ikan Piranha

Sup ikan piranha. (Special)

Jika kebanyakan negara merayakan Valentine dengan hidangan yang manis dan menggunakan bahan cokelat, di Brazil cara merayakan Valentine sangatlah unik. Masyarakat Brazil akan menyajikan hidangan khas Valentine yaitu sup ikan piranha. 

Ikan piranha yang dikenal sebagai ikan pemakan daging dan memiliki gigi taring tajam ini diolah menjadi hidangan sup yang lezat dan menyegarkan. Meskipun terdengar menyeramkan, namun menikmati sup piranha saat dinner bersama pasangan adalah hal yang romantis bagi masyarakat Brazil. 

Teh Mawar

Teh mawar. (Special)

Mawar merupakan salah satu bunga yang banyak digunakan untuk mengungkapkan perasaan. Namun, ternyata mawar juga bisa lho diolah menjadi minuman. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, mawar diolah menjadi teh dan disajikan saat Valentine.

Bunga lambang kesetiaan ini memberikan aroma yang khas dan membuat kamu menjadi lebih rileks. Minuman satu ini cocok diminum saat dinner romantis bersama pasangan. Apalagi jika ditambah dengan hidangan cake atau puding, tentu akan membuat momen dinner menjadi semakin romantis. 

Ceviche

Ceviche. (Special)

Ceviche atau salad seafood merupakan salah satu hidangan khas Valentine dari Amerika Latin. Makanan ini hanya bisa kamu temukan saat perayaan Valentine. Cara membuat hidangan ini sangatlah unik, ikan mentah diasinkan terlebih dulu kemudian direndam dengan perasan jeruk nipis.

Olahan ikan segar ini biasanya disajikan dengan tomat, cabai, maupun daun ketumbar. Salad ikan ini memiliki cita rasa khas yaitu pedas, asam, dan gurih. Menikmati salad seafood yang lezat bersama pasangan saat dinner akan menambah kesan romantis dan penuh kehangatan.

Ladies, itulah enam hidangan khas yang disajikan saat Valentine di beberapa negara. Dari beberapa hidangan tersebut, mana yang ingin kamu coba?