Makanan Terenak Di ASIA yang Wajib Kamu Coba

Kamis, 25 Juni 2020 | 15:39:49

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Makanan Terenak Di Asia Yang Wajib Kamu Coba

Makanan memang selalu menarik untuk dibahas apalagi dinikmati. Banyak yang mengatakan jika salah satu kegiatan yang merupakan kegiatan penuh dengan kenikmatan adalah makan. Semakin enak makanan yang dimakan tentu akan semakin memuaskan perut dan bahkan bisa membuat penikmatnya merasa bahagia. 

Rendang, Indonesia

Makanan paling enak di Dunia yang pertama adalah Rendang, rendang masuk sebagai salah satu makanan terenak hingga kelas dunia. Makanan yang satu ini patut untuk dibanggakan oleh masyarakat indonesia karena banyak dari masyarakat luar negeri yang mengakui kenikmatannya.

Rendang merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar daging sapi yang dimasak lama dengan rempah istimewa sehingga hasilnya empuk dan bumbunya sangat merasa. Masyarakat indonesia bisa menjadikan makanan ini sebagai menu istimewa meskipun asal dari padang.

Sushi, Jepang

Makanan berikutnya adalah sushi. Makanan ini berasal dari negri sakura jepang. Makanan ini termasuk makanan terenak karena rasanya yang unik dengan bahan dasar ikan mentah. Racikan makanan ini juga sangat cantik sehingga akan dengan mudah menggugah selera penikmatnya. Sebenarnya ada beberapa jenis sushi yang bisa kamu temukan di jepang dan masing-masing memiliki keunikan dan cita rasa tersendiri. Jika kamu berkunjung ke jepang tentu saja belum lengkap jika belum menikmati sushi.

Tom yam goong, Thailand

Tom yam goong yang berasal dari thailand juga masuk sebagai salah satu makanan terenak. Makanan ini begitu nikmat karena terdiri dari berbagai macam makanan laut seperti ikan, udang, dan juga kepiting. Kuah dari tom yam goong ini sangat kental dengan rasa yang gurih dna juga pedas. Tom yam akan semakin nikmat jika dinikmati ketika masih hangat atau panas. kamu bisa mencicipi sendiri kenikmatan makanan ini jika sedang berada di thailand.

Dim sum, Hongkong

Makanan yang sering disebut sebagai dimsum ini juga sangat terkenal akan kelezatannya. Biasanya dimsum dijual di restoran besar yang ada di hotel bintang lima atau bahkan bisa juga ditemukan di kedai makanan pinggir jalan. Makanan ini berbentuk kotak-kotak dan akan dinikmati dengan menggunakan sumpit. Menikmati dimsum akan sangat tepat jika dilengkapi dengan bubur beras yang gurih dan nikmat.

Ramen, Jepang

Makanan dari jepang yang sering disebut sebagai ramen adalah makanan yang sangat terkenal di banyak negara di dunia. Rasa dari ramen juga sangat istimewa karena memiliki banyak bahan pelengkap yang luar biasa. kamu bisa menikmati ramen di resto jepang. Cara makan mie ini dengan memakai sumpit dan menghisap dengan kenikmatan sehingga suaranya semakin membuat siapap saja ingin ikut mencobanya. Kuah ramen juga menjadi hal yang mampu menjadikan mie ramen berhasil menduduki tangga dari 10 makanan paling enak dunia.

Bebek peking, Cina

Negara china juga memiliki makanan yang khas dan juga masuk sebagai salah satu dari 6 makanan paling lezat di dunia. kamu bisa mencoba mencicipi makanan khas china yang sering disebut dengan bebek peking. Makanan ini terbuat dari bebek yang dimasak dengan cara dipanggang dengan menggunakan api kecil. Saat memanggang, aroma dari bebek akan sangat terasa. Setelah matang, daging bebek dipotong kecil-kecil dan dinikmati dengan menggunakan saus asin khas. 

Dengan mengetahui 6 makanan paling enak di dunia selanjutnya kamu bisa mulai untuk keliling berbagai negara agar dapat menemukan makanan yang paling enak di sana. Kita harus bangga karena dari banyaknya makanan yang ada di dunia, rendang dan nasi goreng milik kita menjadi salah satu yang banyak digemari oleh masyarakat luar sehingga menjadi makanan terenak dunia. Makanan yang nikmat akan mampu merubah mood yang buruk menjadi lebih baik. Jika kamu senang mencicipi makanan lezat, wisata kuliner ke thailand akan sangat cocok sekali untuk dilakukan.