Makna Dibalik Sosok Perempuan Kreatif

Sabtu, 13 Juni 2020 | 15:22:02

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Makna Dibalik Sosok Perempuan Kreatif

Banyak yang menilai bahwa perempuan tak bisa sekreatif pria. Padahal ini adalah persepsi yang salah. Dalam hal ini, perempuan juga mampu bahkan bisa melebihi pria. Sebab, kreativitas bukan bawaan sejak lahir, ini juga bukan bakat, jadi siapa pun bisa menjadi kreatif. Asalkan, kamu mau belajar hal-hal baru dan berani keluar dari zona nyaman.

Perempuan kreatif bisa menyelaraskan diri dan mempu untuk lebih fokus. Itulah mengapa banyak dari mereka yang sulit menjadi orang yang multi-tasking, sehingga mereka suka menyelesaikan pekerjaan one by one dan semua tak bisa dikerjakan dalam satu waktu. Beberapa waktu lalu ladiestory.id membuat kuis tentang sosok perempuan kreatif, ternyata banyak para followers dari ladiestory.id yang mempunyai berbagai macam pemikiran tentang sosok perempuan kreatif, mau tau apa saja jawaban dari mereka, berikut adalah rangkumannya buat kamu.Inilah 'Best Answer' dari banyaknya tanggapan versi Ladiestory.id , tetang wanita kreatif dari kuis Ladiestory “Apa makna dari ‘Perempuan Kreatif’ bagimu?”

@ristyherma Perempuan kreatif adalah perempuan yang mempunyai fikiran visioner, bisa menggali potensi diri, berkarya, pintar memanage waktu dan berkreasi dengan terus belajar agar semakin berkembang dan berkarya.

@sasaglowy.id Perempuan kreatif menurutku perempuan yang mau mencoba dan pemikirannya out of the box. Dia punya curiosity yang tinggi untuk melakukan hal baru dan berani keluar dari Comfort Zone yang membelenggunya dalam berkarya. Yuk ikutan karena partisipasi kalian sangat bernilai untuk tenaga medis!!

@aprillianimeri Perempuan kreatif itu selalu punya keinganan mengembangkan dirinya. Contohnya ibu rumah tangga, dia tidak bekerja seperti wanita karir tapi ada beberapa  ibu rumah tangga yang mengembangkan dirinya untuk mempunyai penghasilan sendiri dengan berjualan online,  menjadi guru mengaji dirumah, membuka usaha rumahan sehingga bisa memberikan lapangan kerja untuk ibu-ibu lainnya.

@kemitraanbaksobenhil Kreativitas adalah kemampuan untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri serta ide dengan cara yang baru. Kreativitas melampaui apa yang biasa, seperti menyelesaikan masalah dengan cara baru, dilandasi kemauan mengubah cara pandang atau perspektif. Perempuan Kreatif berani mengambil risiko dengan segala keraguan untuk menghadapi rasa takut (yang mungkin berbentuk ketidakpastian - keluar dari zona aman rutinitas) demi melakukan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang.

Selain dari keempat jawaban diatas ternyata sosok perempuan kreatif dalam hal bekerja juga tak hanya mempunyai kedisiplinan, dedikasi, dan loyalitas saja, melainkan juga mempunyai kreativitas. Semua hal itu saling berkaitan dalam menghasilkan sebuah karya yang baik dalam bekerja. Bagi para perempuan di luar sana, jangan terlena menjadi pribadi yang pasif.

Perempuan yang kreatif punya energi yang besar untuk terus belajar baru dan membentuk mentalnya menjadi lebih kuat. Hal ini menyebabkan mereka tak ingin terjebak dalam rutinitasnya. Mereka akan cepat bosan dan akan mudah tertarik dengan hal-hal yang baru di sekitarnya.

 

Sumber foto: Freepik.com