MALIQ & D’Essentials Energik Luar Biasa di Konser 20 Tahun

Minggu, 14 Mei 2023 | 23:59:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Maliq & D’essentials Energik Luar Biasa Di Konser 20 Tahun

Konser 20 Tahun MALIQ & D'Essentials. (Special)

Ladiestory.id -  MALIQ & D'Essentials menutup perjalanan bermusik selama 20 tahun dengan menggelar konser tunggal perdana di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023), yang dipromotori Jagjag Studio dan Northstar Entertainment.

Pintu masuk Konser 20 Tahun MALIQ dibuka pukul 3 sore. Belasan ribu pengunjung yang hadir tersebar di berbagai sudut. Mereka diajak singgah ke Mad Haus, Exhibition Area, dan Official Merchandise by Pophariini Store.

Konser 20 Tahun MALIQ & D'Essentials. (Special)

 

Mad Haus adalah rumah baru yang dibangun keenam personel MALIQ di tahun 2021. Angga, Widi, Indah, Jawa, Lale, dan Ilman meresmikan tempat baru ini September 2022, yang mana replika dari rumah tersebut dipamerkan di area konser ini.

Exhibition Area menyuguhkan lini masa perjalanan MALIQ dari tahun 2002 - 2023. Kenangan yang terpajang beragam, seperti pamflet panggung pertama, karya musik yang sudah dihasilkan mereka, penghargaan yang pernah diraih, perilisan buku, dan sebagainya.

Konser 20 Tahun MALIQ & D'Essentials. (Special)

 

“Bikin hati berdebar kencang, sampe bikin janji habis ini kita masih pengen terbang,” ungkap Indah yang tertulis di dinding ekshibisi. Perasaan ini tentu juga mewakili belasan ribu D’Essentials yang sejak jauh-jauh hari ingin menjadi saksi pencapaian baru MALIQ malam ini. Akhirnya, pertunjukan dimulai sekitar pukul 7.30 malam. Mirror ball yang menggantung di tengah panggung tak henti berputar. Layar panggung menampilkan cuplikan karya musik yang pernah dirilis MALIQ. Tak lama dari itu, mereka ditemani para musisi pendukung membuka pertunjukan dengan "Dunia Sekitar" dan "Setapak Sriwedari".

Sesuai yang dijanjikan, MALIQ membawakan total 31 lagu dari album 1st hingga RAYA. Layaknya penantian, konser ini turut menyertakan lagu-lagu yang jarang dimainkan. Sebut saja "Inilah Kita", "Bagaimana Kutahu", "Luluh", "Idola", maupun "Sesuatunya".

Konser 20 Tahun MALIQ & D'Essentials. (Special)

 

Konser 20 Tahun menjadi tontonan yang adil bagi semua pendengar. MALIQ mempersilakan musisi Indra Lesmana untuk berkolaborasi di beberapa lagu. Hingga tiba di ujung perayaan, band menutup keseluruhan panggung dengan lagu “Menari” dari album "The Beginning of A Beautiful Life".

Bersamaan dengan Konser 20 Tahun ini, MALIQ mengumumkan kerja samanya dengan merek parfum lokal, HMNS. D’Essentials yang mengikuti challenge via media sosial berkesempatan mendapatkan tester wanginya, sebelum produk diluncurkan Agustus 2023.

MALIQ juga merilis official merchandise spesial di konser antara lain sticker set, rubber keychain, tumbler, hat, tote bag, T-shirt, dan long sleeve dalam jumlah terbatas yang dijual dari harga Rp50 ribu hingga Rp300 ribu.

Energi yang dipersembahkan oleh MALIQ dalam semalam luar biasa. Tak henti penonton bergoyang dan bernyanyi. Mereka berencana membawa kemeriahan yang terwujud di Jakarta bisa dinikmati D’Essentials di kota yang lain.