Makna Simbol Sagittarius Dan Karakter Uniknya

Rabu, 25 Agustus 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Makna Simbol Sagittarius Dan Karakter Uniknya

Foto: Ladiestory.id

Zodiak Sagittarius adalah orang-orang yang lahir pada bulan desember. Zodiak ini digambarkan dengan simbol makhluk kuda berbadan setengah manusia dan pana.

Mitos Zodiak Sagittarius

Foto: Ladiestory.id

 

Dalam mitologi Yunani makhluk kuda setengah manusia itu bernama Centaurus. Centaurus adalah sosok yang memiliki sifat jahat, suka menculik gadis-gadis dan dimusuhi para dewa.

Sementara itu selain Centaurus ada juga sosok lainnya yang memiliki sifat baik yang juga disimbolkan serupa dengan sagittarius, yaitu Chyron.

Chyron memiliki kepribadian yang bijaksana serta disukai para dewa. Chyron juga dikenal jago memanah. Lewat kebaikan itulah lalu diangkat rasi bintang yaitu sagittarius. 

Berdasarkan 2 sifat diatas kemudian dikaitkan dengan 2 kepribadian dari karakter seseorang yang berzodiak sagittarius, yaitu:

1. Dermawan 

Orang sagittarius dikenal memiliki sifat dermawan. Sifat ini bisa jadi diturunkan dari seorang Chyron. Orang-orang sagittarius tidak pernah sungkan untuk berbagi atau pun membantu temannya yang kesusahan. Beruntung banget bagi kamu yang punya temen seorang sagittarius ini ya?

2. Memiliki  Selera Humor yang Tinggi

Seorang sagittarius juga memiliki selera humor. Tapi selera humor mereka cukup tinggi. Jadi terlalu sulit untuk membuat mereka tertawa dengan candaan receh orang sekitar. 

3. Idealis

Karakter idealis para sagittarius ini, memang sesuai dengan kisah dari seorang dewa yang handal memanah tadi. Buktinya, Ia selalu punya tujuan yang jelas, dan pasti berusaha keras mengarahkan dirinya pada tujuan itu. 

4. Mandiri

Seperti seekor kuda yang jauh dari kawanannya, seorang sagittarius juga memiliki sifat kemandirian yang cukup unggul bila dibandingkan dengan zodiak yang lainnya. Jadi, bila kamu meninggalkannya sendirian, jangan khawatir, karena Ia cukup strong untuk menghadapi segalanya sendirian.

5. Ambisi

Jika seorang sagittarius sudah punya tekad untuk mengejar sesuatu, maka Ia pun akan dengan ambisius  meraih hal tersebut. Tanpa peduli apapun resikonya, Ia akan berusaha mengejar untuk  mendapatkannya.

6. Filosopis

sagittarius juga ternyata seorang yang cukup filosofis dalam menghadapi berbagai hal. Kalau untuk karakter yang ini, jelas didapat dari sifat sang Chyron tadi.

7. Traveller Addict

sagittarius umumnya gemar sekali akan traveling dan beraktivitas di luar ruangan. Susah baginya bila diminta diam di dalam ruangan. Ia lebih suka melakukan aktivitas olahraga, liburan, atau bahkan berpetualang. Begitulah si sagittarius ini.

8. Suka Kebebasan

Laksana seekor kuda, pemilik zodiak sagittarius gemar sekali untuk bisa berlari bebas tanpa ada beban apapun di pundaknya. Malah saking bebasnya, mereka cenderung berpikir lurus ke depan, tanpa memperdulikan kesalahan yang lalu-lalu.

9. Tidak Suka Dibatasi

sagittarius juga tidak suka bila dibatasi dalam hal apapun. Orang yang berzodiak sagittarius ini inginnya bebas melakukan apa yang dia mau, dan apapun yang dia inginkan. 

Nah itulah makna simbol sagittarius dan karakter unik yang ada dalam diri seorang yang berzodiak sagittarius.